Sport
Share this on:

Putri Libur, Putra Hadapi Filipina

  • Putri Libur, Putra Hadapi Filipina
  • Putri Libur, Putra Hadapi Filipina

ALOR SETAR - Tim Thomas-Uber Indonesia masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di babak penyisihan grup Asia Team Championships 2018. Tim bulu tangkis putra berhasil melumat Maladewa tanpa balas. Begitu pula tim putri yang mampu menekuk lutut Singapura 5-0 tanpa balas.

Kemenangan dua set langsung pemain tunggal putra tanah air Jonatan Christie atas Hussein Zayan Shaheed membuat tim memimpin atas Maladewa. Pemain 20 tahun tersebut menang telak 21-3, 21-5.

”Di atas kertas kami masih lebih unggul dan belum ada pressure. Mungkin kalau ketemu India baru akan terasa pressure nya,” ujar Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie).

Menurut dia, India akan menjadi lawan terberat tim putra Indonesia di grup D. Laga melawan India akan dijalani tim besok. Sedangkan, hari ini, tim putra Indonesia akan menghadapi Filipina.

Jojo menilai, Filiphina memiliki kemampuan satu tingkat di atas Maladewa. Meski begitu, dia tidak menganggap remeh. ”Kami mau fokus memenangi setiap laga di penyisihan grup dulu.

Tren positif Jonatan diikuti Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menyumbang poin kedua usai mengalahkan Ahmed Nibal dengan skor 21-10, 21-3. Tidak berhenti di situ, Ihsan Maulana Mustofa memastikan tiga poin bagi tim putra Indonesia atas Maladewa. Pemain kelahiran Tasikmalaya itu meraih kemenangan telak atas Hassan Afsheem Shaheem dengan skor 21-7, 21-4.

Di partai kelima, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengandaskan perlawanan Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem straight set hanya dalam waktu 21 menit. Dengan hasil tersebut Indonesia memastikan kemenangan telak atas Maladewa 5-0.

Sementara itu, tim putri Indonesia juga tak kehilangan satu game pun menghadapi Singapura. Kabidbinpres PP PBSI Susy Susanti cukup puas dengan penampilan srikandi bulutangkis Indonesia di pertandingan perdana.

”Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke. Di atas kertas sudah unggul tapi saya bilang kepada tim putri untuk tetap serius dan jangan sampai lengah,” ujarnya.

Meski begitu, Susy masih melihat kekurangan di tim putri. Beberapa pemain masih terlihat tampil tegang. Utamanya tunggal putri. ”Fitriani yang turun sebagai tunggal pertama masih keliatan nervous. Ya itu manusiawi. Tapi kalau bermain secara tim efeknya bisa ke satu tim dan tanggung jawabnya lebih besar,” imbuh peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tim Tiongkok di pertandingan kedua penyisihan grup Z besok. Hari ini mereka akan tetap mengisi waktu dengan latihan, namun porsinya tidak penuh. Lebih untuk menjaga stamina dan evaluasi laga pertama.

”Karena juga lawannya jauh lebih berat, tentu pertandingan akan lebih berat,” jelas Susy. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok
Jalah Gara-gara Defense yang Bobrok

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Bintang Ngefans Bintang

Bintang Ngefans Bintang

Meski sama-sama berstatus atlet elit, petenis putri ranking empat dunia Elina Svitolina tidak jaim (jaga image).


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Ganda putra pelapis, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memenuhi janji mereka; menjuarai Syed Modi International Badminton Championships (IBC) 2018.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.


Timnas Basket Siap Hadapi Malaysia

Timnas Basket Siap Hadapi Malaysia

Jelang pra kualifikasi FIBA Asia Wilayah Timur 2021 di Thailand, timnas basket Indonesia terus menggenjot performa para pemainnya.


Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Stabilitas ganda putra Indonesia tahun ini berlangsung konsisten.


Tiga Ganda Putra di Semifinal

Tiga Ganda Putra di Semifinal

Hongkong Open 2018 menjadi ajang show of force pasukan ganda putra Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pasangan yang lolos ke semifinal hari ini.


Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Tunggal Putri Merah Putih Kian Terpuruk

Setahun terakhir, tunggal putri Indonesia sangat kesulitan bersaing di pentas BWF Tour. Kondisi yang sama berulang di Hongkong Open 2018.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!