Sport
Share this on:

Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya
  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tersigkir dari ajang Piala AFC 2019 setelah kembali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Di matchday kelima babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, tim kebangaan masyarakat Ibu Kota itu kalah dari tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5) kemarin.

Tiga gol kemenangan Becamex diciptakan oleh Nguyen Anh Duc, To Van Vu, dan Wander Luiz. Sedangkan gol penghibur Persija diciptakan oleh Bruno Matos.

Sejak awal pertandingan, Persija langsung tertekan dari tuan rumah. Meski belum membuahkan hasil, namun tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang di menit-menit awal babak pertama. Sedangkan Persija minim sekali menciptakan peluang.

Kebuntuan tuan rumah tercipta saat laga mamasuki menit ke-38. Nguyen Anh Duc yang berhasil menciptakan keunggulan bagi tuan rumah lewat sepakan kerasnya usai menerima umpan panjang dari lini tengah ke jantung pertahanan Persija.

Sebelum laga berakhir, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini To Van Vu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan melengkungnya ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua berjalan, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol itu tercipta lewat tendakan keras dari luar kotak penalti oleh Wander Luiz yang mengarah ke pojok bawah gawang tak mampu dibendung Andritany.

Meski tertinggal tiga gol, Persija terus mencoba untuk melakukan serangan ke jantung pertahan lawan. Hasilnya, Persija mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-71. GOl itu diciptakan oleh Bruno Matos.

Di waktu tersisa kedua tim terus melakukan serangan. Sesekali kedu keseelsan memiliki peluang. Namun, hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenagan tuan rumah bertahan.

Kekalahan di Vietnam ini membuat Persija Jakarta tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan poin empat. Sedangkan Becamex tetap kokoh di peringkat kedua lewat torehan sepuluh angka.

Meski Persija masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 ini, namun kekalahan ini memastikan Macan Kemyoran tersingkir di ajang sepak bola paling bergengsi antarklub se-Asia tersebut. Persija sudah tak mungkin mengejar Becamex untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya lewat jalur runner up terbaik.

Kekalahan ini pun disesalkan oleh pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Menurutnya, kekalahan ini tak lepas dari faktor kelelahan anak asuhnya, karena menjalani jadwal padat pertandingan.

"Dari awal kami datang kesini untuk bisa memenangkan laga ini, tapi dari awal ada beberapa problem. Salah satunya tim kami kelelahan. Para pemain terbaik kelelahan, kami tidak cukup banyak waktu untuk bisa beristirahat dengan baik. Ini problem besar bagi kami. Kami menjalani 5 pertandingan setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami," ungkap Kolev usai pertandingan.

Tak lupa, Kolev juga meminta maaf kepada pendukung Persija Jakarta, Jakmania atas kegagalan Persija di ajang tersebut. Kolev juga mengucapkan selamat kepada Becamex atas kemenangannya tersebut.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti Jakmania kecewa dengan hasil ini, saya mengapresiasi dukungan mereka," tutur Kolev. "Untuk Becamex saya tidak mau banyak komentar. Saya berharap mereka sukses di laga selanjutnya," pungkas pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan
Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Berita Sejenis

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut.


Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.


Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Pelatih Newcastle Steve Bruce harus menelan pil pahit di laga pekan pertama Premier League 2019.


Lawan Laos, Timnas U18 Turunkan Skuad Terbaik

Lawan Laos, Timnas U18 Turunkan Skuad Terbaik

Timnas U-18 bakal melakoni laga keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas Indonesia U-15 tengah bersiap untuk menghadapi Vietnam U-15 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Jumat


Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

Timnas U18 menang 4-0 atas Timor Leste pada macthday kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di di Go Dau Stadium, Hanoi, Kamis (8/8) kemarin.


Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Bima Sakti: Ini Bukan Akhir Perjalanan Timnas U15

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!