Sport
Share this on:

Samator Wujudkan Final Ideal vs BNI 46

  • Samator Wujudkan Final Ideal vs BNI 46
  • Samator Wujudkan Final Ideal vs BNI 46

MALANG - Surabaya Bhayangkara Samator memperlihatkan kapasitas mereka sebagai juara bertahan Proliga 2018. Sempat terseok-seok pada laga awal final four 2019, Rendy Febriant Tamamilang dkk come back dengan epik saat menang pada laga pemungkas menghadapi Palembang Bank SumselBabel di GOR Ken Arok, Kabupaten Malang, kemarin.

Kemenangan 3-0 (25-21, 25-20, 25-23) membuat Samator melangkah menuju grand final Proliga 2019. Mereka akan menghadapi Jakarta BNI 46 yang tampil dominan di final four kali ini. Pada tabel klasemen akhir, Samator mengemas 9 poin hasil dari tiga kemenangan dan tiga kali kalah. Yakni, berada satu setrip di bawah BNI 46 dengan 14 poin dari lima kemenangan plus sekali kalah.

Samator tampil mendominasi atas Bank SumselBabel. Itu berbeda dengan saat kali pertama bertemu pada final four di Kediri. Saat itu Samator tumbang 1-3 (18-25, 22-25, 25-23, 21-25).

Pada laga pembuka di hari terakhir kemarin, Rivan Nurmulki kembali menjadi bintang Samator. Dia mencetak 17 poin bagi timnya. Sesekali, dia menahan nyeri akibat cedera yang dirasakan di otot belikat kanan.

Cedera tersebut sudah dia rasakan sejak awal Proliga. ’’Sudah tanggung, harus diselesaikan, semoga lancar di final,’’ tutur pemain yang juga anggota Polri tersebut. Sekali lagi, dukungan penonton di GOR Ken Arok memberikan atmosfer positif bagi Samator.

Ibarsjah Djanu Tajahjono, pelatih Samator, menyatakan bahwa timnya sudah memperlakukan tiga laga di final four Malang seperti babak final. ’’Saya minta pemain fokus, fokus, dan fokus. Nyatanya berhasil,’’ ujarnya.

Tampil pada grand final 2019 merupakan kesempatan ke-12 bagi Samator sejak edisi perdana 2002 silam. Selanjutnya, mereka akan meladeni BNI 46, yang juga mengulang pertemuan edisi 2016. Saat itu Samator menang atas tim asal Jakarta tersebut.

Di sisi lain, BNI 46 gagal menyapu bersih babak final four. Menghadapi Jakarta Pertamina Energi, mereka malah tumbang 23-25, 20-25, 23-25. Itu memberikan pelajaran bagi BNI 46 untuk tetap waspada sebelum menyongsong grand final.

’’Siapa yang kami hadapi di final, kami juga nggak pernah milih. Kekuatan Samator saat ini juga bisa saja berubah ketika berjumpa mereka di grand final pekan depan,’’ ungkap Samsul Jais, pelatih Jakarta BNI 46.

Sementara itu, di sektor putri, dua tempat di partai puncak menjadi milik Jakarta Pertamina Energi (JPE) dan Jakarta Popsivo PGN. Keduanya kemarin bersua meskipun masing-masing tidak turun dengan full team. Hasilnya, JPE menang atas Popsivo 3-1 (25-16, 20-25, 23-25, 11-25). Hasil tersebut membuat JPE tidak terkalahkan pada enam laga final four kali ini. (nap/c20/cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Ditantang Singapura di 8 Besar

Indonesia Ditantang Singapura di 8 Besar

Tim bulutangkis Indonesia lolos ke babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.


Mati-matian di Final IBL tanpa Jamarr

Mati-matian di Final IBL tanpa Jamarr

Satria Muda Pertamina Jakarta bakal menjalani laga perdana babak final Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018-2019 menghadapi Stapac Jakarta, Kamis (21/3


Menunggu Duel Panas SM versus Stapac

Menunggu Duel Panas SM versus Stapac

Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018-2019 telah memasuki babak final.


Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final All England

Enam Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final All England

Dari tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak kedua All England, Kamis (7/3) hingga Jumat (8/3) dinihari WIB, enam lolos ke perempatfinal.


Samator Juara Back-to-back

Samator Juara Back-to-back

Ibarsjah Djanu Tjahjono begitu tegang. Sesekali dia melontarkan instruksi kepada pemain agar tetap fokus, khususnya pada set keempat.


Atletico Optimis Kalahkan Juventus demi Wanda Metropolitano

Atletico Optimis Kalahkan Juventus demi Wanda Metropolitano

Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya Bayern Muenchen yang dapat menjalani final di rumahnya sendiri, Allianz Arena, Muenchen.


Marin Absen, Tetap Berat

Marin Absen, Tetap Berat

Cedera lutut yang didapatkan Carolina Marin di final Indonesia Masters pekan lalu (27/1) berbuntut panjang. Otot ACL kanannya robek.


Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final tunggal putra Australia Terbuka tahun ini menyajikan duel klasik sekaligus terbaik. Novak Djokovic bakal bertemu lawan bebuyutannya yakni Rafael Nadal.


Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

Ginting Kandas, Harapan Ada di Pundak Jojo

''Semifinal pertama di 2019! Saya excited sekali!'' Begitu Jonatan Christie berseru sehabis menjalani laga perempat final Indonesia Masters 2019 kemarin.


Tiket Semifinal dan Final Indonesia Masters Sold Out

Tiket Semifinal dan Final Indonesia Masters Sold Out

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bulu tangkis sangat tinggi.



Berita Hari Ini

sekda

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!