Sport
Share this on:

Sembuh dari Cedera, Messi Siap Hadapi Betis

  • Sembuh dari Cedera, Messi Siap Hadapi Betis
  • Sembuh dari Cedera, Messi Siap Hadapi Betis

BARCELONA - Ada kabar gembira untuk pencinta Barcelona jelang duel sang juara bertahan kontra Real Betis di pekan kedua La Liga, akhir pekan ini. Sang kapten, Lionel Messi dilaporkan siap untuk bermain di pertandingan tersebut.

Namun, menurut laporan Cadena Cope, superstar Argentina itu tidak akan bermain sebagai starter. Ia disebut-sebut hanya akan turun sebagai pemain pengganti dalam pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou ini.

Messi menderita cedera otot betis kanan dalam latihan pertama pramusim saat baru saja kembali dari liburan. Akibat cedera itu, ia melewatkan seluruh pertandingan pramusim Barcelona, termasuk tidak ikut dalam tur Amerika Serikat.

Sejak itu, tim medis Barcelona berusaha mempercepat pemulihannya. Akan tetapi, ia tidak bisa pulih tepat waktu dan terpaksa absen menghadapi Athletic Bilbao dimana Raksasa Catalan kalah 0-1 di San Memes.

Pada Rabu sore waktu setempat, Messi untuk pertama kalinya kembali berlatih bersama rekan-rekan. Dan, dengan kemunculannya tersebut, pemain kelahiran Rosario Itu diklaim siap bermain menghadapi Betis kendati harus dari bangku cadangan.

Ini tentu sangat menggembirakan bagi pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya saat ini hanya Antoine Griezmann, penyerang senior yang dalam kondisi fit. Luis Suarez dan Ousmane Dembele keduanya juga cedera. Sedangkan Philippe Coutinho baru saja dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Andai Messi ternyata masih tetap absen, Valverde hampir dipastikan akan memainkan salah satu pemain gelandang di lini depan untuk mendampingi Griezmann dan Carles Perez jika ingin tetap bermain dengan formasi 4-3-3. Rafinha dan Sergi Roberto adalah dua nama yang bisa dipilih.

Opsi lain yang dimiliki Valverde adalah memberi Abel Ruiz peluang sebagai pemain nomor sembilan. Striker muda, itu disebut-sebut memiliki profil yang mirip dengan Luis Suarez. Tapi, dengan usianya yang begitu muda, akan menjadi perjuadian besar menempatkannya sebagai ujung tombak melawan tim seperti Betis.

Valverde juga bisa mengubah sistem dan menggunakan formasi berbeda, kemungkinan 4-4-2 atau 4-3-2-1. Tetapi pada akhirnya, Barcelona akan berharap Messi benar-benar pulih. Jika dia fit, teka-teki Valverde memiliki jawaban sederhana, bahkan jika ia hanya siap bermain di setengah jam terakhir. (amr/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Hadapi Li/Liu

Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Hadapi Li/Liu

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan duel perang saudara melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Ahsan Cedera, Kevin/Marcus Juara Lagi di Cina

Marcus Fernandi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara Cina Open 2019.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Tiga Pebalap Indonesia Siap Terjun ke Moto2

Garuda muda tak selalu identik dengan sepakbola. Kancah dunia racing juga dilakoni para milenial di lintasan balap.


Ansu Fati Lewati Rekor Lionel Messi

Ansu Fati Lewati Rekor Lionel Messi

Anssumane Fati tak mengira akan melewati rekor bintang Barcelona, Lionel Messi.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!