Sport
Share this on:

Raih Gelar Ketiga ATP ChallengerÂ

  • Raih Gelar Ketiga ATP Challenger 
  • Raih Gelar Ketiga ATP Challenger 

FAIRFIELD - Kabar baik datang dari petenis putra peraih emas Asian Games 2018 Christopher Rungkat. Pria yang akrab disapa Christo tersebut sukses menjadi kampiun di nomor ganda putra Men’s Pro Championships di Fairfield, California, AS pada Minggu (14/10).

Berpasangan dengan Sanchai Ratiwatana, Christo menumbangkan pasangan Harri Heliovaara (Finlandia)/Henri Laaksonen (Swiss). Hanya butuh waktu 56 menit bagi Christo/Sanchai untuk menang dua set langsung 6-0, 7(9)-6. ”Ini minggu yang luar biasa bersama Sanchai. Akhirnya bisa sampai final dan juara,” ucapnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Christo/Sanchai menunjukkan kelas. Bermain sebagai unggulan pertama, mereka tidak kehilangan satu set pun. Meski begitu, pengoleksi empat emas SEA Games tersebut tak mau jumawa.

Menurut dia, laga berjalan sengit. Sempat menang mudah di awal laga, pemainan lawan berubah 180 derajat pada set kedua. Harri/Henri bermain lebih solid. Baik ketika bertahan dan taktis saat menyerang. ”Hingga harus ditentukan dengan tie break untuk menuntaskan pertandingan,” katanya.

Kemenagan tersebut menjadi gelar ATP Challenger ketiga Christo sepanjang musim 2018. Sebelumnya, petenis 28 tahun tersebut menjadi jawara di RBC Tennis Championships of Dallas, AS yang digelar 27 Januari - 4 Februari dan Busan Open, Korea Selatan, pada 12 - 20 Mei lalu.

Raihan trofi itu mendongkrak peringkatnya naik 6 angka di posisi 94 ganda putra ATP. Sekaligus menjadi ranking tertinggi sepanjang karir sejak 2007.

Usai perayaan kemenangan berakhir, Christo bertolak menuju Ningbo, Tiongkok. Dia akan berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-peng di Ningbo International Tennis Open yang beralngsung 15-21 Oktober. Pada turnamen berhadiah USD 125.000 itu Christo/Cheng-peng menempati unggulan pertama.

Christo berharap, mampu kembali meraih juara. ”Setidaknya bisa menembus 90 besar demi mendapat wildcard untuk bisa tampil di Australia Open 2019, Januari tahun depan,” pungkasnya. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Hanya Bertumpu pada Marcus/Kevin
Hanya Bertumpu pada Marcus/Kevin

Berita Berikutnya

Halep Bisa Absen di WTA Final
Halep Bisa Absen di WTA Final

Berita Sejenis

Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.


Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Balapan Grand Prix Abu Dhabi pada 25 November mendatang masih menyisakan satu posisi yang diperebutkan. Yakni peringkat ketiga klasemen pembalap.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Perjalanan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas di ajang Next Gen ATP Finals 2018 berakhir sempurna.


Meriah, Pesta Juara Marquez

Meriah, Pesta Juara Marquez

Untuk merayakan gelar juara dunia ketujuhnya, atau kelima di kelas MotoGP, Marc Marquez, pada Sabtu malam waktu setempat membuat pesta perayaan juara.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Bank Jatim dan Samator ke Final

Bank Jatim dan Samator ke Final

Surabaya Bank Jatim dan Bhayangkara Samator kian dekat dengan gelar juara Livoli Divisi Utama.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!