Sport
Share this on:

Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

  • Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran
  • Raikkonen Bikin Wartawan Ger-geran

SINGAPURA - Kimi Raikkonen benar-benar menjadi bintang di Singapura. Awak media dari penjuru dunia memenuhi ruangan jumpa pers di Sirkuit Marina Bay kemarin, untuk mengorek keterangan dari pembalap Ferrari tersebut setelah memutuskan pulang ke tim lamanya Sauber musim depan.

Tapi bukan Raikkonen namanya kalau tak bisa membawa suasana menjadi ger-geran. Jumpa pers kemarin dipandu Tom Clarkson. Dia langsung mencecar bintang Ferrari itu sejak awal pembukaan sesi. Tapi apa yang didapat Clarkson adalah jawaban-jawaban konyol dari pembalap berjuluk “Ice Man” tersebut.

Awalnya, Clarkson melontarkan pertanyaan untuk memancing reaksi Raikkonen. ''Mengapa Sauber?,'' tanyanya. Harapan mendapatkan jawaban panjang langsung pupus saat Raikkonen menjawab: ''Kenapa tidak?,'' itu saja. Clarkson sempat terdiam sejenak karena semua wartawan di ruangan tersebut tergelak.

Clarkson kemudian berupaya memancing dengan pertanyaan lain yang sejatinya sama maknanya. ''Kenapa kembali lagi ke Sauber,?''. Ternyata Raikkonen tak terpancing juga. ''Ya karena aku mau. Kenapa kalian ini menjadikannya lebih ribet dari kenyataannya,'' tambahnya.

Raikkonen kemudian bercerita pendek saja tentang keputusannya mengikat kontrak dengan tim yang dibelanya pada musim debutnya di F1 2001 silam. Menurutnya, keputusan itu diambilnya di Monza dua pekan lalu. ''Aku bertemu dengan seseorang dari masa lalu dan semuanya berawal dari sana,'' ungkapnya.

Jawa Pos juga sempat bertanya tentang kemungkinan Raikkonen yang akan mengakhiri karirnya di Sauber. Dia menjawab sama sekali belum memikirkan masa depannya. Apalagi kontrak dengan Sauber bakal mengikat dua tahun.

''Saya hanya berharap bisa terus sehat dan membalap. Saya tidak tertarik dengan rekor apapun (jika bertahan dua musim ke depan Kimi akan membalap di F1 sepanjang 18 musim) saya merasa ini benar menurut saya ya sudah,'' lanjutnya.

Tentang pertanyaan target dan semangatnya untuk tetap membalap di F1, pembalap 38 tahun tersebut juga menjawab sekenanya. ''Aku tidak terlalu bersemangat sebenarnya. Ini murni tentang perang urat syaraf saja dengan kalian (wartawan). Aku sudah memperpanjang kontrakku dua tahun lagi,'' katanya lalu tersenyum. Soal target Raikkonen hanya menjawab.

''Ya mendapatkan posisi terbaik,'' tandasnya. Semuanya tergelak lagi. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

De La Hoya Ingin Jadi Presiden
De La Hoya Ingin Jadi Presiden

Berita Berikutnya

Prize Money Buat Beli TV
Prize Money Buat Beli TV

Berita Sejenis

Halep Bisa Absen di WTA Final

Halep Bisa Absen di WTA Final

Ada dua kabar penting dari Simona Halep. Satu membahagiakan. Sayangnya, satu lagi malah bikin ketar-ketir para fansnya.


Giovinazzi Dampingi Raikkonen

Giovinazzi Dampingi Raikkonen

Sauber akhirnya menemukan tandem untuk pembalap baru mereka Kimi Raikkonen musim depan.


Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum

Toro Rosso Bikin Honda Tersenyum

Susah payah Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne menutupi buruknya performa McLaren selama uji coba pra musim 2018. Namun data dan statistik tidak berbohong.


Ice Man Punya Instragram

Ice Man Punya Instragram

Bukan tanpa alasan kalau bintang Ferrari Kimi Raikkonen dijuluki “Ice Man”.


Cedera Curry Bikin Ngeri

Cedera Curry Bikin Ngeri

Pertandingan antara tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie King Center tinggal tersisa 1 menit 12 detik.


Mesin Vettel Tidak Rusak

Mesin Vettel Tidak Rusak

Ferrari masih bisa sedikit tersenyum pasca insiden tabrakan yang membuat dua pembalapnya Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal finis di GP Singapura.


Awas Hamilton, Raikkonen Juga Semakin Cepat

Awas Hamilton, Raikkonen Juga Semakin Cepat

Datang sebagai favorit juara di GP Belgia, pembalap Inggris Lewis Hamilton langsung menunjukkan potensinya di sesi latihan bebas (FP) hari pertama kemarin.


Ferrari Pertahankan Raikkonen, Red Bull Mengancam

Ferrari Pertahankan Raikkonen, Red Bull Mengancam

Penggung sirkus Formula 1 bakal kembali akhir pekan ini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!