Sport
Share this on:

Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya
  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tersigkir dari ajang Piala AFC 2019 setelah kembali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Di matchday kelima babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, tim kebangaan masyarakat Ibu Kota itu kalah dari tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5) kemarin.

Tiga gol kemenangan Becamex diciptakan oleh Nguyen Anh Duc, To Van Vu, dan Wander Luiz. Sedangkan gol penghibur Persija diciptakan oleh Bruno Matos.

Sejak awal pertandingan, Persija langsung tertekan dari tuan rumah. Meski belum membuahkan hasil, namun tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang di menit-menit awal babak pertama. Sedangkan Persija minim sekali menciptakan peluang.

Kebuntuan tuan rumah tercipta saat laga mamasuki menit ke-38. Nguyen Anh Duc yang berhasil menciptakan keunggulan bagi tuan rumah lewat sepakan kerasnya usai menerima umpan panjang dari lini tengah ke jantung pertahanan Persija.

Sebelum laga berakhir, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini To Van Vu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan melengkungnya ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua berjalan, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol itu tercipta lewat tendakan keras dari luar kotak penalti oleh Wander Luiz yang mengarah ke pojok bawah gawang tak mampu dibendung Andritany.

Meski tertinggal tiga gol, Persija terus mencoba untuk melakukan serangan ke jantung pertahan lawan. Hasilnya, Persija mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-71. GOl itu diciptakan oleh Bruno Matos.

Di waktu tersisa kedua tim terus melakukan serangan. Sesekali kedu keseelsan memiliki peluang. Namun, hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenagan tuan rumah bertahan.

Kekalahan di Vietnam ini membuat Persija Jakarta tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan poin empat. Sedangkan Becamex tetap kokoh di peringkat kedua lewat torehan sepuluh angka.

Meski Persija masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 ini, namun kekalahan ini memastikan Macan Kemyoran tersingkir di ajang sepak bola paling bergengsi antarklub se-Asia tersebut. Persija sudah tak mungkin mengejar Becamex untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya lewat jalur runner up terbaik.

Kekalahan ini pun disesalkan oleh pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Menurutnya, kekalahan ini tak lepas dari faktor kelelahan anak asuhnya, karena menjalani jadwal padat pertandingan.

"Dari awal kami datang kesini untuk bisa memenangkan laga ini, tapi dari awal ada beberapa problem. Salah satunya tim kami kelelahan. Para pemain terbaik kelelahan, kami tidak cukup banyak waktu untuk bisa beristirahat dengan baik. Ini problem besar bagi kami. Kami menjalani 5 pertandingan setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami," ungkap Kolev usai pertandingan.

Tak lupa, Kolev juga meminta maaf kepada pendukung Persija Jakarta, Jakmania atas kegagalan Persija di ajang tersebut. Kolev juga mengucapkan selamat kepada Becamex atas kemenangannya tersebut.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti Jakmania kecewa dengan hasil ini, saya mengapresiasi dukungan mereka," tutur Kolev. "Untuk Becamex saya tidak mau banyak komentar. Saya berharap mereka sukses di laga selanjutnya," pungkas pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan
Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Berita Sejenis

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tira Persikabo Menang Beruntung dari Serangan Balik

Tuan rumah PS Tira Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura di pekan kelima Liga 1 2019.


INAPGOC Serahkan Hasil Laporan TPAL ke Kemenpora

INAPGOC Serahkan Hasil Laporan TPAL ke Kemenpora

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2019 (INAPGOC) menyerahkan hasil laporan akhir dari Tim Penyelesaian Laporan Akhir (TPAL).


Jadi Salah Satu Host, Indonesia Belum Tentu Tampil di Piala Dunia Basket

Jadi Salah Satu Host, Indonesia Belum Tentu Tampil di Piala Dunia Basket

Perbasi terus memantapkan diri untuk bisa tampil di Piala Dunia Bola Basket 2023.


Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija ke Lamongan Tidak dengan Kekuatan Terbaiknya

Persija Jakarta datang ke Lamongan dalam kondisi pincang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut datang tanpa empat pemain pilar.


Derby Jatim Ricuh di Akhir Laga, Wasit Putuskan Imbang 1-1

Derby Jatim Ricuh di Akhir Laga, Wasit Putuskan Imbang 1-1

Pertandingan leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya menghadapi Madura United ternoda.


Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

PS Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari Markas Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019.


Jorge Lorenzo Bebas dari Hukuman

Jorge Lorenzo Bebas dari Hukuman

Race Direction ternyata tak menjatuhkan sanksi apapun kepada pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo.


Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Menag 6-3, Timnas Futsal Tampil Ciamik di Laga Perdana

Timnas Futsal Indonesia U-20 tampil cemerlang di laga perdana Grup D AFC U-20 Futsal Championship, Sabtu (15/6) kemarin.


Panahan Kantongi Dua Tiket Olimpiade

Panahan Kantongi Dua Tiket Olimpiade

Indonesia menambah dua kuota atlet yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang panahan.


Nishikori Lebih Kaya dari Nadal

Nishikori Lebih Kaya dari Nadal

Kei Nishikori, petenis asal Jepang, kini menempati peringkat 35 sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!