Sport
Share this on:

Rockets Lolos Ke Semifinal

  • Rockets Lolos Ke Semifinal
  • Rockets Lolos Ke Semifinal

CLEVELAND - LeBron James selalu datang di saat yang tepat. Pada laga penting di Game 5 playoff NBA kontra Indiana Pacers, forward 33 tahun itu menyarangkan tembakan tiga angka tepat di saat buzzer beater berbunyi. Berkat tembakan kemenangan tersebut tersebut Cavs mengakhiri laga dengan kedudukan 98-95. Untuk kali pertama, Cleveland memimpin 3-2.

Tujuh menit terakhir sebelum waktu normal usai Kyle Kovers melesakkan tembakkan tiga angka untuk Cavs. Itu adalah poin terakhir yang dicetak tim juara NBA 2016 tersebut sampai tiba suara buzzer tedengar dan James mengagetkan Pacers.

Three point Korver sempat membuat Cavs memimpin tujuh angka. Namun mesin permainan mereka tiba-tiba mandul di sisa waktu normal. Pacers mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 95-95 sampai 33 detik terakhir. Situasinya seperti tidak menguntungkan bagi mereka karena bola sedang dikuasai lawan.

Bola ada di tangan Victor Oladipo yang sedang melakukan drive dari tengah lapangan lalu lay up menuju basket. Tapi James yang menjaganya ikut melompat dari belakang dan melakukan block. Berhasil. Waktu menyisakan tiga detik.

Cavs meminta time out. Begitu throw in dilakukan, bola diberikan kepada James. Mendapat kawalan ketat dari Thaddeus Young, James melepaskan tembakan dari luar garis pertahanan lawan.

''Berikan bolanya kepadaku. Berikan,'' ujar James saat ditanya apa yang dia katakan kepada rekan satu timnya di tiga detik tersisa. ''Mereka (Pacers) punya satu kali foul lagi, jadi saya ingin seceat mungkin melakukannya, karena kesempatan time out kami sudah habis,'' imbuhnya. James mengakhiri laga dengan torehan 44 poin 10 rebound dan 8 assist.

Potongan kejadian itu seperti familiar di mata para penggemar NBA. Ya, James menyamakannya dengan buzzer beater-nya saat Cavs menghadapi Minnesota Timberwolves di musim reguler. ''Waktu itu saya juga melakukan block di akhir pertandingan dan memberikan kemenangan untuk tim,'' kenangnya.

Atau lebih jauh lagi saat James melakukan hal yang nyaris sama di laga playoff sembilan tahun lalu. Saat itu Cavaliers menghadapi Orlando Magic di Game 2. Bahkan titik dimana James melepaskan tembakan juga sama.

Usai pertandingan Victor Oladipo menyebut block James sebagai upaya goaltending (menghalangi bola masuk ke ring). Menurutnya, bola sudah menyentuh papan ring sebelum tangan James menyambarnya. Dari siaran ulang juga terlihat bola sudah menyentuh papan rinng. ''Bahkan sulit untuk mengatakannya. Layup itu sempurna,'' katanya.

James juga ikut mengomentari momen krusial tersebut. Dia bahkan sempat berseloroh dengan guyonan saat menjawabnya. ''Tentu awalnya saya juga berpikir kalau itu sebuah goaltend,'' ujarnya lalu terbahak. ''Tentu tidak, itu bukan goaltend. Saya sering melakukan hal yang sama dan semuanya dianggap play oleh wasit,'' tandasnya.

Laga Game 6 bakal berlangsung di kandang Pacers Jumat waktu setempat. Dengan keuunggulan 3-2 Pacers bisa memaksakan sampai Game 7. Tapi jika Cavs sukses mencuri kemenangan di kandang lawan, selesai sudah perjuangan Pacers.

Pada laga lain, Russel Westbrook menyelamatkan Oklahoma City Thunder yang sudah tertinggal 1-3 dari Utah Jazz. Mereka sukses menyusul ketertinggalan hingga 25 poin di akhir kuarter kedua dan comeback lebih kuat untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 107-99 di Game 5.

Westbrook menjadi donatur terbesar Thunder dengan sumbangan 45 poin hasil dari 17 tembakan dari 39 kesempatan. Disusul Paul George yang menambahkan pundin poin dengan 34 angka. Tidak ada pemain Thunder lainnya yang mampu meraih poin menembus dua digit.

''Ini adalah malam dimana pemain cadangan kami, para pendukung kami, dan semua orang di Oklahoma berada di belakang kami,'' ucap Westbrook.

Dari Wilayah Barat Houston Rockets memastikan satu kursi di babak semifinal. Pada Game 5, James Hardes dkk sukses menghentikan perlawanan Minnesota Timberlwolves dengan kedudukan akhir 122-104. Houston unggul 4-1 pada babak pertama playoff dan berhak lolos ke semifinal wilayah barat. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Ancaman Ban Dingin di Baku
Ancaman Ban Dingin di Baku

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Kalahkan Sai Praneeth, Anthony Ginting Buka Asa ke Final

Kalahkan Sai Praneeth, Anthony Ginting Buka Asa ke Final

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2019, Jumat (20/9) malam.


Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Priska Gagal tembus Semifinal US Open Junior

Upaya petenis Indonesia Priska Nugroho untuk mendapatkan gelar Grand Slam junior pertamanya kembali gagal.


Fajar/Rian Tak Puas Pulang Bawa Perunggu

Fajar/Rian Tak Puas Pulang Bawa Perunggu

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tidak puas dengan permainan mereka saat semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019.


Jonatan Christie Terhenti, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jonatan Christie Terhenti, Tunggal Putra Indonesia Habis

Jonatan Christie gagal melaju kaki ke babak semifinal World Championships 2019.


Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Hadapi Thailand, Timnas U15 Optimis ke Final

Timnas U-15 akan menghadapi tuan rumah Thailand di semifinal Piala AFF U-15, Rabu (7/8) sore ini.


Wakil Merah Putih Habis di Thailand Open

Wakil Merah Putih Habis di Thailand Open

Indonesia sudah tak memiliki wakil di babak semifinal Thailand Open 2019. Hasil itu setelah empat wakil yang tembus ke babak perempatfinal menelan kekalahan.


Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak perempatfinal Japan Open 2019.


Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (The Daddies) lolos ke putaran kedua Japan Open


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!