Sport
Share this on:

Ramai-ramai Rebutan Zarco

  • Ramai-ramai Rebutan Zarco
  • Ramai-ramai Rebutan Zarco

LOSAIL - Belum diperpanjangnya kontrak Dani Pedrosa dengan Repsol Honda mulai memanaskan bursa transfer pembalap MotoGP. Pembalap Tech3 Yamaha Johann Zarco kini ramai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai penggantinya.

Marc Marquez sudah lebih dulu memperpanjang kontrak dengan Honda untuk dua musim ke depan atau sampai 2020. Belum ditentukannya nasib Pedrosa memunculkan spekulasi bahwa pabrikan Jepang tersebut ingin mengevaluasi performa pembalap mungil bertinggi 158 sentimeter tersebut pada beberapa seri pembuka.

Bukan hal mustahil jika Honda akhirnya akan menghentikan kontrak pembalap yang sudah 12 musim membalap di MotoGP namun selalu gagal merengkuh gelar itu. Dikaitkan dengan Repsol Honda, Zarco tak mampu menutupi kegirangannya.

''Kenapa takut? Menjadi rekan satu tim Marquez adalah hal luar biasa,'' ucap pembalap Prancis itu dilansir Motorsport.

Dia menyatakan, menjadi pembalap Repsol Honda adalah mimpinya sejak belia. Pembalap 27 tahun tersebut mengaku suka mengagumi poster-poster bergambar Mick Doohan, kemudian Valentino Rossi, dan sekarang Marquez.

Yang akan dilakukan Zarco saat ini adalah melihat hasil pada beberapa seri pembuka 2018 untuk kemudian mengambil keputusan terkait masa depannya. ''Setelah beberapa seri, kita akan tahu jawabannya,'' imbuh pembalap bernomor start 5 itu.

Bos Tech3 Yamaha Herve Poncharal berharap masih bisa mempertahankan juara dunia Moto2 dua musim beruntun tersebut. Apalagi musim depan, timnya akan bermitra dengan KTM sebagai pemasok mesin.

Namun, dia juga tidak akan mencegah jika Zarco ingin pergi andai mendapat penawaran lebih baik. ''Dia (Zarco) sendiri yang harus memilih jalan untuk masa depannya dan tim harus menghormatinya,'' tukas Poncharal.

Marquez juga memberikan sinyal bahwa satu tim bersama Zarco bakal sangat menantang. ''Saya rasa dampaknya akan bagus bagi tim jika memiliki pembalap yang sangat-sangat kompetitif. Karena dia akan membantu mengembangkan motor hebat. Dani (Pedrosa) sangat cepat dan musim ini, dia akan sangat cepat. Tapi Johann juga impresif, jadi saya tidak tahu. Keputusannya ada di HRC,'' katanya.

Banyak isu bergulir terkait sejumlah pabrikan besar yang berebut tanda tangan Zarco. KTM dan Suzuki sudah sejak musim lalu disebut-sebut memburu Zarco.

Sedangkan Yamaha, setelah memperpanjang kontrak dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi, kabarnya siap menurunkan motor ketiga di tim pabrikan demi mengakomodasi Zarco. Menurut aturan, motor ketiga di tim utama memang diperbolehkan.

Ducati, di sisi lain, bahkan diyakini sudah melakukan negosiasi awal dengan manajemen Zarco. Walaupun berkali-kali mereka menyatakan ingin mempertahankan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (cak/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Joshua Ingin Menang 8 Ronde
Joshua Ingin Menang 8 Ronde

Berita Sejenis

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


See You Next Time, Zarco

See You Next Time, Zarco

Senin (12/8), KTM mengumumkan Johan Zarco akan meninggalkan KTM setelah setahun menggawangi pabrikan motor Austria itu di MotoGP.


Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Jatuh di Brno, Morbidelli dan Mir Salahkan Zarco

Dua pembalap, yaitu Franco Morbidelli dan Joan Mir sama-sama menyalahkan Johan Zarco.


Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Zarco Ogah Pasang Target Tinggi

Tim Pabrikan Austria KTM tak mau memasang target tinggi dalam race ke empat Le Mans Perancis, Minggu (19/5) mendatang.


Empat Tim Rebutan Davis

Empat Tim Rebutan Davis

Tiga hari jelang transaksi trade pemain NBA ditutup, Anthony Davis menjadi daya tarik utama.


Rekrut Johan Zarco, KTM Berpotensi Naik Kasta

Rekrut Johan Zarco, KTM Berpotensi Naik Kasta

Misi besar diusung salah satu tim pabrikan, Red Bull KTM Factory Racing di musim MotoGP 2019.


Ramai-ramai Revisi Target

Ramai-ramai Revisi Target

Kemenpora memang sudah menetapkan target 15 medali emas buat kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!