Sport
Share this on:

Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

  • Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri
  • Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

TORONTO - Sejarah itu kembali tercipta. Toronto Raptors secara mengejutkan memenangkan game keenam final wilayah Timur atas Milwaukee Bucks, 100-94. Satu kemenangan di kandang sendiri, Scotiabank Arena, sudah cukup mencatatkan nama Raptors di buku sejarah NBA.

Mereka unggul 4-2 dalam series sekaligus membuat Kawhi Leonard dkk memastikan juara wilayah timur dan melaju ke NBA finals menghadapi Golden State Warriors. Itu menjadi prestasi terbaik Raptors sejak beredar di franchise pada musim 1995-96 silam. 11 kali mereka menembus fase playoff, tetapi baru tahun ini mereka mencapai gelar juara wilayah timur.

Melakoni game keenam, Raptors kembali terlihat lambat panas di depan 20,478 penonton yang hadir di Scotiabank. Situasi itu mengingatkan penampilan mereka saat melewati game kelima di Milwaukee.

Bahkan hingga akhir kuarter pertama, Raptors tertinggal jauh, 18-31 dari Bucks. Situasi itu terjadi hingga kuarter ketiga berlangsung. Tetapi, Raptors memang ingin menciptakan sejarah di rumah sendiri.

Titik balik Raptors berlangsung saat kuarter ketiga kurang dari dua menit hingga enam menit, 46 detik kuarter keempat berlangsung. Waktu sekitar delapan menit itu menjadi momentum terbaik Raptors. Mereka memborbardir pertahanan Bucks yang mulai runtuh.

Mereka mencetak 26 poin, field goal-nya mencapai 71,4 persen. Torehan tersebut membuat mereka bangkit dan berbalik unggul setelah berada dalam tekanan sepanjang pertandingan.

Di saat-saat seperti itu, Raptors mengambil time out. Leonard, sang bintang Raptors menyampaikan kalimat ajaibnya. "Nikmati momen ini, tetap bertahan, tetap bersama, kita main bagus," papar Leonard sebagaimana disampaikan Norman Powell, guard Raptors dikutip ESPN.

Leonard memang tampil menggila pada game menentukan kemarin. Dia mencetak double-double, 27 poin, 17 rebound, plus 7 assist. Sekali lagi, dia memperlihatkan kelasnya sebagai penggenggam satu cincin juara bersama San Antonio Spurs pada 2014 silam.

"Dia pernah berada di sini sebelumnya (playoff). Dia sangat nyaman dalam situasi itu, permainannya meningkat dan dia tahu betapa pentingnya itu," terang Danny Green, shooting guard Raptors.

Pelatih Raptors, Nick Nurse menyatakan permainan timnya meningkat pesat sejak berlangsungnya fase playoff. Sejak hari pertama training camp Raptors berlangsung, Nurse menyuarakan agar para pemain percaya, mereka bisa meraih juara wilayah timur.

"Kami punya tim yang bagus, kami punya pemain yang hebat, kami juga punya punya kedalaman tim," ujarnya. Namun, dengan melihat kekuatan para pesaing, tiba saatnya Raptors bisa mengatasi semua tantangan yang ada.

Misi belum berakhir, Raptors punya peluang untuk melanjutkan catatan sejarah musim ini. Mereka akan menghadapi tim juara bertahan, Warriors yang sebelumnya mengalahkan Portland Trail Blazers di wilayah Barat. Game pertama dijadwalkan berlangsung di Scotiabank Arena, kandang Raptors (1/6). (nap/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Setelah Rio Haryanto, Indonesia akan menambah para pembalap yang akan berkiprah di ajang jet darat, Formula One (F1).


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Leclerc Podium, Akhirnya Ferrari Pesta di Rumahnya Sendiri

Leclerc Podium, Akhirnya Ferrari Pesta di Rumahnya Sendiri

Tifosi Ferrari akhirnya kembali berpesta di rumah sendiri. Mereka menyemut di area grid start Sirkuit Monza.


Absen Separuh Abad, Polandia Masih Terlalu Kuat

Absen Separuh Abad, Polandia Masih Terlalu Kuat

Polandia memantapkan status mereka sebagai juara Grup A Piala Dunia FIBA 2019 usai mengalahkan Pantai Gading 80-63, Rabu (4/9) kemarin.


Ferrari Menanti Pesta di Kandang

Ferrari Menanti Pesta di Kandang

Tahun lalu Ferrari mengunci posisi start baris terdepan di Monza, Italia, dengan Kimi Raikkonen muncul sebagai yang tercepat di kualifikasi.


Naomi Gusur Ambisi Gauff

Naomi Gusur Ambisi Gauff

Tak butuh waktu lama bagi juara bertahan Naomi Osaka untuk menghempaskan petenis muda asal Amerika Serikat Coco Gauff pada US Open di New York tadi malam.


Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di


Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Jadi Juara Dunia, Ahsan-Hendra Makin Dekat ke Olimpiade Tokyo

Jadi Juara Dunia, Ahsan-Hendra Makin Dekat ke Olimpiade Tokyo

Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kehebatan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!