Sport
Share this on:

Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

  • Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih
  • Seri Ketiga, Petro Ganti Pelatih

GRESIK - Seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 siap digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, mulai hari ini (2/2) hingga 4 Februari mendatang. Bandung Bank BJB Pakuan melawan Jakarta BNI Taplus akan menjadi pertandingan pembuka.

Di seri kedua minggu lalu, Bank BJB finis sebagai peringkat tiga klasemen sedangkan BNI Taplus di peringkat keempat. Kedua tim sama-sama hanya mampu satu kali menang dari dua pertandingan di seri sebelumnya.

Mereka pun sama-sama tumbang di tangan Jakarta Pertamina Energi di Batam, pekan lalu. Kemenangan Bank BJB dan BNI Taplus pun diraih kala berjumpa tim yang sama, yakni Gresik Petrokimia.

“Kami akan all-out. Pertandingan ini untuk mencari poin. Bagaimana caranya kami harus ambil poin,” terang Octavian, pelatih Bank BJB.

Secara komposisi tim Jakarta BNI Taplus yang diperkuat oleh 6 pilar tim nasional lebih diunggulkan. Mereka memiliki Tri Retno Mutiara, Legisya Nur Asyiah, Putri Andya Agustina, Eris Septia W, Yolla Yuliana, dan Wahida Muntaza.

Sementara Bandung Bank BJB Pakuan hanya diperkuat oleh 3 pemain nasional, yakni Yolana Betha P, Aprilia S. Manganang, dan Wilda Sugandi. Pelatih Bank BJB juga mengakui kelebihan tim lawan.

”Kombinasi pemain lokal dan asing mereka sangat baik. Namun kami sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi itu,” puji pelatih Bank BJB.

Pelatih Jakarta BNI Taplus Risco Herlambang pun menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk pertandingan nanti. ”Perubahan pasti ada, karena kami kehilangan seorang pemain asing akibat cedera (Karina Ocasio, Red),” tambahnya.

Dengan absennya Karina yang merupakan kapten tim, pelatih mengalihkan jabatan itu ke tangan Yolana Betha P. Dia juga menambahkan hanya ingin fokus kepada persiapan timnya ketimbang sibuk memikirkan lawan yang akan dihadapi.

Gresik Petrokimia sebagai tuan rumah juga melakukan beberapa perubahan untuk menghadapi seri ketiga ini. Menghadapi Bekasi BVN, mereka menambah kekuatan dengan mendatangkan mantan pelatih Jakarta Elektrik PLN, Victor Laiyan.

“Saya bukan manusia ajaib yang dapat mengubah tim dalam sekejap. Saya ingin meningkatkan permainan tim dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi,” ujar Victor.

Selain itu, pemain asing baru Petro, opposite spiker Shirley Ferrer, juga telah tiba dan melengkapi slot legiun asing mereka. Ferrer menggantikan Veronica Angeloni yang dipulangkan ke Italia. (amb/yan/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl
Mulai Musim Ini Tak Ada Lagi Grid Girl

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pacman Gantung Status Roach

Pacman Gantung Status Roach

Manny Pacquiao meralat kabar pemecatan sepihak pelatih Freddie Roach.


Kovac Hanya Opsi Ketiga

Kovac Hanya Opsi Ketiga

Niko Kovac ternyata bukanlah pilihan utama manajemen Bayern Muenchen.


Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Ansori Tukangi Timnas Voli Putri Asian Games

Badan Tim Nasional Pengurus Pusat Persatuab Bola Voli Seluruh Indonesia memilih Muhammad Ansori sebagai pelatih tim nasional voli putri Asian Games 2018.


Kalau Begini, Yamaha Sulit Juara

Kalau Begini, Yamaha Sulit Juara

MotoGP 2018 baru memasuki seri kedua. Tapi pilot Movistar Yamaha Maverick Vinales tak mampu lagi menahan frustasi.


Usai Balapan, Rossi dan Marquez Panas Lagi

Usai Balapan, Rossi dan Marquez Panas Lagi

Cal Crutchlow berhasil memenang seri kedua MotoGP di Argentina, Senin (9/4) dinihari WIB.


Gara-gara Kopling Bermasalah

Gara-gara Kopling Bermasalah

Sean Gelael gagal memburu podium di sprint race seri pembuka Formula 1 di Bahrain kemarin.


Brembo Jamin Tak Terulang

Brembo Jamin Tak Terulang

Produsen rem Brembo mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan yang menimpa pembalap Duati Jorge Lorenzo di seri pembuka GP Qatar.


Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina

Siapkan Empat Ban untuk GP Argentina

Michelin tak mau setengah-setengah menyongsong balapan seri kedua MotoGP di Argentina akhir pekan ini.


Haas-Ferrari, Semuanya Legal

Haas-Ferrari, Semuanya Legal

Kecurigaan tim-tim papan tengah Formula 1 terhadap melonjaknya performa Haas di seri perdana GP Australia sudah masuk dalam pantauan FIA.


Fajar/Rian Berpeluang Jadi Ganda Ketiga

Fajar/Rian Berpeluang Jadi Ganda Ketiga

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pasti menjadi ganda pertama di Thomas Cup 2018.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!