Sport
Share this on:

Sekarang atau Entah Kapan Lagi

  • Sekarang atau Entah Kapan Lagi
  • Sekarang atau Entah Kapan Lagi

TORONTO - Dalam konferensi pers usai game kelima, Selasa lalu (11/6), point guard Golden State Warriors Stephen Curry membuat statement mengejutkan. MVP NBA dua kali itu mengatakan dengan sudah lima kali beruntun tampil di final dan tiga di antaranya merebut gelar juara, sejatinya tidak ada lagi yang perlu dibuktikan timnya di penampilan final kali ini.

"Entah menang atau kalah, bagiku sudah tidak ada lagi pembuktian. Ini hanya tentang apakah kami mampu menyelesaikan pekerjaan atau tidak," ucapnya dilansir USA Today, kemarin (13/6).

Statement Curry di atas menarik karena diungkapkan di tengah Warriors dalam kondisi terjepit yakni tertinggal 2-3 saat ini. Raptors bisa menjadi juara jika di game keenam pagi ini (Live Indosiar 08.00 WIB) mampu mencuri kemenangan di Oracle Arena.

Ucapan Curry itupun diartikan menjadi dua hal oleh para pengamat NBA. Yang pertama, dia mulai menyerah. Pasalnya, Warriors datang ke game keenam dengan status masih mengkhawatirkan.

Selain tertinggal, kekalahan di Oracle Arena pada game ketiga dan keempat membuktikan kandang mereka tak lagi angker untuk skuad Raptors. Belum lagi mereka sudah dipastikan ditinggal Kevin Durant yang sedang bersiap naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera achilles kaki kanan.

Sementara untuk arti yang kedua, ini hanya siasat Curry melempar beban kepada lawan. Bagaimanapun, kemenangan dramatis Warriors di game kelima Selasa lalu membuktikan Warriors memang tim ber DNA juara.

Dalam situasai genting mereka tetap tenang. Tertinggal enam poin saat laga tersisa tiga menit, mereka masih mampu bangkit. Membalikkan kedudukan 106-105 dan membuyarkan impian Raptors berpesta juara malam itu di kandang sendiri, Scotiabank Arena.

"Yang sudah terjadi biarlah terjadi. Tapi kami masih tinggal satu kemenangan lagi. Kami harus move on untuk yang satu ini," ucap Kyle Lowry, point guard Raptors.

Betul ucapan Lowry tersebut. Di atas kertas, Raptors yang tampil full team memang masih berpeluang lebih besar merebut trofi Larry O'Brien tahun ini.

Lowry, Kawhi Leonard, Pascal Siakam, dan Marc Gasol seakan tinggal melanjutkan saja penampilan disiplin dalam offense maupun defense seperti yang mereka peragakan di game ketiga dan keempat lalu. Jika berhasil, ini akan menjadi gelar NBA pertama untuk Raptors sepanjang sejarah tim tersebut.

Tapi ingat sekali lagi, yang dihadapi Raptors adalah Warriors. Mereka masih memiliki deretan bintang macam Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Jika gagal menghentikan tembakan tiga angka Curry maupun Thompson seperti di game kelima lalu, Raptors sepertinya harus siap-siap menjalani game ketujuh (17/6).

Dan tanpa ada lagi yang perlu Warriors buktikan di final ini, bukankah pekerjaan mereka akan jauh lebih mudah dan tanpa beban. (irr/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Setelah Rio Haryanto, Indonesia akan menambah para pembalap yang akan berkiprah di ajang jet darat, Formula One (F1).


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia menelan kekalahan 2-3 di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di


Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!