Sport
Share this on:

Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

  • Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya
  • Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

LAMONGAN - Persija Jakarta datang ke Lamongan dalam kondisi pincang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut datang tanpa empat pemain pilar. Tiga diantara empat pemain tersebut merupakan para geladang yang selama ini begitu penting perannya bagi Persija.

Tiga gelandang itu adalah Bruno Matos, Sandi Darma Sute, dan Ramdani Lestaluhu. Sandi Sute terpaksa ditinggal karena sedang menjalani masa hukuman dua laga. Sedang Ramdani mengalami cedera bahu saat membela Timnas Indonesia kontra "Yordania 11 Juni lalu. "Bruno juga tidak kami bawa karena sakit," ungkap Asisten Pelatih Persija Mustaqim.

Tanpa ketiganya, bukan saja kekuatan lini tengah Persija bakal sangat tereduksi. Tapi, juga kekuatan sebagai tim. Sebab, Bruno selama ini merupakan motor serangan Persija. Bahkan, playmaker asal Brasil tersebut juga sering menciptakan gol kemenangan bagi kesebelasan asal ibu kota itu.

Peran Ramdani pun begitu krusial dalam penyerangan Persija. Pun demikian dengan Sandi Sute. Gelandang asal Palu itu begitu penting untuk memotong arus serangan lawan.

Persija semakin pusing seiring tidak bisa dibawanya Ismed Sofyan. Bek kanan Persija tersebut mengalami cedera hamstring dalam latihan terakhir Macan Kemayoran sebelum bertolak ke Lamongan. Tanpa Ismed, jajaran pelatih Persija harus memutar otak lebih keras. Sebab, mereka tidak memiliki stok pemain lain yang murni berposisi sebagai bek kanan.

"Berat memang tanpa mereka. Tapi, kami tetap menargetkan poin. Target menang," tegas Mustaqim.

Target tersebut dipasang Persija lantaran mereka belum sekalipun mencicipi kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1. Dari tiga laga yang sudah dijalani Persija menelan dua kali kelalahan dan sekali seri. "Kompisisi pelatih baru ingin memberikan bukti dengan meraih kemenangan. Kami optimistis bisa meraihnya," ujar Mustaqim.

Sedang pincangnya komposisi Persija tentu menjadi keuntungan bagi Persela saat kedua tim bersua Sabtu besok (22/6). Hal tersebut menjadikan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu semakin percaya diri untuk mengamankan laga kandang dengan kemenangan. Apalagi, rekor pertemuan Persela dengan Persija di Stadion Surajaya sangat baik. Dua tahun terakhir bahkan selalu berakhir dengan kemenangan bagi Persela.

Meski begitu, Persela tidak mau jumawa. Mereka memilih fokus kepada diri sendiri. Sebab, dalam laga kontra Persija, tim kebangaan masyarakat Kota Soto itu tidak bisa diperkuat gelandang andalannya Hambali Tholib. "Kami berusaha mencari komposisi yang tepat untuk pengganti Hambali. Kami fokus untuk meraih hasil maksimal agar kepercayaan diri para pemain semakin naik," kata Pelatih Persela Aji Santoso. (fim/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Laga big match antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang rencananya dihelat, Senin (28/10), akan sulit terlaksana.


PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Satria Muda Gaet Pelatih Asal Serbia

Satria Muda Gaet Pelatih Asal Serbia

Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) membuat gebrakan dengan menggaet pelatih anyar asal Serbia, Milos Pejic.


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Tegur KPAI Lewat Video Medsos

Tegur KPAI Lewat Video Medsos

Kekecewaan terhadap putusan KPAI yang meminta audisi Djarum Foundation dihentikan tidak hanya dirasakan oleh pencinta badminton.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!