Sport
Share this on:

Praveen/Melati Langsung Bertemu Lawan Tangguh

  • Praveen/Melati Langsung Bertemu Lawan Tangguh
  • Praveen/Melati Langsung Bertemu Lawan Tangguh

**JAKARTA ** - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah harus berhadapan dengan lawan tanguh dari negara-negara Eropa di babak-babak awal perhelatan Indonesia Open 2019. Ya, di babak pertama ajang yang bakal bergulir di Istora Senayan, Jakarta mulai 16 Juli, mendatang itu, Praveen/Melati bakal berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Melihat dari rekor pertemuan keduanya, Praveen/Melatih masih unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich. Kemenangan itu didapat saat mereka berhadapan di ajang All England 2019. Kala itu, mereka menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-17.

Menariknya, jika kemenangan itu terulang pada Turnamen Level Super 1000 ini, Praveen/Melati akan kembali berhadapan dengan wakil dari negara eropa lainnya. Ya, unggulan ketujuh itu bakal bertemu dengan pemenang antara Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) atau Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

Meski sudah dihadapkan dengan lawan-lawan berat, dari wakil negara-negara Eropa itu, Praveen/Melati seolah sudah memiliki kunci untuk menghadapi mereka. Terlebih dikatakan Melati, dirinya tetap waspada terhadap kekuatan lawannya nanti.

"Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," ungkap Melati di situs resmi PBSI, Jumat (5/7) kemarin.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal non-teknis, jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," sambungnya.

Terkait persiapan menjelang Indonesia Open 2019, Melati mengaku bahwa dirinya dan pasangannya Praveen terus menggeber program latihan khusus yang diberikan oleh pelatih, Richard Mainaky. "Dari minggu-minggu kemarin memang latihannya habis-habisan, pemain putri banyak latihan kelincahan, kanan-kiri lempar bola, yang putra banyak latihan smash dan meng-cover lapangan. Dalam dua pekan ini dimaksimalkan program persiapannya," jelasnya.

Bahkan ia mengaku, bahwa dirinya dengan Praveen sudah semakin solid sebagai pasangan main. "Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik, tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," terangnya.

Disinggung mengenai target, Melati mengaku bahwa dirinya tidak ingin beranda-andai dahulu. Menurutnya, saat ini dirinya ingin mencoba fokus dalam setiap pertandingan yang dijalaninya. "Semua pemain pasti maunya juara, walaupun tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin bermain sebaik mungkin, apalagi tampil di depan publik sendiri," tuntasnya.

Memang, saat ini ganda campuran terus digembleng menjalani latihan khusus oleh pelatih kepala ganda campuran PBSI, Richard Mainaky. Latihan khusus itu diberikan untuk peningkatan kekuatan dan kelincahan. "Latihannya sekarang sedang banyak ke peningkatan kekuatan untuk pemain putra. Kalau pemain putri lebih ke kelincahan," tutur Richard.

Untuk diketahui dalam ajang Indonesia Open 2019 ini, tim Merah Putih sendiri mengirimkan enam pasang wakilnya pada nomor ganda campuran. Enam pasang pemain itu adalah, Praveen/Melati, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

 Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak pertama Indonesia Open 2019.


Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Persija Jakarta berhasil melangkah ke Final Piala Indonesia 2018.


Vinales Langsung Fokus MotoGP Jerman

Vinales Langsung Fokus MotoGP Jerman

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales langsung memfokuskan diri menatap balapan MotoGP Jerman di pekan depan.


Derby Jartim yang Paling Ditunggu

Derby Jartim yang Paling Ditunggu

Madura United adalah lawan favorit bagi Persebaya Surabaya. Buktinya, Persebaya tak pernah kalah setiap bertemu Madura United.


Ubah Skenario, Langsung Hatt-trick

Ubah Skenario, Langsung Hatt-trick

Nama M. Rafli sempat diragukan ketika dipercaya pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri untuk bergabung dalam skuad Timnas yang berlaga di Merlion Cup.


Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada ajang Kualfikasi Piala AFC U-19 2020.


Garuda Select Imbangi Leicester City

Garuda Select Imbangi Leicester City

PSSI memantau langsung perkembangan program Garuda Select di Inggris, senin (6/5) kemarin.


Jelang Lawan Borneo, Persib Sedang Bermasalah

Jelang Lawan Borneo, Persib Sedang Bermasalah

Persib Bandung akan membawa 19 pemain ke markas Borneo FC untuk berlaga di babak 8 besar Piala Indonesia.


Lawan Persija, Teco dan Matos Siap Reuni

Lawan Persija, Teco dan Matos Siap Reuni

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar undian atau drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018.


Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI Hari Ini

Delegasi FIFA dan AFC Bertemu PSSI Hari Ini

Pertemuan delegasi FIFA dan AFC dengan PSSI dijadwalkan, Kamis (11/4) hari ini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!