Sport
Share this on:

Saatnya Mengumpulkan Poin

  • Saatnya Mengumpulkan Poin
  • Saatnya Mengumpulkan Poin

PADANG - Perseru Badak Lampung FC bakal melakoni laga tandang di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019. Pada kesempatan kali ini, tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui itu akan berhadapan dengan Semen Padang.

Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6) sore ini, Badak Lampung fokus untuk mencuri mencuri poin dari tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut. Hal itu diungkapkan, pelatih kepala Badak Lampung, Jan Saragih.

Menurutnya, target mencuri poin tersebut agar timnya tetap eksis di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Saat ini Badak Lampung berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2019 dengan raihan 3 poin dari tiga pertandingan. Tiga poin itu sendiri didapat dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

"Laga menghadapi Semen Padang ini menjadi game keempat bagi kami. Jadi, kami akan tetap fokus untuk bisa memberikan yang terbaik dan bisa menyicil poin agar bisa tetap eksis," tutur Jan Saragih dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan di Kantor Kabau Sirah di Padang, Kamis (20/6) kemarin.

Dalam lawatannya kali ini, Jan Saragih mengaku membawa 19 pemain yang dikatakannya dalam kondisi prima semuanya. Dari 19 pemain itu, ada satu diantaranya merupakan mantan pemain Semen Padang. Menurut Jan Saragih, itua akan menjadi keuntungan bagi timnya agar bisa mengetahui gara permainan lawan. Jan Saragih sendiri mengaku dirinya beserta tim sudah tiba di Padang sejak Rabu (19/6) kemarin.

"Kita sudah satu malam dan menjalani latihan di sini (Padang). Tentunya kita sudah siap menjalani pertandingan nanti. Sebanyak 19 pemain yang kita bawa sampai saat ini siap 1000 persen untuk laga nanti," tutur Jan Saragih. "Pertandingan nanti akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan, karena kedua tim berasal dari satu pulau yang sama. Jelas, itu akan menjadi sebuah tontonan menarik bagi masyarakat," tambahanya.

Meski demikian, Jan Saragih enggan menaggap remeh Semen Padang. Apalagi, dikatakannya Stadion Haji Agus Salim akan dipenuhi oleh pendukung setia Semen Padang. "Saya pikir, semua pemain Semen Padang perlu diwaspadai. Karena sepak bola bermain dengan tim (bukan individu/perorangan)," tukas mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Kesiapan Badak Lampung ini juga diakui oleh pemainnya, Akbar Tanjung. Menurut pemain tengah Badak Lampung ini timnya siap tampil optimal saat berhadapan dengan Semen Padang. Ia mengatakan kesiapan timnya itu sesuai dengan arahan sang pelatih dalam persiapan tim.

"Pada intinya kami sudah sipa tampil optimal untuk menjalani pertandingan nanti," ucap Akbar Tanjung di tempat yang sama.

Sementara itu, pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli juga mengakui kesiapan timnya menjamu Badak Lampung FC. Ia mengatakan, liburnya kompetisi pada hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah membuat kesiapan timnya untuk menghadapi Badak Lampung semakin matang.

"Untuk menghadapi pertandingan nanti, kita sudah melakukan persiapan sekitar dua minggu setelah libur lebaran," tutur Rusli di tempat yang sama.

Akan tetapi, Rusli mengaku memberikan perhatian khusus terhadap pemainnya yang saat ini dipinjamkan ke Perseru Badak Lampung FC, Abdulrahman Lestaluhu. Menurutnya, kemampuan pemain asal Tulehu itu akan coba dimaksimalkan Badak Lampung saat menghadapi timnya.

"Badak Lampung ada pemain kita Lestaluhu. Kami melihat keberadaanya akan dimanfaatkan untuk di posisi sayap. Kita bakal mewaspadainya agar tidak bisa leluasa di daerah pertahan kami," tutur Rusli.

Abdulrahman Lestaluhu memang jadi bagian skuat Kabau Sirah yang akhir musim lalu sukses merengkuh tiket ke Liga 1 2019. Namun, jelang digulirkannya musim baru, ia dipinjamkan manajemen ke Perseru Badak Lampung FC karena banyaknya pemain berposisi winger yang dimiliki Semen Padang FC.

Rusli menjelaskan, dalam kontrak peminjaman pemain tidak ada klausul larangan bagi Abdurahman bermain saat berhadapan dengan Semen Padang. Hal itu menyangkut profesional tim yang tak ingin melarang-larang pemain pinjamannya. "Meski Abdulrahman pemain pinjaman, kami tetap profesional. Dia bisa bermain dengan tim di mana dia dikontrak sekarang. Tidak ada klausul-klausul dia haruas absen ketika menghadapi kami," tegasnya.

Pertandingan yang direncanakan berlangsung pada pukul 15.30 WIB ini, dipastikan akan sangat menarik untuk disaksikan. Pasalnya, keduanya berambisi untuk meraih kemenangan mengingat rentetan hasil kurang baik di tiga laga sebelumnya.

Berbeda dengan Badak Lampung yang kini menempati peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan, Semen Padang justru berada di posisi 14 lantaran baru menerima dua hasil imbang dan satu kekelahan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penantang Marquez Ternyata Bukan Duo Ducati, tapi Yamaha

Penantang Marquez Ternyata Bukan Duo Ducati, tapi Yamaha

Paruh kedua MotoGP 2019 sebentar lagi, Marc Marquez masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 185 poin.


PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

PSS Sleman Curi Poin di Kandang Kalteng Putra

Berstatus sama-sama sebagai tim promosi, PSS Sleman sukses menggunduli Kalteng Putra dengan skor 2-0, Minggu (7/7)


Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

Persija Jakarta Optimis Amankan Poin ke Final

Laga antara Persija Jakarta menghadapi Borneo FC bakal mengawali pertandingan babak semifinal Piala Indonesia 2018.


Optimis Curi Poin Perdana di Luar I Wayan Dipta

Optimis Curi Poin Perdana di Luar I Wayan Dipta

Hingga saat ini Bali United manjadi satu-satunya tim yang selalu merasakan kemenangan.


Dipinalti 12 Poin, Raghunathan Harus Absen di GP Austria

Dipinalti 12 Poin, Raghunathan Harus Absen di GP Austria

Pembalap rookie MP Motorsport, Mahaveer Raghunathan harus menjadi pesakitan pada musim debutnya di balapan Formula 2.


Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Surabaya tak hanya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1, namun juga memungkasi kutukan tak pernah menang di Kalimantan.


Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez tetap memilih berhati-hati.


Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

PS Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari Markas Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019.


Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan kembali digulirkan.


Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Kerja keras Jonatan Christie kembali berlanjut. Ini setalah pulang dengan memastikan gelar Australian Open 2019 di Sydney, Minggu (9/6) lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!