Sport
Share this on:

Rossi Pilih Reli, Marquez Jajal F3

  • Rossi Pilih Reli, Marquez Jajal F3
  • Rossi Pilih Reli, Marquez Jajal F3

MONZA - Bagi Valentino Rossi dan Marc Marquez di setiap musim balap berakhir ada dua event balap besar yang biasa mereka ikuti di kampung halamannya masing-masing. Rossi turun di Monza Rally Show, dan Marquez di balapan dirt track Superstigio.

Tahun ini, Rossi masih setia dengan rally, sedangkan Marquez absen di superstigio untuk menjajal mobil Formula 3 di Jepang. Monza Rally Show berlangsung pada 1-3 Desember di Sirkuit Monza. Rossi sudah lima kali menjuarai Monza Rally.

Tahun ini dia akan mempertahankan gelar juara yang direngkuhnya tahun lalu. Sayangnya, pada hari pertama The Doctor mengalami kesalahan hingga harus menerima penalti lima detik karena menabrak cone.

Akibat penalti tersebut posisi Rossi yang sempat berada di posisi puncak harus turun ke urutan empat. Selisihnya melebar menjadi 4,4 detik di belakang pembalap Hyundai Mikkelsen dan Neuville.

''Saya melakukan kesalahan kecil saat mengerem dan itu berakibat buruk. Tapi saya tetap senang karena saya bisa langsung kembali kompetitif. Tahun ini akan menjadi persaingan sengit antara lima pembalap,'' ucap Rossi dilansir GP One.

Monza Rally Show dilanjutkan di hari kedua tadi malam. Untuk hasil sementara pembalap Tony Cairoli, yang dalam beberapa edisi terakhir menjadi rival terdekat Rossi memimpin.

Rossi mengendarai mobil Ford Fiesta, sedangkan Cairoli untuk kali pertama menunggang Hyundai i20 WRC. Jika digabungkan, Rossi dan Cairoli adalah peraih 18 gelar juara dunia. Rossi di ajang grand prix motor, sedangkan pembalap asal Sicilia itu sembilan kali juara Motorcross.

Dari Jepang, Marc Marquez merayakan gelar juara dunia keempatnya di ajang MotoGP. Bersama rekan satu timnya Daniel Pedrosa, keduanya menghadari acara Honda Racing Thanks Day. Banyak rangkaian acara yang harus dihadiri kedua rider Repsol Honda tersebut. Termasuk salah satunya menjajal mobil Formula 3.

Bagi keduanya, ini adalah pengalaman pertama berada di belakang kendali mobil Formula. Mereka memacunya di Sirkuit Twin Ring Motegi. ''Pengalaman baru dengan mobil F3. Terima kasih Honda,'' tulis Marquez melalui akun resminya di Instagram.

Mobil F3 tersebut dibalut cat serba merah. Selain menjajal mobil F3, Marquez dan Pedrosa juga membalap dengan mobil gokar. Tahun ini, Marquez memutuskan untuk tidak turun di ajang Superstigio. Balapan dirt track ini menjadi ajang bergengsi di akhir tahun sejak 2014.

Marquez memenangi dua dari empat balapan yang sudah berjalan sejak saat itu. Marquez mengaku sangat kelelahan setelah bertarung habis-habisan hingga seri terakhir dengan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar MotoGP 2017.

"Musim MotoGP 2017 sangat berat dan penuh tekanan. Inilah salah satu alasan yang membuat saya senang dan bangga atas gelar dunia keenam saya, keempat di MotoGP. Usai empat tahun yang sukses, Superprestigio Dirt Track kini merupakan ajang yang sangat berat. Kini saya harus sedikit beristirahat untuk memulihkan kondisi,'' ucap Marquez. (cak/jpg)


Berita Sebelumnya

Hanya Tersisa Hafiz/Gloria
Hanya Tersisa Hafiz/Gloria

Berita Berikutnya

Button Banting Stir ke Super GT
Button Banting Stir ke Super GT

Berita Sejenis

Williams Hampir Pasti Pilih Sirotkin

Williams Hampir Pasti Pilih Sirotkin

Persaingan Sergey Sirotkin dan Robert Kubica memperebutkan satu kursi kemudi tersisa di tim Williams-Mercedes tampaknya sudah berakhir.


Alarm Bahaya Ducati dan Yamaha

Alarm Bahaya Ducati dan Yamaha

Pada akhir uji coba post season hari kedua di Valencia juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez menutup sesi sebagai yang tercepat.


Ibu Marquez Minta Zarco “Tenang”

Ibu Marquez Minta Zarco “Tenang”

Perjuangan Marc Marquez merebut gelar juara MotoGP 2017 di GP Valencia nyaris berakhir tragis di Lap 23, saat motornya nyaris tumbang di Tikungan 1.


Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Trek Basah Adalah PR Besar Yamaha

Duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales nyaris mencatat rekor buruk sebagai tandem paling gagal dalam satu dekade terakhir di Movistar Yamaha.


Nasib Marquez di Tangan Pedrosa

Nasib Marquez di Tangan Pedrosa

Meski GP Valencia akan menjadi ajang penentuan gelar juara MotoGP antara bintang Repsol Honda Marc Marquez dan jagoan Ducati Andrea Dovizioso.


Konservatif, Pilihan Terbaik Marquez

Konservatif, Pilihan Terbaik Marquez

Di GP Malaysia Minggu lalu, juara bertahan MotoGP Marc Marquez mengakui jika sebenarnya dia bisa memaksakan diri untuk bisa memenangi balapan.


Dovi: Butuh Hal Gila Untuk Menang

Dovi: Butuh Hal Gila Untuk Menang

Misi Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tahun ini tidak akan terlalu sulit.


Balapan di Valencia, Tekanan Justru Ada di Marquez

Balapan di Valencia, Tekanan Justru Ada di Marquez

Banyak yang terkejut dengan ketangguhan Andrea Dovizioso sepanjang musim MotoGP 2017.


Dovi Langsung Panas, Marquez Bisa Kunci Gelar

Dovi Langsung Panas, Marquez Bisa Kunci Gelar

Tanda-tanda bahwa bintang Ducati Andrea Dovizioso akan sangat kuat di GP Malaysia sudah terlihat sejak latihan bebas (FP) hari pertama kemarin.


Petrucci Siap Bantu Marquez

Petrucci Siap Bantu Marquez

Tidak banyak yang bisa dilakukan bintang Ducati Andrea Dovizioso untuk mencegah rivalnya Marc Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017 di GP Malaysia.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!