Sport
Share this on:

Pulisic ke Chelsea, Pintu Hazard ke Real Madrid Terbuka

  • Pulisic ke Chelsea, Pintu Hazard ke Real Madrid Terbuka
  • Pulisic ke Chelsea, Pintu Hazard ke Real Madrid Terbuka

**** - Peluang Real Madrid memboyong Eden Hazard ke Valdebebas begitu terbuka. Setidaknya ketika bursa transfer musim panas 2019. Transfer mahal yang dilakukan Chelsea kemarin WIB (2/1) jadi kuncinya. Ya The Blues resmi memboyong Christian Pulisic dari Borussia Dortmund dengan fee besar, GBP 58 juta (Rp1,06 triliun).

Jumlah itu menjadi belanja termahal Chelsea untuk pemain yang baru berumur 20 tahun setelah terakhir Oscar pada 2012-2013. Saat itu,usia Oscar juga 20 tahun. Nah, Pulisic tak akan bergabung ke London Cobham sampai di akhir musim. Karenanya, muncul spekulasi mengarah ke kepergian Hazard.

''Chelsea tidak akan merogoh kocek begitu dalam cuma untuk membeli anak muda yang masih berumur 20 tahun. Sudah ada skenario di balik ini,'' klaim Daily Mirror dalam salah satu artikelnya. Dengan kata lain, Captain America -julukan Pulisic- adalan rencana antisipasi andai Hazard enggan memantapkan komitmennya bagi klub asuhan Maurizio Sarri itu.

Apalagi, antara Hazard dan Pulisic memiliki beberapa kemiripan. Dari sisi postur, kedua pemain ini sama-sama bertinggi badan kurang dari 175 sentimeter. Pulisic 172 sentimeter, lebih rendah satu sentimeter ketimbang Hazard. Kemampuan dribbling dan passing Pulisic pun tidak jauh beda dengan Hazard.

Terakhir, tawaran fee GBP 70 juta (Rp1,27 triliun) yang disodorkan Real kepada kapten timnas Belgia itu. Angka yang sudah membuat Chelsea mendapat keuntungan GBP 12 juta (Rp219,3 miliar). Klub milik Roman Abramovich itu masih menjadi pemilik sah Hazard sampai di musim panas 2020.

Presiden Real Florentino Perez sudah menjanjikan tahun 2019 menjadi tahun yang indah bagi Madridista. Dan, pernyataan yang diucapkan Perez di balik ucapan selamat tahun baru dari petinggi Los Merengues itu dapat disimpulkan juga geliat Real dalam bursa transfer.

''Kami pun ingin bersenang-senang bersama fans tahun ini,'' harap Perez, seperti yang dikutip di situs resmi klub.

Meski begitu Hazard telah diingatkan tactician Les Diables Rouges (julukan timnas Belgia) Roberto Martinez. Apalagi dalam historinya belum ada pemain depan Real yang datang dari Belgia. Tiga pemain, dua penjaga gawang -termasuk Thibaut Courtois- dan satu gelandang.

''Saya tak yakin dia mampu menuntaskan tantangan baru baginya di sana (Real),'' ungkapnya di dalam wawancara dengan HLN.

Terlepas ada Courtois yang termasuk rekan baiknya di Chelsea dan Belgia, Martinez pun menyebut Hazard sudah terlanjur menyatu dengan permainan juara Premier League dua musim lalu itu. ''Saya pun melihat ada chemistry di antara (Maurizio) Sarri dengan Eden. Tidak mudah baginya untuk menyatukan chemistry dengan siapapun pelatihnya di Real,'' tambah Martinez. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Txingurri Mulai Tak Percaya Diri
Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bukti Nadal Raja Tanah Liat

Bukti Nadal Raja Tanah Liat

Petenis Spanyol yang juga juara bertahan, Rafael Nadal meraih gelar Grand Slam Prancis Terbuka ke-12 dalam kariernya, kemarin.


Singkirkan Londero, Nadal ke Perempat Final

Singkirkan Londero, Nadal ke Perempat Final

Petenis Spanyol Rafael Nadal maju ke babak perempat final Grand Slam Prancis Terbuka.


Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

Petenis Swiss Roger Federer melaju mulus ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2019.


Awal Baik Rafael Nadal

Awal Baik Rafael Nadal

Unggulan kedua asal Spanyol Rafael Nadal mengawali Grand Slam Prancis Terbuka dengan sempurna.


Federer Lolos, Venus Tumbang

Federer Lolos, Venus Tumbang

Hari pertama Grand Slam Prancis Terbuka 2019 menghadirkan sejumlah pertandingan menarik di Roland Garros Paris.


United Siap Jual Lukaku

United Siap Jual Lukaku

Manchester United terbuka untuk menjual Romelu Lukaku musim panas ini, jika menemukan klub cocok.


Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Isu kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid bukan lagi sekadar isapan jempol. Dikabarkan, Striker Timnas Belgia telah 80 persen akan menuntaskan kontraknya ke Bar


Owi/Winny ke Babak Kedua Tanpa Berkeringat

Owi/Winny ke Babak Kedua Tanpa Berkeringat

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil mendapatkan tiket babak kedua India Terbuka 2019 tanpa mengeluarkan keringat.


Juara di Swiss, Fajar/Rian Langsung ke Hong Kong

Juara di Swiss, Fajar/Rian Langsung ke Hong Kong

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyelamatkan muka Indonesia di ajang Swiss Terbuka 2019.


Rinov/Pitha Gagal Juarai Swiss Super 300

Rinov/Pitha Gagal Juarai Swiss Super 300

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal meraih gelar turnamen bulu tangkis level super 300 Swiss Terbuka, Minggu (17/3)..



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!