Sport
Share this on:

Persiapan Terakhir di Auckland

  • Persiapan Terakhir di Auckland
  • Persiapan Terakhir di Auckland

**** - Hanya Jonathan Christie, tunggal putra pelatnas yang ambil bagian di New Zaeland Open 2018. Turnamen kali ini cukup strategis untuk persiapan menuju Thomas-Uber Cup 2018. Sebelumnya Jojo-sapaan karibnya-tidak dipersiapkan untuk turnamen yang berlangsung di North Shore Events Centre, Auckland, Selandia Baru.

"Tetapi, dia minta agar turun di situ, dia butuh pematangan," ujar Hendry Saputra, pelatih tunggal putra pelatnas kemarin (1/5).

Jojo menempati unggulan kedua setelah Lin Dan, legenda tunggal putra Tiongkok. Pada babak pertama hari ini, Jojo akan menghadapi Zhao Junpeng, wakil Tiongkok lainnya.

Keduanya sudah cukup lama bertemu. Terakhir mereka beduel di level junior pada 2013, saat itu Jojo memenangkan pertandingan atas Junpeng.

Melihat hasil drawing, Jojo akan menghadapi dua wakil Indonesia pada babak kedua dan ketiga. Sebab ada Vicky Angga Saputra yang melalui jalur kualifikasi dan Tommy Sugiarto yang hari ini akan menghadapi Subdhankar Dey, wakil India.

Di sisi lain, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia sudah memulai perjuangan mereka kemarin. Misalnya juara bertahan Ronald Alexander/Annisa Saufika. Kemarin mereka mengalahkan unggulan kelima, Choi Sol-gyu/Kim Ha-na 21-17, 21-12.

Tetapi pada babak 16 besar hari ini, mereka akan menghadapi sesama wakil pelatnas Cipayung, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. "Kami gak ada beban, juara itu tahun lalu, sekarang harus kerja keras lagi," kata Ronald terpisah.

Menghadapi juniornya, Ronald mencoba tetap bermain konsisten saja bersama Annisa. Selain mereka, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berjuang mendapatkan tempat terbaik di Selandia Baru. (nap/zul)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!