Sport
Share this on:

Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya
  • Persija Tersingkir dari Piala AFC, Kolev Bela Pemainnya

JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tersigkir dari ajang Piala AFC 2019 setelah kembali menelan kekalahan di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Di matchday kelima babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, tim kebangaan masyarakat Ibu Kota itu kalah dari tuan rumah Becamex Binh Duong dengan skor 1-3 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5) kemarin.

Tiga gol kemenangan Becamex diciptakan oleh Nguyen Anh Duc, To Van Vu, dan Wander Luiz. Sedangkan gol penghibur Persija diciptakan oleh Bruno Matos.

Sejak awal pertandingan, Persija langsung tertekan dari tuan rumah. Meski belum membuahkan hasil, namun tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang di menit-menit awal babak pertama. Sedangkan Persija minim sekali menciptakan peluang.

Kebuntuan tuan rumah tercipta saat laga mamasuki menit ke-38. Nguyen Anh Duc yang berhasil menciptakan keunggulan bagi tuan rumah lewat sepakan kerasnya usai menerima umpan panjang dari lini tengah ke jantung pertahanan Persija.

Sebelum laga berakhir, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini To Van Vu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan melengkungnya ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua berjalan, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol itu tercipta lewat tendakan keras dari luar kotak penalti oleh Wander Luiz yang mengarah ke pojok bawah gawang tak mampu dibendung Andritany.

Meski tertinggal tiga gol, Persija terus mencoba untuk melakukan serangan ke jantung pertahan lawan. Hasilnya, Persija mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-71. GOl itu diciptakan oleh Bruno Matos.

Di waktu tersisa kedua tim terus melakukan serangan. Sesekali kedu keseelsan memiliki peluang. Namun, hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenagan tuan rumah bertahan.

Kekalahan di Vietnam ini membuat Persija Jakarta tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan poin empat. Sedangkan Becamex tetap kokoh di peringkat kedua lewat torehan sepuluh angka.

Meski Persija masih menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 ini, namun kekalahan ini memastikan Macan Kemyoran tersingkir di ajang sepak bola paling bergengsi antarklub se-Asia tersebut. Persija sudah tak mungkin mengejar Becamex untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya lewat jalur runner up terbaik.

Kekalahan ini pun disesalkan oleh pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Menurutnya, kekalahan ini tak lepas dari faktor kelelahan anak asuhnya, karena menjalani jadwal padat pertandingan.

"Dari awal kami datang kesini untuk bisa memenangkan laga ini, tapi dari awal ada beberapa problem. Salah satunya tim kami kelelahan. Para pemain terbaik kelelahan, kami tidak cukup banyak waktu untuk bisa beristirahat dengan baik. Ini problem besar bagi kami. Kami menjalani 5 pertandingan setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami," ungkap Kolev usai pertandingan.

Tak lupa, Kolev juga meminta maaf kepada pendukung Persija Jakarta, Jakmania atas kegagalan Persija di ajang tersebut. Kolev juga mengucapkan selamat kepada Becamex atas kemenangannya tersebut.

"Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti Jakmania kecewa dengan hasil ini, saya mengapresiasi dukungan mereka," tutur Kolev. "Untuk Becamex saya tidak mau banyak komentar. Saya berharap mereka sukses di laga selanjutnya," pungkas pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan
Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

Berita Sejenis

Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!