Sport
Share this on:

Persela Akhirnya Menang Juga

  • Persela Akhirnya Menang Juga
  • Persela Akhirnya Menang Juga

LAMONGAN - Persela Lamongan akhirnya mengakhiri 'mimpi buruk' tanpa kemenangan. Ya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akhirnya berhasil meraih kemenangan di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia musim 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/07) kemarin, Persela berhasil mengakhiri mimpi buruknya tanpa kemenangan dengan mengalahkan Kalteng Putra. Di laga tersebut, Persela berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor tiga gol tanpa balas alias 3-0.

Menariknya, tiga gol Persela itu diciptakan oleh Alex dos Santos. Persela yang berambisi untuk bisa meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri langasung bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Rafinha dan Kei Hirose mencoba membongkar barisan pertahan Kalteng Putra.

Di awal-awal babak pertama itu tempo pertandingan berjalan cukup ketat dan alot. Namun, Alex Dos Santos sudah dua kali mengancam gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih. Sesekali tim tamu juga kerap merepotkan barisan pertahanan Persela, namun peluangnya masih mampu dipatahkan.

Hingga akhirnya Persela mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-39 melalui sepakan Alex dos Santos dan merubah skor menjadi 1-0. Skor itu tercipta usai Santos meneruskan bola muntah dari sepakan Delvin Rumbino.

Enam menit berselang atau tepatnya akhir babak pertama, Santos menggandakan keunggulan Persela menjadi 2-0. Lagi-lagi gol itu trcipta berkat gol muntah dari sepakan Arif Satria yang diteruskan Santos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra mencoba meningkatkan intesitas permainannya guna mengejar ketertinggalan. Namun, alih-alih mencetak gol, Kalteng Putra malah kembali kebobolan pada menit ke-63. Lagi lagi Santos yang mencatatkan namanya di papan skor dengan backheelnya.

Jual beli serangan terus tercipta di sisa laga, namun hnigga pertandingan babak kedua berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Persela bertahan. Dengan kemenangan ini, Persela berhasil mengakhiri tren negatifnya atau mimpi buruknya yang tidak pernah meriah kemenangan dari tujuh laga sebelumnya.

Hasil ini juga membuat Perslea kini bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi 5 poin dari delapan pertandingan. Persela baru satu kali meraih kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Sedangkan Kalteng Putra masih berthan di posisi sepuluh besar atau peringkat sembilan dengan raihan 8 poin dari 2 kemenangan, 2 kekalahan dan 4 hasil imbang. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

David De Gea membuat cemas Manchester United. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan baru, kiper tim nasional Spanyol tersebut belum juga menandatangani kontrak


Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Tahun Depan, Alonso Ikut Reli Dakar

Mimpi Fernando Alonso mengarungi debut barunya bersama Reli Dakar akhirnya kesampaian.


Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Setelah absen empat balapan, Jorge Lorenzo akhirnya mengonfirmasi kembali mengaspal di MotoGP Seri Inggris, akhir pekan ini.


Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Akhirnya, point guard All-Star DAngelo Russell resmi menandatangani kontrak maksimum empat tahun senilai 117 juta dolar bersama Golden State Warriors musim ini.


Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Timnas U18 menang 4-0 atas Timor Leste pada macthday kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di di Go Dau Stadium, Hanoi, Kamis (8/8) kemarin.


Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Dengan alasan keamanan, PSSI akhirnya menunda leg kedua babak final Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.


Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Aplikasi DBL Play Akhirnya Diluncurkan

Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!