Sport
Share this on:

Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos

  • Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos
  • Sesuaikan Jadwal, Pebulu Tangkis Nasional Ikutan Nyoblos

JAKARTA - Menyambut Pemilihan Umum (Pemliu) 2019, para atlet bulutangkis yang menjalani pelatihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menyesuaikan jadwal latihan. Hal itu demi memberikan kesempatan untuk para atlet untuk menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut di tempat pemungutan suara (TPS) yang sesuai dengan domisilinya masing-masing.

Kabarnya, untuk menyambut pemilu 17 April hari ini, tim pelatih dari sektor tunggal putra dan ganda putra meliburkan para pemainnya. Sedangkan, untuk sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran tetap menjalani latihan namun akan ada penyesuaian jadwal.

"Jadi nanti, atlet nyoblos di tempat seuasi domisilinya masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti di situs resmi PBSI, Selasa (16/4) kemarin.

Susi mengatakan, hal itu dilakukan oleh pihaknya, lantaran tak ingin atlet bulu tangkis Indonesia tidak memberikan hak pilihnya atau golput pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) hari ini. "Kemungkinan akan ada yang pulang seperti Gregoria (Mariska Tunjung) yang akan pulang ke Bandung. Pada intinya para atlet tidak golput. Karena sebagai warga negara harus menggunakan hak pilis, karena ini hanya lima tahun sekali," tambah Susi.

Diberi kesempatan untuk menyalurkan hak pilihnya ini disambut baik oleh salah satu pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Menurutnya, dirinya akan menyalurkan hak pilihany di Bandung sebelum kembali lagi menjalani latihan, pada Kamis (18/4) besok.

"Iya rencananya saya akan pulang ke Bandung untuk mencoblos. Hari Kamis-nya sudah latihan lagi di Cipayung (Jakarta Timur)," tutur Anthony.

Selain Anthony dam Gregoria, Fajar Alfian juga rencananya akan kembali ke bandung untuk memberikan hak pilihnya. Sedangkan, Gloria Emmanuelle Widjaja akan mencoblos di Bekasi.

Menariknya, untuk Gloria, pelatih akan memberikan jatah libur untuk Gloria jika ia memberikan performa baik pada saat latihan, Selasa (16/4) sore, kemarin. "Besok pastinya nyoblos dong, rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di Pemilu. Malah, kata pelatih, kalau sore ini (Selasa, 16/4) latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok (hari ini, Rabu, 17/4)," terang Golria.

Ya, untuk diketahui, penyesuai jadwal latihan dan pemberian libur untuk beberapa pemain dalam menyambut Pemilu 2019 ini, lantaran para pemain utama PBSI tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan di Wuhan, Tiongkok. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir cuma bisa tersenyum ketika ditanya siapa jagoannya di ajang Indonesia Open 2019.


Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Ganda Putra Tumpuan Indonesia

Dari kekuatan yang ada, Indonesia hanya bertumpu pada sektor ganda putra untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.


Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini mencoret tujuh pemain dari pemusatan latihan nasional (pelatnas).


Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Kurang dari satu bulan, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 bakal menjalani Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus mendatang.


PBSI Terus Dongkrak Kemampuan Tunggal Putri

PBSI Terus Dongkrak Kemampuan Tunggal Putri

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus berupaya mendongkrak kemampuan tunggal putri Tanah Air.


Cabor Berharap Banyak kepada Marciano Norman

Cabor Berharap Banyak kepada Marciano Norman

Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman resmi menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023.


Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.


Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat XIII tahun 2019 diwarnai aksi walk out.


Indonesia Open 2019 Tantangan Menuju Olimpiade 2020

Indonesia Open 2019 Tantangan Menuju Olimpiade 2020

Indonesia Open 2019 bakal menjadi salah satu tantangan pebulu tangkis dunia menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!