Sport
Share this on:

Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

  • Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker
  • Setelah AD, Lakers Selanjutnya Bidik Kemba Walker

LOS ANGELES - Dua hari setelah NBA musim 2018-2019 menemukan juara barunya, persiapan tim-tim membentuk skuad musim depan mulai menjadi perbincangan hangat. Kemarin Los Angeles Lakers langsung mencuri perhatian. Mereka sukses mendatang bintang New Orleans Pelicans Anthony Davis.

Sumber ESPN menyebut Davis datang ke Staples Center melalui sebuah kesepakatan trade signifikan. Sejatinya, keinginan Davis hijrah ke Lakers sudah sejak Januari silam. Tapi Pelicans saat itu masih menolak untuk melepasnya.

Kali ini Pelicans akhirnya rela bintang besarnya itu pergi setelah mendapat imbalan tiga pemain muda Lakers yakni Lonzo Ball, Brandon Ingram, dn Josh Hart. Bukan hanya itu, mereka juga dapat tiga jatah NBA First round pick Lakers termasuk di NBA Draft 2019 yang akan berlangsung Sabtu besok (22/6).

Meski belum ada pengumuman resmi, kehadiran Davis sudah disambut hangat oleh bintang Lakers LeBron James di media sosial. Kombinasi keduanya dipastikan bakal membuat Lakers melejit menjadi salah satu tim kuat yang berpotensi berada di persaingan juara musim depan.

"AD (Anthony Davis) dalam perjalanan!! Ayo kita lakukan kawan! Ini baru permulaan," tulis LeBron di Instagram seperti dilansir ESPN. Caption itu dia sematkan dalam foto dirinya bersama Davis yang sedang berdampingan. Di foto itu Davis sudah diedit untuk mengenakan jersey Lakers.

Davis yang kini berusia 26 tahun menghabiskan tujuh musim pertamanya di NBA bersama Pelicans. Enam kali NBA All-Star ini adalah salah satu center paling berbahaya di NBA saat ini. Dia memiliki postur menjulang 208 centimeter. Tapi itu tidak mengurangi kelincahan kakinya untuk bermanuver di paint area.

Davis sendiri masih bungkam terkait kepindahannya ini. Belum ada pengumuman apapun dari dirinya maupun tim Pelicans. Termasuk di media sosial sekalipun.

Cuitan LeBron yang menyinggung langkah Lakers mendatangkan Davis baru permulaan sepertinya memang benar adanya. Marc Stein, analis senior NBA kemarin membocorkan, pasca sukses menghadirkan Davis, Lakers kini dalam progres untuk misi selanjutkan yakni mendatangkan point guard Charlotte Hornets Kemba Walker ke Staples Center.

Pemain 29 tahun itu musim ini meraih statistik terbaiknya sepanjang karir dengan raihan 25,6 point per game. Kebetulan, NBA All-Star tiga kali ini juga akan berstatus free agent Juni mendatang.

Meski sempat mengutarakan keinginan bertahan di Hornets, bukan tidak mungkin dia tergiur merapat ke Lakers dengan iming-iming mendapat rekan setim kuat yang memberinya kesempatan merebut gelar juara. "Sampai saat ini aku memang masih memikirkan ke mana sebaiknya aku akan pergi," ucap Walker dilansir Yahoo Sport. (irr/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Kejutan Madagaskar di Piala Afrika berakhir di babak perempat final Piala Afrika 2019, setelah dikalahkan Tunisia 0-3.


Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tim Tenis Meja dan Basket Putri Indonesia menargetkan meraih medali emas pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) di Semarang.


Persela Akhirnya Menang Juga

Persela Akhirnya Menang Juga

Persela Lamongan mengakhiri 'mimpi buruk' tanpa kemenangan setelah mengalahkan Kalteng Putra 3-0, kemarin..


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Digelar di 5 Kota, IBL 3x3 2019 Jadi Ajang Pemanasan Klub

Digelar di 5 Kota, IBL 3x3 2019 Jadi Ajang Pemanasan Klub

Setelah sukses digelar tahun 2018, kini IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour kembali dilangsungkan pada tahun ini.


Marquez Bidik Podium Keenam

Marquez Bidik Podium Keenam

Pebalap Repsol Honda Marquez mengincar kemenangan keenam kalinya di Sirkuit Assen Belanda, akhir pekan nanti.


Sambo Indonesia Bidik Emas di SEA Games Manila

Sambo Indonesia Bidik Emas di SEA Games Manila

Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) menargetkan meraih satu medali emas pada ajang SEA Games 2019 mendatang.


Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan kembali digulirkan.


Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengakhiri puasa gelar, setelah menjuarai MotoGP Catalunya 2019 di Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.


Ditinggal Chong Wei Pensiun, Hendrawan Bertahan

Ditinggal Chong Wei Pensiun, Hendrawan Bertahan

Setelah kehilangan bintang tunggal putra yang pensiun, Lee Chong Wei, pelatnas bulu tangkis mereka terancam kehilangan satu personel penting lagi.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!