Sport
Share this on:

Perseru Badak Lampung FC Optimis Bungkam PS Tira Persikabo

  • Perseru Badak Lampung FC Optimis Bungkam PS Tira Persikabo
  • Perseru Badak Lampung FC Optimis Bungkam PS Tira Persikabo

BOGOR - Perseru Badak Lampung FC bakal melakoni laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2019 menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5) malam ini. Di laga itu, Badak Lampung FC berambisi membungkam tuan rumah.

"Untuk persiapan, saya kira Badak Lampung FC siap untuk bertanding dan memberikan yang terbaik. Adaptasi dan persiapan kita sudah berjalan dengan baik, kita tidak ada masalah dengan persiapan yang kita lakukan," kata pelatih Badak Lampung Jan Saragih dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/5) kemarin.

Namun demikian, ambisi Badak Lampung untuk menumbangkan Tira di kandang bukanlah perkara mudah. Tira Persikabo punya catatan apik di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019 lalu. Pasukan Rahmad Darmawan itu mampu melaju hingga fase perempatfinal. Hebatnya, mereka mampu menyingkirkan sang kakak Persib Bandung di fase grup.

Atas dasar itulah Jan Saragih tidak mau meremehkan kemampuan Tira Persikabo yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari pendukungnya, Kabomania."Saya cukup respek dengan tim PS Tira Persikabo, dari 11 pemain yang akan diturunkan oleh Coach RD (Rahmad Darmawan, pelatih Tira-Kabo, red) kita wajib waspadai semuanya. Dengan kata lain, kita tidak ingin melihat satu atau dua pemain saja," terang Jan Saragih.

Menghadapi Tira, Badak Lampung memang tak boleh gegabah. Apalagi, Tira Persikabo punya sosok penyerang tajam Loris Arnaud. Musim lalu, Arnaud yang berseragam Persela Lamongan mampu membukukan 15 gol dari 29 laga. Pemain ini diyakini akan jadi tumpuan Tira Persikabo dalam laga nanti. Kehadirannya diprediksi bakal sangat menyulitkan barisan lini belakang Badak Lampung FC.

Sementara itu, Badak Lampung FC adalah klub baru di Liga 1 2019. Meski kekuatannya belum sepenuhnya terukur, Badak Lampung bisa saja membuat kejutan di laga nanti. Hasil laga uji coba pramusim, saat menjajal kekuatan Sriwijaya FC dengan skor akhir 1-1 adalah bukti bahwa Badak Lampung siap mengayunkan culanya di Stadion Pakansari.

Bek tengah Kunihiro Yamashita mungkin akan menjadi pemain yang akan menyulitkan barisan penyerang Tira Persikabo. Yamashita dikenal sebagai pemain yang sangat tangguh dan mampu mematahkan serangan lawan dengan apik. "Jadi, secara teknik dan mental kita sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Dan sekali lagi, kita datang dari Lampung ke Bogor, tentunya ingin memberikan yang terbaik," sambung mantan asisten pelatih Persija Jakarta tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan pemain Badak Lampung FC Talaohu Abdul Musafri. Salah satu pemain senior Badak Lampung FC itu mengatakan, dirinya beserta rekan setimnya siap untuk memberikan yang terbaik pada pertandingan perdana tersebut.

"Bagi kami, tentunya pemain akan bermain dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menjalankan instruksi pelatih di lapangan. Semoga, kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tutur Musafri.

Disinggung soal target, Musafri ingin mendapatkan yang terbaik dalam laga tersebut. Menurutnya, hasil baik di laga perdana kompetisi akan menjadi acuan untuk bisa meraih yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Kita tetap optimis, tapi kami tidak ingin mendahului yang di atas. Akan tetapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, soal hasil kami serahkan kepada yang di atas. Pastinya kita seluruh pemain akan berjuang semaksimal mungkin dalam pertandingan besok," tandasnya.

Di tempat yang sama, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan berharap, pemainnya mampu bermain lepas di laga perdana Liga 1 Indonesia 2019 tersebut. "Secara keseluruhan, kita sudah melakukan persiapan cukup lama sejak Januari lalu. Dan saat ini tim sudah siap untuk menjalani pertandingan menghadpai Badak Lampung FC nanti," tegas RD.

Untuk diketahui, laga antara PS Tira Persikabo menghadapi Perseru Badak Lampung FC akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5) malam, pukul 20.30 WIB.

Perseru Badak Lampung FC sendiri merupakan nama baru di ajang kompetisi kasta tertingi di Tanah Air tersebut. Sebelumnya tim ini bernama Perseru Serui. Nantinya, Badak Lampung akan bersaing denga 17 tim lainnya termasuk tim promosi dari Liga 2 yakni, PSS Sleman, Kalteng Putra dan Semen Padang. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Inggris Sudah, Selanjutnya Denmark
Inggris Sudah, Selanjutnya Denmark

Berita Sejenis

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup


PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

Para penggawa PSM harus melanjutkan tren kemenangan saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Kejuaraan Dunia 2019 dimulai hari ini (19/8). Di hari perdana, tiga tunggal putra Indonesia sudah bermain di babak pertama.


Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Timnas U-15 akan menghadapi tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-15, Rabu (7/8) sore ini.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Imbangi Madura United, Tira Persikabo Kudeta Bali United

Tim PS Tira Persikabo sukses menggeser Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.


Tira Persikabo-Madura United Saling Berebut Pucuk Klasemen

Tira Persikabo-Madura United Saling Berebut Pucuk Klasemen

Tira Persikabo akan menjamu Madura United dalam laga perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga 1, Jumat (12/7) hari ini.


Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

Semen Padang harus mengakui keunggulan tamunya PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di hadapan pendukungnya sendiri.


Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

Laga antara Persija Jakarta menghadapi Borneo FC bakal mengawali pertandingan babak semifinal Piala Indonesia 2018.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!