Sport
Share this on:

Sinyal Bahaya dari Vettel

  • Sinyal Bahaya dari Vettel
  • Sinyal Bahaya dari Vettel

MARINA BAY - Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan perubahan. Apalagi tersisa enam balapan di kalender F1 musim ini.

Balapan terdekat yakni GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, Minggu (29/9). Saat ini, Ferrari sudah menemukan performa terbaiknya. Tidak hanya di lintasan lurus, di tikungan pun Tim Kuda Jingkrak membuktikan kemampuan mereka melawan dominasi Mercedes dan Red Bull.

"Kami yakin bisa mengikis gap yang ada, dan itu mungkin bisa terjadi," ujar Hamilton seperti yang dilansir Express.

Pembalap Inggris itu realistis. Dia masih leading 65 poin dari pesaing terdekat, rekan setimnya Valtteri Bottas. Dia juga masih berjarak 96 poin dari Charles Leclrec (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull). Potensi perlawanan dari para pesaing masih bergelora. Hamilton masih bisa dikejar, posisinya juga belum aman.

Sementara, Team Principal Mercedes mengungkapkan timnya melepaskan kesempatan terbaik saat kualifikasi di GP Singapura.Mereka kehilangan pole position sekaligus kehilangan kans memimpin balapan sejak awal.

Di sisi lain, race di Sirkuit Jalanan Marina Bay sangat taktikal. Itu harus diimbangi dengan strategi pitstop yang jitu. Seperti yang diperlihatkan Ferrari lewat pitstop awal Sebastian Vettel pada lap ke-19. Sedangkan Hamilton yang memulai balapan dari posisi kedua memaksa terus memimpin hingga lap ke-26.

Keputusan itu tidak hanya membuat Hamilton kehilangan posisi terdepan setelah mengganti ban. Tetapi juga harus kehilangan naik podium untuk ketiga kalinya musim ini.

Sementara itu, situasi serupa juga dialami Red Bull. Verstappen menyatakan hasil di GP Singapura sebagai alarm "wake-up call" buat timnya. "Ini menjadi balapan yang terburuk," kata pembalap Belanda dikutip Sky Sports.

Tetapi, Red Bull sudah mengantongi catatan. Verstappen juga punya ide untuk bisa melakukan perubahan di GP Rusia akhir pekan ini. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lini Serang Masih Kurang tajam

Lini Serang Masih Kurang tajam

Selama berlaga di kandang, PSM masih kesulitan menghasilkan gol dari penggawa lini depan.


Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi


Napoli Segel Llorente dari Spurs

Napoli Segel Llorente dari Spurs

Masa depan Fernando Llorente akhirnya terjawab. Napoli akhirnya berhasil mendatangkan pemain eks Juventus itu dari Tottenham Hotspur.


Australia Putus 78 Kemenangan AS

Australia Putus 78 Kemenangan AS

Pelatih basket veteran Amerika Serikat Gregg Popovich menegaskan timnya akan tampil lebih baik setelah kalah dari Australia pada laga persahabatan.


Cedera Lutut, Kevin Anderson Mundur US Open

Cedera Lutut, Kevin Anderson Mundur US Open

Kabar mengejutkan datang dari petenis Kevin Anderson. Ia mengundurkan diri dari turnamen US Open karena mengalami cedera lutut.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!