Sport
Share this on:

Ricciardo Ambil Penalti di Kanada

  • Ricciardo Ambil Penalti di Kanada
  • Ricciardo Ambil Penalti di Kanada

MONTREAL - Pasca merengkuh podium tertinggi di GP Monako (27/5), pembalap Red Bull Daniel Ricciardo bakal sulit kembali meraih hasil apik saat tampil di GP Kanada akhir pekan ini (10/6).

Pasalnya, Red Bull Technical Chief Adrian Newey kemarin mengkonfirmasi Ricciardo akan mendapatkan grid penalti pasca harus kembali mengambil beberapa komponen mesin baru untuk memperbaiki mobil RB14 miliknya yang sedang bermasalah.

“Sayang, kami harus mengambil penalti ini,” ucap Newey dilansir Sky Sports. “Kami kemungkinan bakal mendapat hukuman penalti yang cukup banyak,” tambahnya.

Meski menjadi yang tercepat di Monako, RB14 milik Ricciardo finis dengan kondisi bermasalah. Salah satu komponennya yang kembali rusak adalah MGU-K. Sialnya, sepanjang tahun ini Riciardo sudah ganti komponen tersebut dua kali.

Artinya, dengan harus mengambil jatah MGU-K ketiganya di Kanada, Ricciardo bakal mendapatkan hukuman mundur sepuluh grid di balapan ketujuh musim ini tersebut.

Bukan hanya itu, Newey menyebut RB14 Ricciardo juga masih butuh perbaikan komponen untuk energy store dan control electronics. Jika juga harus ganti, tambahan dua alat baru itu akan menambah hukuman penalti Ricciardo menjadi mundur lima grid lagi.

“Kami masih mencari tahu apakah baterai perlu diganti atau tidak. Kami sedang menanti hasil perbaikan dari Renault,” ucap Newey.

Penati ini jelas merugikan Ricciardo. Pasalnya, saat ini dia tengah bersaing di papan atas klasemen pembalap dengan menduduki posisi ketiga. Pembalap Australia itu kini sudah mengumpulkan 72 poin.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton masih berada di posisi puncak dengan 110 poin. Sementara pembalap Ferrari Sebastian Vettel berada di posisi kedua dengan 96 angka. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus
Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Baru tiga hari lalu Daniel Ricciardo menjanjikan bahwa pengumuman masa depannya di Formula 1 bakal datang dalam waktu dekat.


Nasib Ricciardo Ditentukan di Spa

Nasib Ricciardo Ditentukan di Spa

Setelah Mercedes memastikan line up pembalabnya untuk 2019, bursa transfer pembalap top F1 tinggal menyisakan dua tempat.


LeBron kembali Tolak Timnas AS

LeBron kembali Tolak Timnas AS

LeBron James tampaknya kembali akan mengambil keputusan tidak ambil bagian dalam seleksi skuad timnas basket Amerika Serikat (AS).


Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Tak seperti biasanya Niki Lauda sudah meninggalkan garasi Mercedes sebelum balapan GP Kanada usai dini hari kemarin.


Honda Dongkrak Power Mesin

Honda Dongkrak Power Mesin

Kemenangan gemilang Daniel Ricciardo pada GP Monaco dua pekan lalu rasanya akan sulit terulang di Kanada akhir pekan ini.


Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Upgrade Besar Renault untuk Kanada

GP Kanada akan dijadikan momentum yang pas bagi Renault untuk membawa upgrade besar pada mesin mereka.


Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

KEMENANGAN Daniel Ricciardo di GP Tiongkok (15/4) dan Monaco, Minggu lalu (27/5), jelas membuat nilai tawarnya meningkat.


Persiapan Terakhir di Auckland

Persiapan Terakhir di Auckland

Hanya Jonathan Christie, tunggal putra pelatnas yang ambil bagian di New Zaeland Open 2018.


Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama

Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama

Bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo melanjutkan tren positifnya pada GP Azerbaijan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!