Sport
Share this on:

Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

  • Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes
  • Ricciardo Semakin Santer Pindah ke Mercedes

SAKHIR - Perpanjangan kontrak beberapa pembalap top Formula 1 masih tertahan. Salah satunya bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo.

Di tengah ketidakpastian tersebut isu hengkangnya pembalap Australia tersebut ke Mercedes semakin gencar. Ricciardo memastikan, untuk kali pertama sepanjang karirnya di F1, ada lebih dari satu opsi menunggu dirinya saat ini.

Sedangkan Red Bull juga telah menyiapkan skenario jika pembalap yang sudah disponsori pabrikan raksasa minuman asal Austria sejak masih berlaga di ajang Formula Renault Eurocup itu, hengkang. Yakni, memanggil pulang Carlos Sainz Jr yang dipinjamkan ke Renault.

Dalam beberapa kesempatan, sejumlah petinggi Red Bull mengatajan, tetap berharap Ricciardo bisa bertahan, ''Tapi harus tanpa syarat. Karena kontrak semestinya saling menguntungkan kedua pihak,'' ucap Penasihat Red Bull Helmut Marko dilansir Paddock Talk.

Di sisi lain, Ricciardo menegaskan ingin mendapat mobil kompetitif yang bisa mengantarnya menjadi juara dunia. Itu berarti, untuk saat ini pilihannya adalah Mercedes dan Ferrari.

Dalam sebuah wawancara dengan Autosport, pembalap 28 tahun tersebut menyiratkan bahwa kemungkinan berganti seragam untuk musim depan cukup besar. Namun itu bukan lantaran orang-orang di Red Bull yang tak mendukungnya lagi.

''Apapun yang saya lakukan, mereka (Red Bull) telah melakukan banyak hal besar untuk karir saya. Jadi sangat salah jika harus berbicara buruk tentang mereka dalam skenario apapun,'' tandasnya.

Bos Red Bull Christian Horner mengatakan, banyaknya media yang “menggoreng” isu ini sudah mulai mengganggu. Padahal, timnya sangat santai menjalani proses demi proses negosiasi dengan Ricciardo. ''Yang membuat ini sangat mengganggu adalah di setiap seri balapan semua orang akan menanyakannya. Kami relatif santai karena memiliki beberapa opsi menarik. Jadi kami mau pembalap yang benar-benar ingin berada di tim ini,'' jelasnya.

Muncul skenario lain yang bersumber dari media Spanyol, Diario Gol. Menurut laporan tersebut Fernando Alonso akan menjadi kunci pergerakan bursa pembalap untuk musim depan. Kabarnya, McLaren sejatinya sungguh berat jika harus mempertahankan Alonso.

Faktor terbesarnya adalah gaji juara dunia dua kali Formula 1 tersebut yang mencapai lebih dari EUR 30 juta. Keputusan McLaren mempertahankan Alonso musim ini lebih karena alasan utang budi ketimbang performa.

Jadi McLaren berencana mengontrak Valtteri Bottas jika nantinya, Mercedes memutuskan untuk menarik Ricciardo. Sainz bakal menggantikan posisi Ricciardo. Sedangkan Alonso akan mengisi kursi Sainz di Renault, tim yang pernah membawanya menjuarai Formula 1 dua kali. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina
Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina

Berita Berikutnya

Alvarez vs GGG Episode II Batal
Alvarez vs GGG Episode II Batal

Berita Sejenis

Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

Mercedes akan datang ke Silverstone akhir pekan ini dengan kekhawatiran berlebih.


Vinales Optimis, Rossi Pesimis

Vinales Optimis, Rossi Pesimis

Kemenangan fantastis Marc Marquez di GP Belanda, Minggu lalu, semakin mengukuhkan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara pembalap dengan keunggulan nyama


Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Tak seperti biasanya Niki Lauda sudah meninggalkan garasi Mercedes sebelum balapan GP Kanada usai dini hari kemarin.


Honda Dongkrak Power Mesin

Honda Dongkrak Power Mesin

Kemenangan gemilang Daniel Ricciardo pada GP Monaco dua pekan lalu rasanya akan sulit terulang di Kanada akhir pekan ini.


Ricciardo Ambil Penalti di Kanada

Ricciardo Ambil Penalti di Kanada

Pasca merengkuh podium tertinggi di GP Monako (27/5), pembalap Red Bull Daniel Ricciardo bakal sulit kembali meraih hasil apik.


Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

KEMENANGAN Daniel Ricciardo di GP Tiongkok (15/4) dan Monaco, Minggu lalu (27/5), jelas membuat nilai tawarnya meningkat.


Yamaha Harus Bergerak Cepat

Yamaha Harus Bergerak Cepat

GP Spanyol semakin menelanjangi kelemahan Yamaha di MotoGP 2018.


Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama

Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama

Bintang Aston Martin-Red Bull Daniel Ricciardo melanjutkan tren positifnya pada GP Azerbaijan.


Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Akhirnya, Ricciardo “Shoey” Lagi

Tidak ada yang memprediksi hasil balapan GP Tiongkok akan seperti kemarin. Bahkan, bagi sang jawara Daniel Ricciardo sekalipun.


Alarm Bahaya Mercedes

Alarm Bahaya Mercedes

Keunggulan Ferrari 2-0 di awal musim balap Formula 1 2018, sama sekali bukan kondisi ideal bagi Mercedes.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!