Sport
Share this on:

Quartararo Lewati Rekor Pedrosa

  • Quartararo Lewati Rekor Pedrosa
  • Quartararo Lewati Rekor Pedrosa

SEPANG - Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tampil impresif di latihan resmi (FP2) MotoGP seri Malaysia 2019, kemarin. Pembalap asal Perancis itu kembali mengaspal dengan rekor lap tercepat yang sebelumnya milik Dani Pedrosa sejak tahun 2015 dengan catatan 1:59,053.

Fabio Quartararo memukul catatan waktu tersebut di FP1 menjadi 1:59,027. Kemudian di FP2, ia berhasil memecahkan rekor lap tercepat sirkuit Sepang makin cepat lagi menjadi 1:58,576. Rekor di Sepang menjadi modal Quartararo mengeruk victory pertama musim ini.

Otomatis, hasil tersebut membawa angin segar di paddock Yamaha SRT. Balapan di Sepang akan selalu menjadi pilihan terbaik buat mereka dalam merayakan kemenangan.

"Kami kurang maksimal di balapan sebelumnya. Tapi pagi ini menjadi pagi yang paling cerah. Kami datang sebagai yang tercepat dan memexahkan rekor," terangnya sebagaimana dikutip Crash.

Dengan begitu, Quartararo mendapatkan kembali konfidensi untuk balapan krusial akhir pekan ini. Performa menjanjikan dua pembalap SRT, Quartararo dan Franco Morbidelli musim ini membuat Yamaha menggaransi upgrade mesin untuk musim depan. Mereka akan mendapatkan spec mesin yang sama dengan tim utama Yamaha.

"Hasil kerja kami mendapat apresiasi, ini hal yang baik untuk musim depan" lanjut Quartararo.

Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing meyakini hal tersebut. Dia terkesan dengan performa dua pembalap SRT sepanjang musim ini. Walaupun saat ini Quartararo masih menggunakan mesin setahun lebih lama dari dua pembalap tim utama Yamaha.

"Upgrade akan datang di musim 2020, kami datang tidak sebagai penantang, tapi sebagai pemenang," beber Jarvis.

Sementara itu, latihan hari pertama di Malaysia belum cukup bersahabat bagi juara dunia MotoGP Marc Marquez. Dalam dua kali latihan bebas dia terlempar dari posisi tiga pembalap tercepat.

Saat FP pertama, dia mencetak waktu tercepat keempat, terpaut 0,490 detik dari Quartararo. Selanjutnya di FP2 dia harus keluar dari jajaran 10 besar, dan harus puas di posisi ke-13.

Untuk bisa masuk di kualifikasi 2, Marquez wajib masuk dalam 10 besar pembalap tercepat pada FP3 hari ini. Sementara, pembalap paling veteran, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil memperbaiki posisi di FP2. Valentino Rossi sukses menempati peringkat 3 tercepat di FP2 MotoGP Malaysia 2019. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Marquez-Quartararo Saling Puji

Marquez-Quartararo Saling Puji

Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan.


Ansu Fati Lewati Rekor Lionel Messi

Ansu Fati Lewati Rekor Lionel Messi

Anssumane Fati tak mengira akan melewati rekor bintang Barcelona, Lionel Messi.


Gegar Otak Ringan, Quartararo Tercepat di Latrihan Resmi Perdana

Gegar Otak Ringan, Quartararo Tercepat di Latrihan Resmi Perdana

Pencinta MotoGP dibuat kebingungan oleh kelakuan rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Cedera kepala yang membuatnya geger otak ringan tak membuat pembalap P


Dovi Alami Geger Otak Ringan

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus mendapat sejumlah perawatan di rumah sakit usai menabrak pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di race MotoGP Inggris


Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris, Jumat (23/8) siang.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Semakin Cepat, Quartararo Mulai Tebar Ancaman di Assen

Semakin Cepat, Quartararo Mulai Tebar Ancaman di Assen

Akhir pekan ini, balapan MotoGP akan kembali digelar di Sirkuit Assen Belanda.


Fork Baru Motor Quartararo Bikin Mata Terbelalak

Fork Baru Motor Quartararo Bikin Mata Terbelalak

Semua mata tertuju saat pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mencatat waktu lebih cepat 0,5 detik ketika sesi tes resmi di sirkuit Jerez, Spanyol.


Adinda Pertajam Rekornas Renang 100 Meter Gaya Kupu-Kupu

Adinda Pertajam Rekornas Renang 100 Meter Gaya Kupu-Kupu

Perenang asal Jawa Timur (Jatim), Adinda Lasati Dewi berhasil mempertajam rekor nasional (rekornas) untuk nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!