Sport
Share this on:

Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

  • Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih
  • Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

GRESIK - Seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 siap digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai hari ini (2/2) hingga 4 Februari mendatang. Bandung Bank BJB Pakuan melawan Jakarta BNI Taplus akan menjadi pertandingan pembuka.

Di seri kedua minggu lalu, Bank BJB finis sebagai peringkat tiga klasemen sedangkan BNI Taplus di peringkat keempat. Kedua tim sama-sama hanya mampu satu kali menang dari dua pertandingan di seri sebelumnya.

Mereka pun sama-sama tumbang di tangan Jakarta Pertamina Energi di Batam, pekan lalu. Kemenangan Bank BJB dan BNI Taplus pun diraih kala berjumpa tim yang sama, yakni Gresik Petrokimia.

“Kami akan all-out. Pertandingan ini untuk mencari poin. Bagaimana caranya kami harus ambil poin,” terang Octavian, pelatih Bank BJB.

Secara komposisi tim Jakarta BNI Taplus yang diperkuat oleh 6 pilar tim nasional lebih diunggulkan. Mereka memiliki Tri Retno Mutiara, Legisya Nur Asyiah, Putri Andya Agustina, Eris Septia W, Yolla Yuliana, dan Wahida Muntaza.

Sementara Bandung Bank BJB Pakuan hanya diperkuat oleh 3 pemain nasional, yakni Yolana Betha P, Aprilia S. Manganang, dan Wilda Sugandi. Pelatih Bank BJB juga mengakui kelebihan tim lawan.

”Kombinasi pemain lokal dan asing mereka sangat baik. Namun kami sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi itu,” puji pelatih Bank BJB.

Pelatih Jakarta BNI Taplus Risco Herlambang pun menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk pertandingan nanti. ”Perubahan pasti ada, karena kami kehilangan seorang pemain asing akibat cedera (Karina Ocasio, Red),” tambahnya.

Dengan absennya Karina yang merupakan kapten tim, pelatih mengalihkan jabatan itu ke tangan Yolana Betha P. Dia juga menambahkan hanya ingin fokus kepada persiapan timnya ketimbang sibuk memikirkan lawan yang akan dihadapi.

Gresik Petrokimia sebagai tuan rumah juga melakukan beberapa perubahan untuk menghadapi seri ketiga ini. Menghadapi Bekasi BVN, mereka menambah kekuatan dengan mendatangkan mantan pelatih Jakarta Elektrik PLN, Victor Laiyan.

“Saya bukan manusia ajaib yang dapat mengubah tim dalam sekejap. Saya ingin meningkatkan permainan tim dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi,” ujar Victor.

Selain itu, pemain asing baru Petro, opposite spiker Shirley Ferrer, juga telah tiba dan melengkapi slot legiun asing mereka. Ferrer menggantikan Veronica Angeloni yang dipulangkan ke Italia. (amb/yan/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl
Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Angkat Besi dan Wushu Jadi Andalan di Hari Ketiga

Angkat Besi dan Wushu Jadi Andalan di Hari Ketiga

Indonesia sudah pecah telur medali emas di cabor taekwondo melalui nomor poomsae (seni) putri.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Bukan Hari Terbaik Minions

Bukan Hari Terbaik Minions

Kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Kejuaraan Dunia 2018 menjadi tamparan keras bagi PP PBSI dan tim pelatih.


Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Setelah gagal menang pada balapan kandang di seri sebelumnya GP Inggris, Lewis Hamilton punya alasan kuat untuk tampil all out di Jerman akhir pekan ini.


Pembuktian Pacman Masih Kuat

Pembuktian Pacman Masih Kuat

Koaran Buboy Fernandez, pelatih Manny Pacquiao, bahwa duel kemarin bakal berakhir KO, menjadi nyata.


Makin Cepat, tapi Belum Saatnya Berpikir Juara

Makin Cepat, tapi Belum Saatnya Berpikir Juara

Finis di podium ketiga di GP Italia, Minggu (3/6) mendongkrak posisi bintang Movistar Yamaha Valentino Rossi ke posisi kedua klasemen sementara.


Sharapova Mulus ke Babak Ketiga

Sharapova Mulus ke Babak Ketiga

Mantan ranking satu dunia Maria Sharapova belum terhenti di Madrid Open.


Menanti Duel Vinales-Marquez

Menanti Duel Vinales-Marquez

Tiga seri pembuka MotoGP terlewati dan tiga pembalap berbeda keluar sebagai pemenang.


Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

Alvin Janji Lebih Garang di Seri-3

Pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar makin bergairah paska meraih posisi kedua di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car (1600 Max.


Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Tiga seri pembuka MotoGP berakhir di Texas, Amerika Serikat dinihari kemarin. Sejumlah kejutan lahir dari seri balapan pembuka.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!