Sport
Share this on:

Striker Ceko Tewas Dalam Kecelakaan Bus

  • Striker Ceko Tewas Dalam Kecelakaan Bus
  • Striker Ceko Tewas Dalam Kecelakaan Bus

ALANYA - Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola Republik Ceko. Bomber Josef Sural tewas setelah bus yang ditumpanginya bersama para pemain klub Turki Aytemiz Alanyaspor mengalami kecelakaan di Kota Alanya, Turki, Minggu (28/4) sore.

Kejadian terjadi usai bertanding di kandang Kayserispor di ajang Superlig Turki. Dikutip dari BBC, pemain berusia 28 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Selain Sural, empat pemain asing Aytemiz Alanyaspor lainya Djalma Campos, Baiano, Welinton, dan Isaac Sackey juga mengalami luka serius dalam kecelakaan tersebut.

Presiden Aytemiz Alanyaspor Hasan Cavusoglu, mengatakan kejadian berawal dari supir yang tertidur saat mengendarai mobil. Saat itu, sang supir cadangan juga tertidur saat kecelakaan terjadi.

"Kecelakaan terjadi karena keduanya tertidur," ucap Cavusoglu. Kedua supir itu sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Rekan Sural yang juga mantan bek Cardiff dan QPR Steven Caulker yang ikut dalam bus dan tidak terluka secara fisik namun emosional ikut terguncang. "Ini seperti mimpi, saya masih tidak memercayainya," tuturnya.

Terpisah, Asosiasi Sepak Bola Republik Ceska (FACR) dan pelatih Timnas Republik Ceska, Jaroslav Silvahy mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam. Sosok Sural hingga kini menjadi panutan para pemain muda republik pecahan Cekoslovakia tersebut.

"Kami menyampaikan duka yang mendalam bagi keluarga, kolega dan rekan-rekan Sural. Pepa pria yang rendah hati yang akan akan selalu kami rindukan. Dia tidak akan pernah dilupakan," ucap Ketua FACR, Martin Malik.

Memulai karier dari akademi FC Zbrojovka Brno, Sural tampil 37 kali di tim utama sebelum pindah ke Slovan Liberec pada 2011 dan memenangi titel liga di sana. Di timnas, Sural telah bermain sebanyak 20 kali penampilan.

Gol pertama dan satu-satunya sepanjang karir Sural di Timnas dicetak saat menghadapi Belanda di kualifikasi Euro 2016. Ceko kala itu kalah 2-3 dan melaju ke fase grup. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Menpora meminta pengurus PSSI periode 2019-2023 bergerak cepat dalam penataan organisasi dan prioritas program kerja menghadapai Piala Dunia U-20.


Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Jangan Manja

FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10) lalu.


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Momota Stabil, Ginting Luar Biasa

Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan perlawanan yang begitu keras dalam duel kontra unggulan pertama Kento Momota di partai final tunggal putra Victor China Ope


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Emery Ingatkan Skuatnya Kurangi Kesalahan

Emery Ingatkan Skuatnya Kurangi Kesalahan

Arsenal tampil luar biasa dalam derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur, dini hari kemarin.


Anak Emas Renault Tewas

Anak Emas Renault Tewas

Pebalap Prancis Anthoine Hubert tewas setelah mengalami kecelakaan di balapan Formula 2 GP Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, kemarin.


Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Rasa haru menyelimuti Coco Gauff. Petenis muda Ameriksa Serikat itu baru menang dalam debut pertamananya di US Open.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!