Sport
Share this on:

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

  • Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib
  • Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

JAKARTA - Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7) kemarin, tuan rumah Persija harus rela berbagi poin dengan Maung Bandung setelah bermain imbang 1-1.

Gol tuan rumah tercipta di menit ke-75 lewat tandukan Marko Simic. Sedangkan gol penyeimbang Persib Bandung diciptakan oleh Artur Gevorkyan yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang pada menit ke-90+1. Dengan hasil imbang tersebut, Persija masih tertaha di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Sedangkan Persib satu strip di atasnya dengan koleksi 7 poin.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Persija Julio Banuelos mengaku kecewa lantaran timnya harus kebobolan di menit-menit akhir babak kedua, yang membuat pertandingan itu harus berakhir imbang. "Sayang, di akhir laga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Kita kecolongan dan saya akan mencoba agar hal tersebut tidak terulang kembali," tutur Julio usai pertandingan.

Meski demikian, dia mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang terus tampil menekan sejak babak pertama. Bahkan, Julio menilai para pemain sudah berjuang maksimal dalam laga tersebut. "Kita tim pelatih dan para pemain sudah berjuang maksimal, namun hasilnya seperti ini yang harus kita terima. Namun, kita akan mencoba laga di pertandingan berikutnya," tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Julio juga mengaku senang dengan kehadiran dan dukungan suporter Persija Jakarta yang kita kenal dengan nama The Jakmania. Menurutnya, suasana dukungan Jakmania di GBK terasa di markas Barcelona, Camp Nou.

"Atmosfer di GBK sangat luar biasa. Jakmania memenuhi stadion dan saya sangat senang. Saya merasa seperti berada di Catalan, Camp Nou, dengan semangat suporter yang hebat. Jakmania luar biasa," tuntasnya.

Kekecewaan kebobolan di menit akhir juga dirasakan oleh CEO Persija, Ferry Paulus. Namun, Ferry puas dengan hasil tersebut, lantaran Persija tidak menerima kekalahan di kandang.

"Sayang banget ya, padahal sudah menit-menit akhir kita kebobolan. Namun inilah sepak bola. Namun, apapun yang terjadi kita tidak kalah, tidak menghancurkan rekor kita di kandang," ujar Ferry.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut, lantaran timnya mampu mencuri poin dari markas Persija.

Meski demikian, Robert menyoroti permainan tidak maksimal anak asuhnya di babak pertama. Menurutnya permainan yang diterapkan anak asuhnya di paruh pertama itu bukan-lah hal yang direncanakannya.

"Di babak pertama kita main tak sesuai rencana, dimana kita bermain long pass, nervous. Sehingga Persija dominan di babak pertama. Namun di babak kedua kita setara, dan main bola dengan baik," tutur Robert.

Akan tetapi, mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui tidak mudah mencuri poin dari markas Macan Kemayoran. Menurutnya, keuntungan timnya di dapat ketika salah satu pemain Persija, Novri Setiawan terkena kartu merah.

"Kita beruntung Persija bermain dengan 10 pemain, dan kita bisa memanfaatkan dengan sedikit menekan. Kita tidak kecewa tak meraih 3 poin, setidaknya kita mendapat 1 poin, karena itu bukanlah pekerjaan yang mudah," tuntasnya.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain alot. Persib terlihat lebih sering melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persija. Menit 10, Persib mendapat peluang dari tendangan bebas dari sisi kanan gawang Persija. Sepakan Rene Mihelic yang melepaskan tendangan langsung hanya mampu menyentuh jala samping gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Setelahnya, Persija terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persib. Namun upaya Persija untuk bisa menciptakan keungulan masih mampu dipatahkan oleh lini belakang Persib.Bruno Matos nyaris menciptakan keunggulan bagi Persija di menit ke-20, sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kiri gawang Persib yang dikawal M. Natshir Fadhil.

Bruno Matos lagi-lagi, membahayakan gawang Persib di menit ke-24. Kali ini, sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tanpa kawalan melesat ke arah gawang. Bagus sigapnya Natshir masih mampu menghalau sepakan tersebut. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Usaha itu nyaris menciptakan peluang. Ismed Sofyan yang berhasil menembus barisan pertahanan Persib melakukan sepakan dari sisi kiri kotak penalti. Sayang, sepakannya itu masih melebar.

Hingga akhirnya pada menit ke-75, Persija berhasil menciptakan keunggulan 1-0 lewat tandukkan Marco Simic usai menerima umpan dari sepakan pojok Riko Simanjuntak. Empat menit setelah gol itu, Persija medapatkan petaka lantaran harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan diusir keluar lapangan karena melakukan tindakan tidak terpuji terhadap Ezechiel.

Unggul pemain coba dimanfaatkan oleh Maung Bandung untuk melancarkan serangan. Beberapa kali, Persib mencoba menggempur gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar. Akan tetapi, peluang yang didapat Persib, belum mampu menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan.

Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki masa injury time. Artur Gevorkyan yang menjadi pahlawan bagi Persib untuk menyamkan skor 1-1 itu usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Skor imbang 1-1 itu menjadi penutup laga. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sembuh dari Cedera, Messi Siap Hadapi Betis

Sembuh dari Cedera, Messi Siap Hadapi Betis

Ada kabar gembira untuk pencinta Barcelona jelang duel sang juara bertahan kontra Real Betis di pekan kedua La Liga, akhir pekan ini.


PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

Kerusuhan yang terjadi di berbagai wilayah porvinsi papua dan Papua Barat nampaknya tidak mengganggu persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.


Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Balapan di Silverstone, Peluang untuk Mengkudeta Marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez punya beban berat. Ia harus kerja keras menjaga tren positifnya jelang race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25


Bukan Favorit, Marquez Simpan Kenangan Pahit di Silverstone

Bukan Favorit, Marquez Simpan Kenangan Pahit di Silverstone

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih mencari celah agar bisa naik podium di seri MotoGP Inggris.


Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Silverstone, Asa De Javu Lorenzo

Setelah absen empat balapan, Jorge Lorenzo akhirnya mengonfirmasi kembali mengaspal di MotoGP Seri Inggris, akhir pekan ini.


Trek Silverstone Masih Diragukan

Trek Silverstone Masih Diragukan

Penuh Genangan air dan licin menjadi gambaran menakutkan para rider dalam seri Silverstone dalam gelaran MotoGP Inggris musim lalu.


Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Bagnaia Favoritkan GP Austria

Bagnaia Favoritkan GP Austria

Rider Pramac Ducati Francesco Bagnaia mengaku, laga di Seri Austria merupakan ajang grandprix sesungguhnya sepanjang karirnya.


Ducati Siap Cetak Sejarah di Balapan Musim Depan

Ducati Siap Cetak Sejarah di Balapan Musim Depan

Ducati dikabarkan akan memasok empat sepeda motor prototipe untuk gelaran MotoGP 2020.


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!