Sport
Share this on:

Sengatan dari Antetokounmpo

  • Sengatan dari Antetokounmpo
  • Sengatan dari Antetokounmpo

NEW YORK - Kejutan muncul saat NBA kemarin resmi merilis hasil voting NBA All-Star 2018 di 12 hari pertama. Bintang muda Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melejit sebagai pengumpul suara terbanyak. Mengalahkan para senior termasuk bintang-bintang besar macam LeBron James, Stephen Curry, Kevin Durant, maupun James Harden.

Forward 23 tahun itu sampai kemarin total telah mendulang 863.000 suara. Unggul 7.336 dari LeBron yang mengumpulkan 856.000 suara. Dua besar peraih suara ini berasal dari barisan pemain frontcourt wilayah timur.

Hasil voting sementara ini juga menunjukkan para bintang wilayah timur menguasai perolehan suara tiga besar keseluruhan. Pasalnya, bertengger di posisi ketiga adalah guard Boston Celtics Kyrie Irving dengan raihan 802.834 suara.

Melejitnya nama Antetokounmpo tidak lepas dari performa apik pemain asal Yunani tersebut di 34 game pertama bersama Bucks musim ini. Dia tokoh utama dibalik performa apik Bucks yang kini memiliki rekor 20-16 dan bertengger di peringkat lima wilayah timur.

Di timnya ini, Antetokounmpo menjadi leader dalam urusan point, rebound, dan assist sekaligus. Raihan 29,1 point per game yang dia bukukan juga begitu fantastis.

Itu membuatnya punya peluang menyamai rekor Russell Westbrook dan David Robinson. Keduanya kini masih sebagai hanya dua pemain dalam sejarah NBA yang bisa membuat rata-rata point per game minimal 29,0 di satu musim.

Performa apik itu membuatnya disegani kawan maupun lawan. “Sebelumnya, saya merasa Dirk (Nowitzki) adalah pemain Eropa terbaik yang memainkan permainan ini,” ucap Jason Terry, shooting guard senior Bucks.

“Tapi dia (Antetokounmpo) datang dan mengubah semuanya. Giannis (Antetokounmpo) tidak memiliki posisi pasti. Dia bisa melakukan semua dengan sama baik. Dan sampai saat ini dia terus berkembang,” tambah Terry dilansir New York Times.

Jason Kidd, head coach Bucks, mengamini ucapan Terry. Menurutnya, apa yang dilakukan Antetokounmpo baru awal dari perjalanan karirnya. “Dia seperti pesawat yang baru take off,” ucap Kidd. “Baru di 10.000 kaki,” tambahnya.

LeBron masih menempel ketat Antetokounmpo. Pemain yang sudah 13 kali masuk skuad All-Star itu di 38 game pertama tampil dahsyat dengan raihan 27,5 point per game, 8,1 rebound, dan 9,1 assist per game.

Khusus untuk assist, itu adalah raihan terbaiknya sepanjang 15 musim berkarir di NBA. “Saya merasa sangat baik. Ini adalah tahun ke-15, tapi masih menjadi salah satu yang terbaik,” ucap LeBron.

Irving memimpin barisan guard wilayah timur dengan raihan 802.834 suara. Dia diikuti bintang Toronto Raptors DeMar DeRozan yang membukukan 259.368 suara. Berturut turut di belakang DeRozan adalah Victor Oladipo (Indiana Pacers), Ben Simmons (Philadelphia 76ers), dan John Wall (Washington Wizards).

Dari wilayah barat, Curry, Harden, dan Westbrook bersaing ketat di posisi tiga besar guard wilayah tersebut. Untuk barisan frontcourd, bintang Golden State Warriors Kevin Durant masih memimpin dan ditempel duo New Orleans Pelicans yakni Anthony Davis dan DeMarcus Cousins.

Hasil voting sementara selanjutnya bakal dirilis pada 11 Januari mendatang waktu setempat. Pada 18 Januari, para starter dan kapten masing-masing tim bakal diumumkan secara resmi. Laga All-Star NBA tahun ini bakal digelar di Staples Center, Los Angeles pada 18 Februari. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Rekor Penalti F1 Pecah
Rekor Penalti F1 Pecah

Berita Berikutnya

Hmmm... Loeb Membalap tanpa Rem
Hmmm... Loeb Membalap tanpa Rem

Berita Sejenis

Soal Honda, Renault Ingatkan Red Bull

Soal Honda, Renault Ingatkan Red Bull

Red Bull yang sedang menjajaki kerjasama dengan Honda sebagai pemasok mesin musim depan mendapat peringatan dari Renault.


Iannone Hengkang dari Suzuki

Iannone Hengkang dari Suzuki

Satu lagi tim pabrikan MotoGP mengumumkan pecah kongsi dengan pembalapnya.


Dari Rusia dengan Cinta

Dari Rusia dengan Cinta

Tradisi itu dimulai pada 1986. Ya, 32 tahun silam di Meksiko.


Nonton Balapan dari Balkon? Sediakan Rp16 Juta

Nonton Balapan dari Balkon? Sediakan Rp16 Juta

Di Monaco, nonton balapan tidak harus di kursi penonton atau tempat-tempat lainnya yang sudah disediakan penyelenggara.


Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

Tiket Penonton Asian Games Tetap Kena Pajak

Potensi pemasukan Asian Games dari pos tiket bakal berkurang.


Berambisi Kembali Lebih Kuat

Berambisi Kembali Lebih Kuat

Tidak ada yang lebih kecewa dari Valtteri Bottas di GP Azerbaijan dua pekan lalu.


Skuad Thomas Cup Lebih Percaya Pemain Pelatnas

Skuad Thomas Cup Lebih Percaya Pemain Pelatnas

Tim Thomas-Uber Indonesia sudah ditetapkan. Dari daftar pemain yang sudah dilansir PP PBSI, hanya tunggal putra yang tidak mengalami perubahan dari tim.


Gubernur Ingin Pertandingan Persija Persib Tertib

Gubernur Ingin Pertandingan Persija Persib Tertib

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, mendapat perhatian besar dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Tiga seri pembuka MotoGP berakhir di Texas, Amerika Serikat dinihari kemarin. Sejumlah kejutan lahir dari seri balapan pembuka.


Tantangan Besar buat Wakil Pelatnas

Tantangan Besar buat Wakil Pelatnas

Dari lima wakil ganda campuran pelatnas pratama, dua di antaranya harus rontok pada babak pertama Malaysia International Challenge (IC) 2018.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!