Sport
Share this on:

Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

  • Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri
  • Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya mampu mengakhiri rentetan kekalahannya setelah berhasil meraih kemenangan atas Bali United 1-0 pada babak perempatfinal leg kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5) lalu.

Selain mengantarkan Macan Kemayoran (julukan Persija) lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2, hasil itu memang menjadi kemenangan pertama Persija setelah kalah di lima pertandingan beruntun.

Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah adu penalti dari Kalteng Putra, lalu kalah dua kali beruntun dari Ceres Negros di Piala AFC, takluk dari Bali United di leg pertama perempatfinal, serta dibungkam Becamex Binh Duong pada Piala AFC 2019.

Jelas, kemenangan atas Bali United itu menjadi motivasi tambahan bagi skuad Persija Jakarta untuk menjalani laga sisa babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 serta laga pembuka Liga 1 Indonesia 2019. Persija sendiri bakal menjamu Shan United (15 Mei) di laga terakhir Piala AFC 2019 serta mengawali pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 melawan Barito Putera (20 Mei).

Hal itu diungkapkan pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Menurutnya, kemenangan yang didapat atas Bali United itu tak lepas dari strategi tim yang ingin memutus rekor lima kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Akhirnya kami bisa melewati pekan berat dan kami baru dikasih kemenangan. Salah satu kunci selain strategi karena kami main di kandang kami harus menang dan kami main ingin menunjukan kalau kami layak meraih kemenangan itu," ungkap Riko di situs resmi klub, Selasa (7/5) kemarin.

"Kemenangan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk ke depannya seperti yang saya bilang di sepak bola itu biasa ada kalah ada menang yang penting kami gimana bangkit pada saat kami terpuruk," sambung pemain kecil mungil tersebut.

Sementara itu, motivasi tambahan lainnya juga didapat oleh penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar yang tengah diselimuti kebahagian atas kelahiran buah hati keduanya pada Senin (6/5) kemarin.

Menurutnya, lahirnya anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan itu menambah motivasinya untuk bisa lebih baik dalam setiap penampilannya berasama Persija. Hal itu diakuinya, lantaran sepak bola merupakan suatu pekerjaan dan hobby yang ia jalani demi keluarga.

"Alhamdulillah kemarin anak kami lahir melalui proses cesar pada pukul 14.30, semua selamat ibu dan anaknya sehat. Yang pasti (anak kedua) motivasi lebih dari sebelumnya karna saya bekerja untuk keluarga dan orang yang mendukung saya," tutur Ginanjar.

Lebih lanjut, Ginanjar juga menjelaskan arti dari nama anaknya yang diberi nama Qiandra Shaumdira Shahar. Menurutya, arti nama tersebut tak lepas dari bulan suci Ramadhan 1440. Ya, putri Ginanjar lahir bertepatan dengan hari pertama bulan suci Ramadhan.

"Namanya Qiandra Shaumdira Shahar, artinya nama itu adalah anak yang cantik di bulan ramadan seluas samudra," tukas Ginanjar. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Perhelatan Indonesia Open 2019 sudah mulai bergulir di Istora Senayan, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (16/7) kemarin.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panpel Indonesia Open Dikejar Deadline

Panitia penyelenggara Blibli Indonesia Open 2019 mengebut pengerjaan fasilitas pendukung di kawasan Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Drawing babak Final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar sudah digelar.


Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha.


Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Persija Jakarta berhasil melangkah ke Final Piala Indonesia 2018.


Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Persija Jakarta bakal menjalani laga kedua babak semifinal Piala Indonesia ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, hari ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!