Sport
Share this on:

Rully Nere Bakal Coret Lima Pemain Garuda Pertiwi

  • Rully Nere Bakal Coret Lima Pemain Garuda Pertiwi
  • Rully Nere Bakal Coret Lima Pemain Garuda Pertiwi

Foto: pssi

JAKARTA - Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Rully Nere sudah bersiap mengambil ancang-ancang untuk membentuk kerangka Iim Garuda Pertiwi. Keputusan tersebut dipastikan membuat Rully Nere bakal mencoret beberapa pemain dari 37 pemain yang menjalani seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo, Jawa Timur sejak 11 Mei 2019 lalu.

Rully Nere juga berencana memaulngkan beberapa pemain tersebut dalam waktu dekat ini. Menurut pelatih kelahiran Papua, 13 Mei 1957 itu, keputusan untuk secepatnya membentuk kerangka tim lantaran dirinya tak ingin membuang-buang waktu untuk mempertahankan pemain yang tidak sesuai dengan visi bermain tim yang telah ada.

"Pemantauan dan penilaian kepada pemain terus kami lakukan. Ada beberapa pemain yang harus kami pulangkan karena tidak memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan. Seleksi ini sekaligus juga untuk membentuk kerangka tim," ungkap Rully Nere di Jakarta, Selasa (14/5) kemarin.

Pelatih yang kini berusia 62 tahun itu mengatakan bahwa dari penilaian dan pemantauan yang dilakan tim pelatih selama seleksi dan TC ini, dirinya sudah menemukan beberapa pemain yang bakal dipulangkan. Hal itu, menurutnya, dinilai dari segi fisik dan mental pemain. Akan tetapi, Rully Nere tidak menyebutkan siapa saja pemain yang bakal dicoret dan dipertahankan.

"Dari hasil penilaian tim pelatih selama tiga hari menjalani latihan, sudah terlihat mana pemain yang bisa dipertahankan dan mana yang harus dipulangkan, baik secara fisik maupun mental ketika berada di lapangan. Semakin sedikit maka semakin efektif latihan dilaksanakan," terang Rully Nere.

Tanpa menyebutkan namanya, Rully mengatakan bakal ada lima pemain yang dicoret dari berbagai sektor. Seperti, gelandang, bertahan, penyerang maupun penjaga gawang.

"Seleksi yang berjalan pun akan berjalan kompetitif untuk pemain, apalagi tim pelatih terus mengingatkan bahwa bukan jaminan bagi pemain yang telah memperkuat Timnas sebelumnya secara otomatis akan terpilih kembali dalam tim," tukas pelatih yang merupakan salah satu pemain sepak bola legendaris Indonesia itu.

Sementara itu salah satu pemain seleksi dan pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia, Prihartini mengakui bahwa para pemain yang mengikuti TC tersebut memiliki performa yang baik.

Namun, pemain sepak bola wanita asal Banten itu mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik dalam TC tersebut demi menjadi bagian Timnas Wanita Indonesia di ajang Piala AFF Wanita 2019 yang bakal bergulir di Thailand 15-27 Agustus mendatang.

"Yang ikut seleksi di sini memang bagus-bagus ya. Mereka punya kelebihan masing-masing. Kita harus benar-benar bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik jika ingin terpilih. Dan yang pasti harus bersaing secara sportif, siapapun yang terpilih, berarti itu yang terbaik," tutur Prihartini.

Seperti diketahui, TC ini digelar sebagai ajang persiapan menjelang Piala AFF Wanita 2019 di Thailand 15-27 Agustus mendatang. Dalam ajang tersebut Indonesia tergabung dalam grup B bersama Myanmar, Vietnam dan Kamboja. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

Kirim 27 Pebulutangkis, Indonesia Incar Satu Gelar Juara Dunia

27 pemain bulu tangkis Indonesia dipastikan bakal meramaikan ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss.


Lawan Laos, Timnas U18 Turunkan Skuad Terbaik

Lawan Laos, Timnas U18 Turunkan Skuad Terbaik

Timnas U-18 bakal melakoni laga keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Lawan Brunei, Timnas U18 Waspadai Spirit Lawan

Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.


Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Lawan Timor Leste, Timnas U18 Harus Sabar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Garuda Muda Gagal Pertahankan Gelar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 gagal menadapatkan tiket babak final Piala AFF U-15 2019.


Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Satria Muda Pede Tatap Grand Final IBL 3x3

Babak Grand Final IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019 bakal digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, 3-4 Agustus nanti.


Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Tinggal Berharap pada Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Pemain Indonesia mulai berguguran di babak pertama Toyota Thailand Open 2019.


Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.


Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan FIBA ASIA CUP 2021 dan FIBA World Cup 2023.


Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ASEAN School Games (ASG) 2019 mampu menjadi juara umum.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!