Sport
Share this on:

Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

  • Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga
  • Setelah Bertahan 18 tahun, Rekornas Junior 18 Tahun Pecah Juga

ilustrasi.

JAKARTA - Meski gagal naik podiumdi Kejuaraan Asia Junior 2018, Halomoan Edwin Binsar, atlet lari 400 meter gawang mampu memecahkan rekor nasional junior di nomor tersebut. Dia finis keempat dengan waktu 51,61 detik.

Sedangkan rekor terdahulu yakni milik Zulkarnain Purba yang tercipta pada 27 Juni 2000 silam. Rekornas junior selama 18 tahun tersebut dipangkas Halomoan.

Sebagai atlet muda berpotensi, Moan (sapaan Halomoan) juga sudah memastikan tiket ke Kejuaraan Dunia Junior di Tampere, Finlandia Juli mendatang. Dengan usia yang masih 18 tahun, Moan menjadi tumpuan atletik Indonesia di masa depan. Apalagi pemuda asli Bogor itu juga disiapkan untuk Asian Games.

Tentu, dengan harapan menambah jam terbang dan pengalaman dia menghadapi atlet top Asia. Pada final yang berlangsung di Stadion Gifu Nagarawaga, Jepang, cuaca yang cukup dingin sekitar 21 derajat celcius memberikan tantangan tersendiri.

“Apalagi saya terbiasa latihan di suhu yang cukup panas,” terang Moan via pesan singkat kepada Jawa Pos kemarin. Selepas bertarung, dia dan tim atlet Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia junior langsung bertolak pulang ke Jakarta.

Berikutnya, Moan, akan dipersiapkan untuk tampil di Kejuaraan Dunia junior dan Asean School Games. Bersama dengan Lalu Muhammad Zohri dan Idan Fauzan yang sebelumnya juga mendulang medali di Kejuaraan Asia.

“Untuk berikutnya, saya akan berusaha memperbaiki catatan pribadi, harapannya di Kejuaraan Asia bisa pecah rekor lagi,” urainya. Terpisah, Agustinus Ngamel, team leader kontingen Indonesia menyatakan hasil di Jepang memberikan optimisme tersendiri bagi atletik Indonesia.

Terlebih dengan komposisi 8 atlet yang ambil bagian, Indonesia mendulang 1 emas, dan 1 perak. Selanjutnya, Kontingen Merah Putih menempati peringkat ke-8. Indonesia menjadi 1 di antara kontingen Asia Tenggara bersama Vietnam di top 10 Kejuaraan Asia Junior.

“Kalau melihat potensi yang ada saat ini, seharusnya bisa meningkat di ASG dan Kejuaraan Dunia,” kata Agus Ngamel (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Warriors Juara Back to Back
Warriors Juara Back to Back

Berita Sejenis

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Luthi Balik Kucing ke Moto2

Luthi Balik Kucing ke Moto2

Hasil buruk dalam sepuluh balapan pertama di MotoGP tahun ini membuat pembalap Marc VDS Tom Luthi tahu diri.


Filipina Batal Mundur

Filipina Batal Mundur

Filipina berubah pikiran. Setelah sempat menarik diri dari cabang olahraga basket putra Asian Games 2018.


Nasib Ricciardo Ditentukan di Spa

Nasib Ricciardo Ditentukan di Spa

Setelah Mercedes memastikan line up pembalabnya untuk 2019, bursa transfer pembalap top F1 tinggal menyisakan dua tempat.


Rekor Dunia Renang Pecah di Kejurnas AS

Rekor Dunia Renang Pecah di Kejurnas AS

Kejuaraan renang U.S National Championships 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Irvine, California, kemarin tiba-tiba heboh.


Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Yamaha Berharap, Dovi Tak Pikirikan Juara

Sebelum memasuki jedah musim panas MotoGP 2018, juara bertahan Marc Marquez sudah unggul 46 poin sebagai pemuncak klasemen pembalap.


Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Pebulu tangkis Indonesia akan menjalani turnamen penting menjelang Asian Games tahun ini.


Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo 2020 masih dua tahun lagi. Namun, denyut acara olahraga multievent terakbar sejagat tersebut sudah mulai terasa.


Pacman Tantang Mayweather lagi

Pacman Tantang Mayweather lagi

Setelah kembali merebut sabuk juara dunia kelas welter WBA dari Lucas Matthysse Minggu lalu (15/7), kepercayaan diri Manny Pacquiao makin tebal.


Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Kontrak Hamilton Naik Rp1,5 Triliun

Setelah gagal menang pada balapan kandang di seri sebelumnya GP Inggris, Lewis Hamilton punya alasan kuat untuk tampil all out di Jerman akhir pekan ini.



Populer

KPU kab

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!