Sport
Share this on:

Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

  • Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri
  • Skuad Persija Jakarta Mulai Percaya Diri

JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya mampu mengakhiri rentetan kekalahannya setelah berhasil meraih kemenangan atas Bali United 1-0 pada babak perempatfinal leg kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5) lalu.

Selain mengantarkan Macan Kemayoran (julukan Persija) lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2, hasil itu memang menjadi kemenangan pertama Persija setelah kalah di lima pertandingan beruntun.

Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah adu penalti dari Kalteng Putra, lalu kalah dua kali beruntun dari Ceres Negros di Piala AFC, takluk dari Bali United di leg pertama perempatfinal, serta dibungkam Becamex Binh Duong pada Piala AFC 2019.

Jelas, kemenangan atas Bali United itu menjadi motivasi tambahan bagi skuad Persija Jakarta untuk menjalani laga sisa babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 serta laga pembuka Liga 1 Indonesia 2019. Persija sendiri bakal menjamu Shan United (15 Mei) di laga terakhir Piala AFC 2019 serta mengawali pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 melawan Barito Putera (20 Mei).

Hal itu diungkapkan pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Menurutnya, kemenangan yang didapat atas Bali United itu tak lepas dari strategi tim yang ingin memutus rekor lima kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Akhirnya kami bisa melewati pekan berat dan kami baru dikasih kemenangan. Salah satu kunci selain strategi karena kami main di kandang kami harus menang dan kami main ingin menunjukan kalau kami layak meraih kemenangan itu," ungkap Riko di situs resmi klub, Selasa (7/5) kemarin.

"Kemenangan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk ke depannya seperti yang saya bilang di sepak bola itu biasa ada kalah ada menang yang penting kami gimana bangkit pada saat kami terpuruk," sambung pemain kecil mungil tersebut.

Sementara itu, motivasi tambahan lainnya juga didapat oleh penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar yang tengah diselimuti kebahagian atas kelahiran buah hati keduanya pada Senin (6/5) kemarin.

Menurutnya, lahirnya anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan itu menambah motivasinya untuk bisa lebih baik dalam setiap penampilannya berasama Persija. Hal itu diakuinya, lantaran sepak bola merupakan suatu pekerjaan dan hobby yang ia jalani demi keluarga.

"Alhamdulillah kemarin anak kami lahir melalui proses cesar pada pukul 14.30, semua selamat ibu dan anaknya sehat. Yang pasti (anak kedua) motivasi lebih dari sebelumnya karna saya bekerja untuk keluarga dan orang yang mendukung saya," tutur Ginanjar.

Lebih lanjut, Ginanjar juga menjelaskan arti dari nama anaknya yang diberi nama Qiandra Shaumdira Shahar. Menurutya, arti nama tersebut tak lepas dari bulan suci Ramadhan 1440. Ya, putri Ginanjar lahir bertepatan dengan hari pertama bulan suci Ramadhan.

"Namanya Qiandra Shaumdira Shahar, artinya nama itu adalah anak yang cantik di bulan ramadan seluas samudra," tukas Ginanjar. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Danny Kosasih Nyalon Lagi

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Perbasi Periode 2019-2023.


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Perkuat Skuat, Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019.


KO Poirier, Khabib Hanya Butuh Tiga Ronde

KO Poirier, Khabib Hanya Butuh Tiga Ronde

Lampu latar yang begitu semarak, ditambah dukungan penonton, membuat Khabib Nurmagomedov tampil percaya diri di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dini hari,


Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Kerusuhan suporter sempat mewarnai laga Indonesia versus Malaysia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) kemarin, berbuntut


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.


Presiden Warning Penyelenggara PON, Peparnas Digeser ke Jakarta

Presiden Warning Penyelenggara PON, Peparnas Digeser ke Jakarta

Presiden Joko Widodo akhirnya merespon gelagat tidak beres terkait rencana pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020.


Cedera Lutut, Kevin Anderson Mundur US Open

Cedera Lutut, Kevin Anderson Mundur US Open

Kabar mengejutkan datang dari petenis Kevin Anderson. Ia mengundurkan diri dari turnamen US Open karena mengalami cedera lutut.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!