Sport
Share this on:

Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

  • Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri
  • Raptors Juara Wilayah Timur di Kandang Sendiri

TORONTO - Sejarah itu kembali tercipta. Toronto Raptors secara mengejutkan memenangkan game keenam final wilayah Timur atas Milwaukee Bucks, 100-94. Satu kemenangan di kandang sendiri, Scotiabank Arena, sudah cukup mencatatkan nama Raptors di buku sejarah NBA.

Mereka unggul 4-2 dalam series sekaligus membuat Kawhi Leonard dkk memastikan juara wilayah timur dan melaju ke NBA finals menghadapi Golden State Warriors. Itu menjadi prestasi terbaik Raptors sejak beredar di franchise pada musim 1995-96 silam. 11 kali mereka menembus fase playoff, tetapi baru tahun ini mereka mencapai gelar juara wilayah timur.

Melakoni game keenam, Raptors kembali terlihat lambat panas di depan 20,478 penonton yang hadir di Scotiabank. Situasi itu mengingatkan penampilan mereka saat melewati game kelima di Milwaukee.

Bahkan hingga akhir kuarter pertama, Raptors tertinggal jauh, 18-31 dari Bucks. Situasi itu terjadi hingga kuarter ketiga berlangsung. Tetapi, Raptors memang ingin menciptakan sejarah di rumah sendiri.

Titik balik Raptors berlangsung saat kuarter ketiga kurang dari dua menit hingga enam menit, 46 detik kuarter keempat berlangsung. Waktu sekitar delapan menit itu menjadi momentum terbaik Raptors. Mereka memborbardir pertahanan Bucks yang mulai runtuh.

Mereka mencetak 26 poin, field goal-nya mencapai 71,4 persen. Torehan tersebut membuat mereka bangkit dan berbalik unggul setelah berada dalam tekanan sepanjang pertandingan.

Di saat-saat seperti itu, Raptors mengambil time out. Leonard, sang bintang Raptors menyampaikan kalimat ajaibnya. "Nikmati momen ini, tetap bertahan, tetap bersama, kita main bagus," papar Leonard sebagaimana disampaikan Norman Powell, guard Raptors dikutip ESPN.

Leonard memang tampil menggila pada game menentukan kemarin. Dia mencetak double-double, 27 poin, 17 rebound, plus 7 assist. Sekali lagi, dia memperlihatkan kelasnya sebagai penggenggam satu cincin juara bersama San Antonio Spurs pada 2014 silam.

"Dia pernah berada di sini sebelumnya (playoff). Dia sangat nyaman dalam situasi itu, permainannya meningkat dan dia tahu betapa pentingnya itu," terang Danny Green, shooting guard Raptors.

Pelatih Raptors, Nick Nurse menyatakan permainan timnya meningkat pesat sejak berlangsungnya fase playoff. Sejak hari pertama training camp Raptors berlangsung, Nurse menyuarakan agar para pemain percaya, mereka bisa meraih juara wilayah timur.

"Kami punya tim yang bagus, kami punya pemain yang hebat, kami juga punya punya kedalaman tim," ujarnya. Namun, dengan melihat kekuatan para pesaing, tiba saatnya Raptors bisa mengatasi semua tantangan yang ada.

Misi belum berakhir, Raptors punya peluang untuk melanjutkan catatan sejarah musim ini. Mereka akan menghadapi tim juara bertahan, Warriors yang sebelumnya mengalahkan Portland Trail Blazers di wilayah Barat. Game pertama dijadwalkan berlangsung di Scotiabank Arena, kandang Raptors (1/6). (nap/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

Tira Persikabo Permalukan Semen Padang di Depan Suporternya

Semen Padang harus mengakui keunggulan tamunya PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di hadapan pendukungnya sendiri.


PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

Berstatus sama-sama sebagai tim promosi, PSS Sleman sukses menggunduli Kalteng Putra dengan skor 2-0, Minggu (7/7)


Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Tunggal Putra Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019

Tunggal Putra Berpeluang Juara di Indonesia Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto dipastikan tampil di Indonesia Open 2019 mendatang.


Dikalahkan PSIS, Badak Lampung Melempem di Kandang

Dikalahkan PSIS, Badak Lampung Melempem di Kandang

Perseru Badak Lampung gagal meneruskan tren positifnya untuk meraih kemenangan berturut-turut di kompetisi Liga 1.


Mepora Berharap Indonesia Juara ASEAN School Games

Mepora Berharap Indonesia Juara ASEAN School Games

Imam Nahrawi berharap kontingen Merah Putih menjadi juara umum pesta olarhaga multievent pelajar se-Asia Tenggara.


Minions Incar Gelar Juara Dunia

Minions Incar Gelar Juara Dunia

Sudah 105 pekan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menduduki posisi teratas di daftar peringkat BWF.


Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Gelar Tiga Laga Tinju Dunia

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk 'The Border Battle'.


Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengakhiri puasa gelar, setelah menjuarai MotoGP Catalunya 2019 di Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!