Sport
Share this on:

Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos

  • Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos
  • Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos

JAKARTA - Menyambut Pemilihan Umum (Pemliu) 2019, para atlet bulutangkis yang menjalani pelatihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menyesuaikan jadwal latihan. Hal itu demi memberikan kesempatan untuk para atlet untuk menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut di tempat pemungutan suara (TPS) yang sesuai dengan domisilinya masing-masing.

Kabarnya, untuk menyambut pemilu 17 April hari ini, tim pelatih dari sektor tunggal putra dan ganda putra meliburkan para pemainnya. Sedangkan, untuk sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran tetap menjalani latihan namun akan ada penyesuaian jadwal.

"Jadi nanti, atlet nyoblos di tempat seuasi domisilinya masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti di situs resmi PBSI, Selasa (16/4) kemarin.

Susi mengatakan, hal itu dilakukan oleh pihaknya, lantaran tak ingin atlet bulu tangkis Indonesia tidak memberikan hak pilihnya atau golput pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) hari ini. "Kemungkinan akan ada yang pulang seperti Gregoria (Mariska Tunjung) yang akan pulang ke Bandung. Pada intinya para atlet tidak golput. Karena sebagai warga negara harus menggunakan hak pilis, karena ini hanya lima tahun sekali," tambah Susi.

Diberi kesempatan untuk menyalurkan hak pilihnya ini disambut baik oleh salah satu pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Menurutnya, dirinya akan menyalurkan hak pilihany di Bandung sebelum kembali lagi menjalani latihan, pada Kamis (18/4) besok.

"Iya rencananya saya akan pulang ke Bandung untuk mencoblos. Hari Kamis-nya sudah latihan lagi di Cipayung (Jakarta Timur)," tutur Anthony.

Selain Anthony dam Gregoria, Fajar Alfian juga rencananya akan kembali ke bandung untuk memberikan hak pilihnya. Sedangkan, Gloria Emmanuelle Widjaja akan mencoblos di Bekasi.

Menariknya, untuk Gloria, pelatih akan memberikan jatah libur untuk Gloria jika ia memberikan performa baik pada saat latihan, Selasa (16/4) sore, kemarin. "Besok pastinya nyoblos dong, rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di Pemilu. Malah, kata pelatih, kalau sore ini (Selasa, 16/4) latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok (hari ini, Rabu, 17/4)," terang Golria.

Ya, untuk diketahui, penyesuai jadwal latihan dan pemberian libur untuk beberapa pemain dalam menyambut Pemilu 2019 ini, lantaran para pemain utama PBSI tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan di Wuhan, Tiongkok. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

Indonesia Waspadai Tunggal dan Ganda Putra Taiwan

Tim Bulu Tangkis Indonesia, Jumat (24/5) hari ini, akan menghadapi Taiwan di perepamtfinal Piala Sudirman 2019.


Hadapi Denmark, Indonesia Tak Akan Main-main

Hadapi Denmark, Indonesia Tak Akan Main-main

Tim Bulu Tangkis Indonesia dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, usai Denmark dikalahkan Inggris 2-3.


Laga Pertama Grup, Indonesia Waspadai Inggris

Laga Pertama Grup, Indonesia Waspadai Inggris

Tim Bulu Tangkis Indonesia bakal memulai pertandinganya di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman, Minggu (19/5) besok.


Tak Digaji Lima Bulan, Karyawan KONI Curhat ke Kemenpora

Tak Digaji Lima Bulan, Karyawan KONI Curhat ke Kemenpora

Puluhan karyawan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (13/5) kemarin.


Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Garuda Jaya Kantongi Kekuatan Lawan di Grup K

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada ajang Kualfikasi Piala AFC U-19 2020.


45 Pemain Akan Mulai Diseleksi

45 Pemain Akan Mulai Diseleksi

Tim nasional U-16 Indonesia akan menyeleksi 45 pemain dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar pada 13 Mei 2019 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.


Liga 1 Ditunda, Pendaftaran Pemain Diundur

Liga 1 Ditunda, Pendaftaran Pemain Diundur

Mundurnya jadwal Liga 1 ternyata tidak hanya menyisakan efek negatif, tapi juga menguntungkan bagi klub peserta.


Ada di Grup Neraka, Garuda Pertiwi Tetap Pede

Ada di Grup Neraka, Garuda Pertiwi Tetap Pede

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mempersiapkan diri menjelang perhelatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di beberapa kejuaraan.


PBSI Siapkan 20 Pebulu Tangkis ke Piala Sudirman 2019

PBSI Siapkan 20 Pebulu Tangkis ke Piala Sudirman 2019

PBSI telah menentukan 20 atlet yang bakal ikut dalam tim Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.


Jojo dan Anthony Mulus, Tommy Sugiarto Kandas

Jojo dan Anthony Mulus, Tommy Sugiarto Kandas

Dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sukses melesat ke babak perempat final turnamen bulu tangkis New Zealand Open



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!