Sport
Share this on:

Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

  • Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker
  • Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

LOS ANGELES - Dua hari setelah NBA musim 2018-2019 menemukan juara barunya, persiapan tim-tim membentuk skuad musim depan mulai menjadi perbincangan hangat. Kemarin Los Angeles Lakers langsung mencuri perhatian. Mereka sukses mendatang bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis.

Sumber ESPN menyebut Davis datang ke Staples Center melalui sebuah kesepakatan trade signifikan. Sejatinya, keinginan Davis hijrah ke Lakers sudah sejak Januari silam. Tapi Pelicans saat itu masih menolak untuk melepasnya.

Kali ini Pelicans akhirnya rela bintang besarnya itu pergi setelah mendapat imbalan tiga pemain muda Lakers yakni Lonzo Ball, Brandon Ingram, dn Josh Hart. Bukan hanya itu, mereka juga dapat tiga jatah NBA First round pick Lakers termasuk di NBA Draft 2019 yang akan berlangsung Sabtu besok (22/6).

Meski belum ada pengumuman resmi, kehadiran Davis sudah disambut hangat oleh bintang Lakers LeBron James di media sosial. Kombinasi keduanya dipastikan bakal membuat Lakers melejit menjadi salah satu tim kuat yang berpotensi berada di persaingan juara musim depan.

"AD (Anthony Davis) dalam perjalanan!! Ayo kita lakukan kawan! Ini baru permulaan," tulis LeBron di Instagram seperti dilansir ESPN. Caption itu dia sematkan dalam foto dirinya bersama Davis yang sedang berdampingan. Di foto itu Davis sudah diedit untuk mengenakan jersey Lakers.

Davis yang kini berusia 26 tahun menghabiskan tujuh musim pertamanya di NBA bersama Pelicans. Enam kali NBA All-Star ini adalah salah satu center paling berbahaya di NBA saat ini. Dia memiliki postur menjulang 208 centimeter. Tapi itu tidak mengurangi kelincahan kakinya untuk bermanuver di paint area.

Davis sendiri masih bungkam terkait kepindahannya ini. Belum ada pengumuman apapun dari dirinya maupun tim Pelicans. Termasuk di media sosial sekalipun.

Cuitan LeBron yang menyinggung langkah Lakers mendatangkan Davis baru permulaan sepertinya memang benar adanya. Marc Stein, analis senior NBA kemarin membocorkan, pasca sukses menghadirkan Davis, Lakers kini dalam progres untuk misi selanjutkan yakni mendatangkan point guard Charlotte Hornets Kemba Walker ke Staples Center.

Pemain 29 tahun itu musim ini meraih statistik terbaiknya sepanjang karir dengan raihan 25,6 point per game. Kebetulan, NBA All-Star tiga kali ini juga akan berstatus free agent Juni mendatang.

Meski sempat mengutarakan keinginan bertahan di Hornets, bukan tidak mungkin dia tergiur merapat ke Lakers dengan iming-iming mendapat rekan setim kuat yang memberinya kesempatan merebut gelar juara. "Sampai saat ini aku memang masih memikirkan ke mana sebaiknya aku akan pergi," ucap Walker dilansir Yahoo Sport. (irr/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Naturalisasi Juara F4, Indonesia Berpeluang Tampil di F1 Lagi

Setelah Rio Haryanto, Indonesia akan menambah para pembalap yang akan berkiprah di ajang jet darat, Formula One (F1).


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.


Senangnya Zverev Tembus Delapan Besar US Open

Senangnya Zverev Tembus Delapan Besar US Open

Alexander Zverev tersenyum manis, setelah memastikan berhasil melangkah ke babak 16 besar US Open, kemarin.


Anak Emas Renault Tewas

Anak Emas Renault Tewas

Pebalap Prancis Anthoine Hubert tewas setelah mengalami kecelakaan di balapan Formula 2 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, kemarin.


Service Nadal Benamkan Chung

Service Nadal Benamkan Chung

Tanpa kesulitan berarti, Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open 2019 setelah meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas Chung Hyeon.


PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

PON 2020 Akan Digelar di Tiga Daerah

Setelah mendapatkan kendala yang begitu berat, akhirnya penyelenggaraan Pekan Olahragan Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 melibatkan


Australia Putus 78 Kemenangan AS

Australia Putus 78 Kemenangan AS

Pelatih basket veteran Amerika Serikat Gregg Popovich menegaskan timnya akan tampil lebih baik setelah kalah dari Australia pada laga persahabatan.


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin


Lakers Rayu Howard dan Noah

Lakers Rayu Howard dan Noah

Diam-diam Los Angeles Lakers tengah memburu dua veteran Veteran NBA Dwight Howard dan Joakim Noah.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!