Sport
Share this on:

PSSI Izinkan Pakai Logo Baru

  • PSSI Izinkan Pakai Logo Baru
  • PSSI Izinkan Pakai Logo Baru

JAKARTA - Plin-plan, sikap itu tampaknya memang jadi tabiat dari PSSI selama ini. terutama atas keputusan-keputusan yang dibuatnya sendiri. Yang terbaru adalah federasi sepak bola terbesar di Indonesia itu mengizinkan Perseru Badak Lampung FC memakai logo barunya sendiri tanpa perlu menunggu Kongres PSSI.

Hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha. Dia mengatakan ada dispensasi khusus untuk Badak Lampung FC. "Ya dalam rapat exco PSSI diputuskan namanya tetap Perseru Badak Lampung, tapi logonya boleh baru," paparnya.

Alasannya? Tisha menuturkan hal tersebut karena logo baru Badak Lampung FC masuk dalam area industrial bisnis. Artinya, kebutuhan tim untuk jadi profesional. "Mangkannya kami open karena ini kebaikan bersama," ucapnya.

Tisha juga sudah melihat regulasi yang ada. Artinya, tidak ada masalah atas apa yang sudah ditentukan dalam Rapat Exco PSSI itu. "Nama saja yang harus sama, logo tidak masalah. Karena regulasi keanggotaan PSSI tidak mengatur hal tersebut," ujarnya.

Apa yang dijelaskan Tisha sangat berbanding terbalik dengan apa yang sudah dijelaskan pada 16 April lalu. dia menuturkan perubahan nama ataupun logo tetap harus melalui Kongres tahunan PSSI.

Saat itu, dia memisalkan PS Tira-Persikabo. Kasus Tira-Persikabo berbeda dengan Perseru Badak Lampung FC. Klub yang dilatih oleh Rahmad Darmawan itu sudah disahkan dalam Kongres PSSI di Bali pada 20 Januari lalu. karena itu, perubahan nama dan logo diperbolehkan.

Saat itu juga, Tisha mengatakan Badak Lampung FC tidak boleh sembarangan. Harus tetap memakai nama Perseru dan logo Perseru. "Kalau logo Badak Lampung FC tidak bisa dipakai, mereka harus pakai logo Perseru Serui meskipun berhomebase di Lampung," terangnya saat itu. "Perubahan nama dan logo itu harus disahkan di Kongres PSSI," sambungnya.

Sementara itu, BOPI sendiri melalui Plt Sekjennya Sandi Suwardi Hasan mengaku bingung dengan hal tersebut. perubahan nama dan logo klub di sepak bola Indonesia seakan-akan sangat mudah. Padahal berhubungan erat dengan badan hukum yang menaungi.

Tapi, karena keterbatasan data, BOPI menyetujui nama dan logo Perseru Badak Lampung FC. Sandi sendiri sudah berbicara secara langsung dengan pemilik Perseru dan Badak Lampung FC. "Kedua pihak bilang setuju, ya sudah kami bisa apa. Kami baru dapat data lengkap klub musim ini, kalau musim depan beda lagi. kami akan benar-benar akan lakukan proses yang baik," katanya. (rid/ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mantan Kapolres Tegal Maju sebagai Calon Ketua PSSI

Mantan Kapolres Tegal Maju sebagai Calon Ketua PSSI

Sebelum dibukanya pendaftaran calon ketua umum PSSI, tercatat sudah ada tiga nama yang tertarik maju sebagai kandidat.


Bukan Hentikan Audisi, Tapi Hapus Logo Djarum

Bukan Hentikan Audisi, Tapi Hapus Logo Djarum

Djarum Foundation memutuskan menghentikan program pembinaan atlet bulutangkis usia muda.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Hak Siar Laga Timnas, PSSI Gandeng TV Berbayar

Hak Siar Laga Timnas, PSSI Gandeng TV Berbayar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia senior bakal menjalani laga perdana putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E zona Asia.


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.


Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 dipastikan melakoni dua laga uji coba menghadapi Iran U-19.


Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Rasa haru menyelimuti Coco Gauff. Petenis muda Ameriksa Serikat itu baru menang dalam debut pertamananya di US Open.


Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

David De Gea membuat cemas Manchester United. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan baru, kiper tim nasional Spanyol tersebut belum juga menandatangani kontrak


Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller Teken Kontrak Baru

Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!