Sport
Share this on:

Rossi Latihan dengan Rem Jempol Lagi

  • Rossi Latihan dengan Rem Jempol Lagi
  • Rossi Latihan dengan Rem Jempol Lagi

MOTEGI - Balapan MotoGP bakal berlanjut lagi akhir pekan ini di Twin Ring Motegi, Jepang. Setelah comeback dari cedera dan tampil luar biasa di MotoGP Aragon, superstar Yamaha Valentino Rossi akan turun lagi di Motegi.

Untuk mempersiapkan penampilannya itu, The Doctor terlihat berlatih di dengan motor superbike di Sirkuit Misano, Sabtu (6/10) waktu setempat.

Rossi dikabarkan menunggang Yamaha YZF-R1M yang biasa dipakai untuk balapan di ajang Superbike. Tidak diketahui berapa lap yang berhasil dilahap rider 38 tahun tersebut dalam latihan tersebut.

Namun yang pasti, tes tersebut dilakukan untuk menguji kembali ketahanan fisik dan melihat perkembangan proses pemulihan kaki kanannya akibat patah tulang tibia dan fibula bulan lalu. ''Mengitari Misano lagi dengan R1,'' tulis Rossi di akun Instagram-nya.

Sejak balapan di Aragon, Rossi menggunakan rem belakang yang dikendalikan menggunakan ibu jari tangan kiri. Perangkat tersebut dibuat untuk memudahkan Rossi mengoperasikan rem belakang di saat kaki kanannya belum bisa menginjak pedal rem 23 hari setelah kaki kanannya patah.

Rem jempol atau thumb brake bukan hal aneh di ajang MotoGP. Dulu Mick Doohan juga pernah menggunakannya setelah mengalami kecelakaan parah di MotoGP Belanda 1992 silam.

Dokter berhasil menyelematkan kakinya, tapi tidak pernah bisa kembali normal. Dengan rem jempol itu, Doohan tetap bisa menjuarai kelas 500 cc (sekarang MotoGP) lima musim beruntun 1994-1998 (cak/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Halep Redam Sharapova
Halep Redam Sharapova

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wade Nambah Semusim Lagi

Wade Nambah Semusim Lagi

Setelah menimbang-nimbang cukup lama, Dwyane Wade akhirnya sudah memutuskan masa depannya di NBA.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Kesialan masih saja membelit langkah Sebastian Vettel dalam memburu defisit poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.


Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur.


Ultimatum buat Ganda Putri

Ultimatum buat Ganda Putri

Sektor ganda putri berangkat ke tiga kejuaraan level tinggi, Jepang Terbuka, Tiongkok Terbuka, dan Korea Selatan Terbuka dengan beban berat.


Ducati Kuasai FP2

Ducati Kuasai FP2

Dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai latihan bebas kedua (FP2) GP San Marino di sirkuit Misano kemarin.


Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Hubungan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez memang naik turun.


Alonso Geber Indycar Lagi

Alonso Geber Indycar Lagi

Jeda dua minggu balapan Formula 1 dimanfaatkan Fernando Alonso untuk melakukan tes balapan Indycar bersama tim Andretti Autosport.


Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, dan jarak poin yang sudah 59 angka dari peringkat kedua yakni pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.


Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat 

Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal PadatÂ

Euforia Asian Games harus segera dilupakan pebulu tangkis Indonesia. Sebab, pekan depan, mereka akan kembali tampil di ajang BWF Tour 2018.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!