Sport
Share this on:

Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

  • Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final
  • Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

**CIKARANG ** - Laga antara Persija Jakarta menghadapi Borneo FC bakal mengawali pertandingan babak semifinal Piala Indonesia 2018. Pada leg pertama babak empat besar tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran akan lebih dulu menjamu Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (29/6) sore ini.

Dalam laga itu, Persija Jakarta bertekad meraih kemenangan demi mencari modal awal sebelum leg kedua yang akan berlangsung di kandang Borneo, pada 6 Juli 2019, mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Persija, Julio Banuelos.

Meski demikian, Julio mengakui hal itu tidak akan mudah. Namun, Julio mengaku bahwa timnya sudah siap untuk melakoni laga babak empat besar Piala Indonesia 2018 yang menjadi modal penting menuju final tersebut.

"Kita sudah persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan nanti. Kita tahu bahwa pertandingan besok tidak akan mudah, tapi kami yakin dengan kekuatan kami, dimana kami melakukan persiapan maksimal, dan kami berharap besok bisa mendapat hasil maksimal juga serta bisa memenangkan pertandingan," ungkap Julio dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan, Jumat (28/6) kemarin.

Terkait laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Julio mengaku tak mempermaslahkan hal tersebut. mantan asisten Timnas Indonesia itu optimis anak asuhnya akan tetap tampil maksimal meski laga kandang tersebut bukan digelar di Jakarta.

"Memang semua menginginkan main di Jakarta, namun itulah konsekuensi. Sekarang kami main di Cikarang tidak masalah, kami siap tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," tegas Julio.

Selain itu, ia mengharapkan agar timnya tetap fokus meraih hasil maksimal dalam laga menghadapi Borneo meskipun dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat setelahnya. Ya, setelah menjamu Borneo, Persija bakal menghadapi PSS Sleman (3 Juli), melakoni laga kandang melawan Borneo (6 Juli) dan menghadapi Persib Bandung (10 Juli).

"Memang sekarang kami dalam kondisi sulit ya, dimana ada beberapa pemain yang mengalami cedera, tapi namun demikian itu bukan masalah, karena dimana kita memiliki pemain 30 orang dan semua pemain siap bermain," tutur Julio.

"Jadi kaita tidak mau berpikir terlalu jauh, kita fokus di pertandingan demi pertandingan. Jadi fokus sekarang di pertandingan terdekat dan nanti baru kita pikirkan pertandingan selanjutnya," sambungnya.

Disinggung mengenai banyaknya pemain Borneo FC yang bernah berseragam Persija Jakarta, Julio tak mempermasalahkannya. Ia mengaku ingin lebih fokus dengan timnya ketimbang memikirkan hal tersebut. Tercatat, ada beberapa pemain Borneo yang pernah memperkuat Persija sebelumnya seperti, Renan Silva, Dirga Lasut, Asri Akbar dan Abrizal Umanaillo.

"Memang kita tahu ada beberapa pemain yang dulu disini (Persija) tahun lalu dan sekarang ada di Borneo tetapi kita tak masalah. Dimana mana ada yang datang dan pergi. Saat ini kami hanya ingin fokus dengan tim, bagaimana persiapan tim dan yang paling penting adalah tampil baik, memenangkan pertandingan, dan meraih target," tukasnya.

Tak mudah menghdapi Borneo juga diakui oleh kapten sekaligus penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa. Menurut kiper andalan Macan Kemayoran itu, Borneo sudah banyak mengalami perubahan. Meski sebelumnya di ajang Piala Presiden, Persija mampu membekuk Borneo dengan skor telak 5-0.

Namun, Andrytany berharap dalam laga tersebut timnya mampu meraih kemenangan setelah dalam beberapa pertandingan tim kebanggaan masyarakat Ibukota itu paceklik kemenangan khususnya di Liga 1 Indonesia musim 2019. Ya, sejauh ini Persija belum bisa memetik kemenangan di Liga 1 2019, sehingga harus puas menduduki peringkat 16 dengan raihan dua poin.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting buat kita semua karena di liga kita dari beberapa pekan kita tidak pernah menang dan semoga ini pertandingan home pertama kita setelah beberapa bulan kita tidak bermain di kandangg dan kini di Piala Indonesia kita bermain di kandang," ujar Andritany di tempat yang sama.

"Semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal dan ini juga bukan pertandingan yang mudah, walaupun kita pernah bertemu di piala Presiden, saat itu kita menang 5-0, tapi saat ini mereka sudah banyak berubah, jadi tidak mudah buat kita," tambahnya.

Ambisi meraih kemenangan di laga tersebut tak hanya diinginkan oleh Persija saja, Borneo yang bertindak sebagai tim tamu juga ingin mencuri poin di leg pertama tersebut demi meringankan langkah menuju babak final.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga mengaku sudah melupakan kekalahan telak 0-5 timnya atas Persija di ajang Piala Presiden 2019 lalu. Ia meyakini timnya sudah mengalami perubahan dari sebelumnya.

"Masa lalu adalah masa lalu, yang terpenting adalah ke depannya. Pemain sudah berbeda, tim juga sudah berbeda, kami sudah berbeda, lalu apalagi yang perlu ditakutkan lawan Persija. Dan saya ingin besok kami meraih kemenangan," tegas Gomez.

Meski demikian, Gomez enggan menanggap remeh Persija. Menurutnya, Persija merupakan tim yang kuat. Namun, Gomez tetap berharap timnya mampu meriah kemenangan di laga tersebut.

"Pertandingan besok tentu saja sangat penting buat kami. Sebab, kami akan menghadapi tim yang kuat. Namun, tentu saja kami mencoba untuk meraih kemenangan. Karena ini laga penting, maka penting juga untuk tidak kalah," tuntasnya.

Sebagai informasi, babak semifinal Piala Indonesia 2018 memakai format tandang dan kandang. Dengan kata lain, setelah laga ini, Borneo akan bergantian menjamu Persija Jakarta di Samarinda pada 6 Juli 2019 mendatang.

Selain kedua tim ini, Madura United dan PSM Makassar juga berhasil melangkah ke babak empat besar tersebut. Keduanya akan bertanding pada Minggu (30/6) besok di markas Madura United, sebelum akhirnya PSM menjadi tuan rumah pada 7 Juli 2019, mendatang. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

PSS Sleman Optimis, PSM Ingin Lanjutkan Tren Positif

Para penggawa PSM harus melanjutkan tren kemenangan saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Pebulu Tangkis Indonesia Optimis, Meski Persaingan Kian Ketat

Kejuaraan Dunia 2019 dimulai hari ini (19/8). Di hari perdana, tiga tunggal putra Indonesia sudah bermain di babak pertama.


Sharapova Terjungkal, Barty Kehilangan Break Poin

Sharapova Terjungkal, Barty Kehilangan Break Poin

Petenis unggulan teratas Ashleigh Barty berhasil mengatasi dominasi Maria Sharapova 6-4, 6-1 pada bentrok kedua turnamen Cincinnati Masters


Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Timnas U-15 akan menghadapi tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-15, Rabu (7/8) sore ini.


Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Babak Grand Final IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 bakal digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, 3-4 Agustus nanti.


Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Kuatir Rusuh, PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda

Dengan alasan keamanan, PSSI akhirnya menunda leg kedua babak final Piala Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar.


Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Indonesia Open 2019 sudah selesai dilangsungkan, Minggu (21/07) kemarin, di Istora Senayan, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!