Sport
Share this on:

Semua Bisa Terjadi di Buriram

  • Semua Bisa Terjadi di Buriram
  • Semua Bisa Terjadi di Buriram

BURIRAM - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengakui balapan GP Thailand di sirkuit Chang International akhir pekan ini bakal sulit diprediksi. Cuaca yang diperkirakan panas menyengat saat race juga dia sebut sebagai faktor penting yang menentukan hasil lomba.

Dovizioso saat ini menduduki posisi kedua klasemen pembalap. Jaraknya dengan pemuncak klasemen yakni pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah mencapai 72 poin. Marquez berada di peringkat pertama dengan 246 poin. Dovi berada di posisi kedua dengan 174 poin.

Dengan cuaca yang terik, pemilihan jenis ban juga penting di GP Thailand yang memainkan 27 lap ini. “Sepeda motor akan sangat panas nanti. Ini membuat semuanya lebih sulit,” ucap Dovi, sapaan akrab Dovizioso dilansir Crash.

Sepanjang balapan musim ini, Dovi kerab bersaing secara ketat dengan Marquez. Hal serupa kemungkinan besar bisa terjadi di GP Thailand akhir pekan ini. Makin menarik karena GP Thailand tahun ini memainkan balapan pertama.

Dovi menyebut tes yang dilakukan para pembalap Februari lalu tidak bisa menjadi gambaran hasil pertarungan di lintasan akhir pekan ini. Banyak data-data detail penting yang belum dimiliki setiap pembalap. “Semuanya bisa saja terjadi di sini, “ ucap Dovizioso.

Tahun ini GP Thailand resmi masuk dalam kalender MotoGP. Sirkuit tersebut mengikat kontrak pertama bersama MotoGP untuk tiga tahun. Nantinya, setelah menjalani GP Thailand, para pembalap menyisakan empat seri lagi musim ini.

Repsol Honda sendiri datang ke GP Thailand dengan target besar yakni menang. Jika itu bisa mereka lakukan, kesempatan untuk mengunci gelar di GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi pada 21 Oktober mendatang akan terbuka lebar.

Marquez menyebut dirinya sangat antusias menyambut balapan akhir pekan ini. Hasil positif yang diraih Honda pada uji coba Februari lalu membuat Marquez yakin dia bisa meraih hasil maksimal di Thailand.

“Kelembaban dan suhu tinggi membuat balapan makin sulit. Namun, ketika anda sudah berada di atas motor, anda akan melupakan semuanya dan hanya fokus pada berkendara dengan sebaik mungkin,” ucap Marquez.

Sampai saat ini Marquez sudah mencuri enam podium tertinggi musim ini. Pembalap 25 tahun itu memburu gelar juara dunia kelima sepanjang karir musim ini. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Wozniacki ke Babak Ketiga
Wozniacki ke Babak Ketiga

Berita Berikutnya

Vettel: Persaingan Masih Terbuka
Vettel: Persaingan Masih Terbuka

Berita Sejenis

Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


Sapu Bersih di Buriram

Sapu Bersih di Buriram

Seri pemungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 berlangsung akhir pekan ini di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Sampai Jumpa di Melbourne

Sampai Jumpa di Melbourne

Selepas Grand Prix pamungkas Formula 1 musim ini berlangsung di Abu Dhabi kemarin, semua mata kini langsung tertuju ke musim depan.


Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Balapan Grand Prix Abu Dhabi pada 25 November mendatang masih menyisakan satu posisi yang diperebutkan. Yakni peringkat ketiga klasemen pembalap.


Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Setelah menjalani tur selama satu bulan di Tiongkok, kini tim panjat tebing Indonesia beralih ke Jepang.


Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Kalahkan Alko, Petro Berpotensi Bertahan di Livoli

Tim putri Petrokimia Gresik bisa sedikit bernafas lega. Ancaman terdegradasi dari Livoli Divisi Utama belum terjadi.


Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Jorji Baru Bisa Main di Korea Master

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus menepi dari ingar-bingar bulu tangkis dunia.


Halep Bisa Absen di WTA Final

Halep Bisa Absen di WTA Final

Ada dua kabar penting dari Simona Halep. Satu membahagiakan. Sayangnya, satu lagi malah bikin ketar-ketir para fansnya.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!