Sport
Share this on:

Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

  • Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP
  • Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP

ROMA - Direktur Yamaha Lin Jarvis memberikan sinyalemen terhadap masa depan pembalap andalannya Valentino Rossi. Jarvis mengatakan, bahwa dunia sudah siap dengan keputusan pensiun Valentino Rossi yang tidak akan lama lagi.

Jika merunut masa kontrak Rossi dengan Yamaha, maka Rossi akan habis pada akhir 2020 nanti. Namun performa Rossi yang menurun pada pertengahan musim ini, membuat isu pensiun rider Italia berusia 40 tahun itu terus mengemuka.

Sementara itu, Jarvis sudah menyatakan tak lagi menjadikan Rossi sebagai sentral proyek masa depan. "Apakah MotoGP sudah siap menghadapi masa pensiun Vale? Saya rasa sudah," ungkap Jarvis, seperti dilansir Motorsport-total.

"Tiap kali seorang juara berhenti dari olahraga apa pun, efeknya memang langsung terasa. Contohnya Formula 1 setelah kecelakaan tragis Ayrton Senna. Tapi F1 terus berlanjut dan selamat, seperti halnya pula saatMichael Schumacherpensiun," lanjutnya.

Faktanya, Rossi masih memiliki fanbase terbesar di MotoGP. Setiap sirkuit penyelenggara selalu penuh penggemar dengan baju kuning, warna khas Valentino Rossi. Meski begitu, Jarvis yakin penonton MotoGP takkan berkurang saat Rossi pensiun.

"Anda kira kehadiran penonton akan berkurang 50 persen sampai 60 persen saat Vale pensiun, saya rasa tidak. Kualitas persaingan MotoGP kini sangat kuat. Ada enam pabrikan peserta, banyak perusahaan penting terlibat. Jadi, kejuaraan ini akan terus berlanjut (tanpa ada Rossi)," paparnya.

Jarvis pun yakin MotoGP akan merindukan Valentino Rossi, tapi penggemarnya tak perlu kelewat cemas. "Vale akan tetap terlibat dalam olahraga ini. Mungkin dia takkan hadir di tiap balapan, tapi akan tetap berkomitmen dengan Yamaha. Toh dia juga punya tim balap," pungkasnya.

Sementara itu, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yakin bahwa Valentino Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini. Marquez masih melihat ambisi dan tekad besar yang terpendam dalam diri Rossi.

Pembalap asal Spanyol tersebut menilai, Rossi masih memiliki semangat kuat untuk membalap di MotoGP. Jika kontraknya habis, maka dia masih ada kemungkinan memperpanjang kontrak atau bahkan hengkang ke tim lain yang tertarik menggunakan jasanya. Apalagi, kemampuan Rossi sebenarnya masih dapat dikatakan kompetitif jika memang cocok dengan motor yang dikendarai.

Saya tidak percaya dan takkan mengakuinya sampai dia (Rossi) mengatakan (secara langsung bakal pensiun). Menurut saya justru Rossi akan terus melanjutkan (kariernya di MotoGP),ucap Marquez di Speedweek.

Dan saya percaya setiap pembalap yang mampu mengendarai motor dengan kecepatan 350 km/jam karena merasa masih memiliki ambisi dan konsentrasi untuk terus membalap, tutupnya. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut.


Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Hampir Tewas Di 300 Kilometer per Jam

Joan Mir akhirnya selamat. Kecelakaan di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko hampir merenggut nyawa pembalap Suzuki Ecstar itu, awal Agustus lalu.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.


See You Next Time, Zarco

See You Next Time, Zarco

Senin (12/8), KTM mengumumkan Johan Zarco akan meninggalkan KTM setelah setahun menggawangi pabrikan motor Austria itu di MotoGP.


Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.


Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Takluk dari Arsenal, Petaka Gaya Bertahan Bruce

Pelatih Newcastle Steve Bruce harus menelan pil pahit di laga pekan pertama Premier League 2019.


Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Rossi Kagumi YZR-M1 Tunggangannya di Musim 2020

Rossi Kagumi YZR-M1 Tunggangannya di Musim 2020

Rossi menyatakan kagum dengan desain kuda tunggangannya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!