Sport
Share this on:

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

  • Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha
  • Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya. Meregalli mengharapkan agar Valentino Rossi dan Maverick Vinales segera bangkit dan meraih hasil apik di MotoGP Jerman pekan ini.

Namun demikian, Meregalli menyadari balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman tidak akan mudah bagi dua pembalap Yamaha Rossi dan Vinales. Untuk itu, Meregalli meminta kecerdasan dua pembalapnya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sejak sesi latihan bebas.

Tujuannya, agar data yang didapatkan bisa lebih banyak dan mampu diterapkan pada balapan, Minggu (7/7) besok. Meregalli memiliki harapan besar untuk melihat Rossi mengakhiri tren buruknya dalam tiga balapan terakhir yang selalu gagal finish.

"Sachsenring cukup sempit dan tidak mudah untuk menyalip di sana. Jadi akan sangat penting untuk menggunakan semua waktu latihan bebas yang tersedia secara maksimal untuk mengamankan hasil kualifikasi yang baik pada Sabtu. Hal ini penting untuk persiapan kami dalam balapan pada Minggu," ucap Meregalli di speedweek

Valentino Rossi menilai karakteristik Sirkuit Sachsenring cukup aneh. Hal ini lantaran dirinya kerap kali kesulitan saat melaju di lintasan MotoGP Jerman tersebut.

Sulitnya Yamaha menang di Sachsenring juga diakui Valentino Rossi. Sejatinya, Rossi memiliki catatan apik di sirkuit ini. Dia telah mengoleksi empat kemenangan di sana, yakni 2002, 2005, 2006 dan 2009. Bahkan pada 2018 lalu, Rossi berhasil naik podium kedua.

Akan tetapi, kondisi lintasan saat ini sudah banyak berubah. Rossi menilai, kondisi lintasan Sachsenring cukup aneh karena berbeda dibanding tahun lalu.

"Trek di sini benar-benar berbeda, tetapi tahun lalu saya tidak begitu buruk. Saya cukup kompetitif. Di sini selalu sulit. Ini trek yang aneh, sangat khusus, namun kami mencoba memahami apakah kami bisa lebih baik," ucap Rossi.

Sementara itu Maverick Vinales mengatakan sirkuit Sachsenring mempunyai karakteristik yang mirip dengan sirkuit Assen. Oleh karena itu, Vinales optimistis bisa kembali meraih hasil yang sama bagusnya di MotoGPJerman kali ini.

Di Jerman, Vinales juga memiliki catatan positif. Tahun lalu, dia berhasil merebut podium ketiga. Dia semakin percaya diri menghadapi seri Jerman ini setelah meraih kemenangan di GP Belanda.

Sachsenring bakal menjadi penutup paruh pertama MotoGP musim ini, sebelum kemudian para rider menjalani libur musim panas. Hasil yang positif di Jerman tentu bakal mendongkrak kepercayaan diri demi menghadapi sisa musim ini.

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7). Ia mengungguli dua seniornya yakni Marc Marquez yang menduduki posisi kedua, serta Valentino Rossi yang menempati tempat ketiga.

Namun di latihan bebas kedua, Marc Marquez menjadi yang tercepat, bahkan pembalap Repsol Honda itu sukses jadi satu-satunya rider yang menembus catatan waktu 1 menit 21 detik. Tempat kedua diklaim Rins, sementara Quartararo harus puas urutan ketiga.

Sang pemenang di MotoGP Belanda, Maverick Vinales, posisi keempat. Disusul rider KTM, Pol Espargaro, berhasil lima besar sekaligus mengungguli Cal Crutchlow dan Jack Miller. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

Kerusuhan yang terjadi di berbagai wilayah porvinsi papua dan Papua Barat nampaknya tidak mengganggu persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.


Lakers Rayu Howard dan Noah

Lakers Rayu Howard dan Noah

Diam-diam Los Angeles Lakers tengah memburu dua veteran Veteran NBA Dwight Howard dan Joakim Noah.


Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Rossi Menyukai Tantangan Balapan di Silverstone

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri jelang gelaran MotoGP Inggris akhir pekan ini.


Ronald/Annisa Saufika dan Rinov/Pitha Terhenti

Ronald/Annisa Saufika dan Rinov/Pitha Terhenti

Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika langsung mengalami kekalahan di laga pertamanya pada World Championships 2019.


Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua Tunggal Putri Merah Putih Ditunggu Duo Raksasa

Dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung tampil gemilang di laga awal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas

Rossi Mulai Berumur, Yamaha Telat Panas


Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga Tunggal Putra Merah Putih Mulus

Tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket babak kedua Kejuaran Bulu Tangkis Dunia 2


Trek Silverstone Masih Diragukan

Trek Silverstone Masih Diragukan

Penuh Genangan air dan licin menjadi gambaran menakutkan para rider dalam seri Silverstone dalam gelaran MotoGP Inggris musim lalu.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!