Sport
Share this on:

Pintu Osaka Nyaris Tertutup

  • Pintu Osaka Nyaris Tertutup
  • Pintu Osaka Nyaris Tertutup

Naomi Osaka.

SINGAPURA - Teriakan-teriakan penonton yang mendukung Naomi Osaka di Singapore Indoor Stadium tidak menjadi mantra mujarab buat petenis Jepang tersebut. Juara grand slam AS Terbuka itu gagal meraih kemenangan pertama di WTA Finals 2018. Tadi malam, meski telah memberikan perlawanan selama lebih dari dua jam, dia takluk pada Angelique Kerber 4-6, 7-5, 4-6.

Hasil itu membuat peluang Osaka menembus babak semifinal dari grup putih nyaris tertutup. Pasalnya, dia sudah takluk dua kali dalam dua laga. Pada pertandingan pertama Osaka kalah dari Sloane Stephens 5-7, 6-4, 1-6. Sebaliknya, buat Kerber, kemenangan ini membuat peluangnya menuju babak empat besar kembali terbuka.

''Lega sekali rasanya mampu comeback di laga ini,'' ucap Kerber dalam konferensi pers setelah pertandingan. ''Dia (Osaka) memberi perlawanan dengan hebat. Dia sangat tangguh. Beruntung saya memulai pertandingan dengan lebih baik,'' tambah dia.

Break point yang dilakukan Osaka pada game kesepuluh set kedua sempat memperpanjang nafas dia pada pertandingan ini. Saat itu petenis 21 tahun tersebut menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Petenis Jepang pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai grand slam itu makin bermain agresif setelah momen tersebut. Kerber yang memang mengandalkan kekuatan defense di daerah baseline terus dia hajar dengan rentetan forehand keras yang diarahkan ke sisi kanan maupun kiri. Hasilnya Osaka berbalik unggul 6-5.

Pada game selanjutnya, malah Kerber yang melepas kesempatan untuk makin mendekati kemenangan. Double fault yang dilakukan petenis 30 tahun itu membuat Osaka kembali membuat break point untuk mencuri set kedua 7-5 dan memaksakan diadakannya set ketiga.

Pada awal set penentuan itu pertandingan makin ketat. Sampai game keenam, baik Osaka maupun Kerber sanggup mengamankan servis masing-masing. Kedudukan menjadi 3-3. Baru di game ketujuh Kerber memecah kebuntuan.

Juara grand slam tiga kali tersebut untuk kali pertama mematahkan servis lawan di set ini. Break tersebut sekaligus memuluskan langkahnya untuk mendapat game point pertama di kedudukan 5-3.

Osaka ternyata masih memberikan perlawanan. Pemain yang saat ini menempati peringkat 4 WTA itu tersebut kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 4-5. Namun, pada game kesepuluh Kerber tidak mau mengulangi error. Dia mengakhiri game tersebut dengan apik untuk mengunci kemenangan dalam tempo 2 jam 30 menit.

Hasil kemarin sekaligus membuat head to head Kerber versus Osaka menjadi 4-1. Kerber makin unggul. Satu-satunya pertemuan mereka tahun ini adalah di ajang grand slam Wimbledon. Saat itu Kerber menang dua set langsung 6-2, 6-4 di babak ketiga. Kerber juga meraih grand slam ketiganya sepanjang karir di ajang tersebut.

Sampai saat ini, satu-satunya kemenangan Osaka atas Kerber adalah pada babak pertama grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017. Saat itu Osaka menang dua set langsung 6-3, 6-1. (na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pulang, Osaka Menangis

Pulang, Osaka Menangis

Satu-satunya wakil Asia di WTA Finals, Naomi Osaka, gagal meneruskan langkahnya menuju semifinal.


Petenis Jepang Makin Bersinar

Petenis Jepang Makin Bersinar

Capaian apik Naomi Osaka sebagai juara grand slam Amerika Serikat Terbuka musim ini tampaknya membuat para petenis-petenis Jepang lainnya terlecut untuk mengiku


Prize Money Buat Beli TV

Prize Money Buat Beli TV

Kemenangan Naomi Osaka di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka akhir pekan kemarin (9/9) membuat petenis Jepang tersebut kebanjiran hadiah.


Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Juara Lagi, Hamilton Unggul Satu Balapan dari Vettel

Nyaris saja, balapan GP Hungaria tadi malam berakhir membosankan.


Rossi Ogah Bertemu Marquez

Rossi Ogah Bertemu Marquez

Pembahasan soal Termas Clash sama sekali tak reda meski nyaris dua pekan berlalu.


Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Wawrinka Tumbang, Pintu Federer Makin Terbuka

Digadang-gadang mampu menjadi batu sandungan Roger Federer merebut tahta ranking satu dunia, Stanislas Wawrinka malah tampil anti klimaks di Rotterdam Open.


Wozniacki Tantang Helep di Final Mayor Pertamanya

Wozniacki Tantang Helep di Final Mayor Pertamanya

Ketika sudah berkali-kali mengetuknya, cepat atau lambat pintu itu akan terbuka.


Pebalap Arab Saudi Nyaris Tergulung Ombak Pasifik

Pebalap Arab Saudi Nyaris Tergulung Ombak Pasifik

Pemandangan janggal tersaji di Etape 5 Reli Dakar yang masih melintasi rute di wilayah Peru.


Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Keinginan pecinta tinju dunia untuk menyaksikan kembali duel kelas berat berkualitas tampaknya tidak lama lagi bakal terwujud.


Pacman vs McGegor Nyaris Mustahil

Pacman vs McGegor Nyaris Mustahil

Keinginan Manny Pacquiao bertarung kontra Conor McGregor hampir pasti mustahil terwujud.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!