Sport
Share this on:

Sudah Saatnya Dimitrov Bidik Grand Slam

  • Sudah Saatnya Dimitrov Bidik Grand Slam
  • Sudah Saatnya Dimitrov Bidik Grand Slam

Grigor Dimitrov. (Reuters).

SOFIA - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov saat ini tengah menjalani momen terbaiknya sebagai petenis profesional. Kemarin dia resmi menduduki peringkat tiga dunia tunggal putra untuk tiga minggu berturut-turut.

Itu posisi terbaik yang pernah dia raih sejak terjun di tenis profesional pada 2008. Ranking Dimitrov melonjak tiga strip pasca menjadi kampiun di ajang ATP Final pada 19 November lalu.

Saat itu di laga puncak dia menghempaskan petenis Belgia David Goffin 7-5, 4-6, 6-3. Lebih dari itu, bertemunya Dimitrov dan Goffin yang sama-sama berusia 26 tahun menunjukan bahwa regenerasi petenis putra yang selama ini tersendat dengan terhenti pada big four (Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray) berlahan mulai terurai.

Maka, tidak salah jika Dimitrov di 2018 ini memasang target lebh berani. Yakni berburu gelar grand slam pertamanya sepanjang karir.

Apalagi, mantan kekasih Maria Sharapova itu juga punya modal apik dengan musim lalu menjadi semifinalis Australia Terbuka. “Tentu saja. Salah satu target utama saya saat ini adalah meraih titel grand slam,” ucap Dimitrov dilansir situs resmi ATP.

“Itu selalu menjadi mimpi saya. Tapi saat ini saya memang masih harus terus bertanding lebih baik dan lebh baik,” tambahnya.

Pelatih Dimitrov, Daniel Vallverdu menyebutkan kunci Dimitrov mampu bermain apik adalah menjaga emosi. Jika mampu mengatasi rasa gugup, Vallverdu menyebut Dimitrov adalah salah satu petenis dengan gaya bertanding all round yang menakutkan bagi lawan.

Dia menyebut gaya bermain Dimitrov itu mirip-mirip dengan Federer. “Saat Dimitrov berada di zonanya, dia akan mengeluarkan level permainan tenis tertinggi,” ucap Vallverdu. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Rio Tes Super Formula Besok
Rio Tes Super Formula Besok

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Amankan Satu Wakil di Final

Amankan Satu Wakil di Final

Indonesia sudah dipastikan menempatkan wakilnya di final Bangka Belitung Indonesia Master 2018.


Wade Nambah Semusim Lagi

Wade Nambah Semusim Lagi

Setelah menimbang-nimbang cukup lama, Dwyane Wade akhirnya sudah memutuskan masa depannya di NBA.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Dua Pasangan Indonesia Tembus ke Semifinal

Dua Pasangan Indonesia Tembus ke Semifinal

Dua di antara lima wakil Indonesia memastikan tiket semifinal Jepang Open 2018. Hari ini lawan tangguh sudah menunggu mereka di Musashino Forest Sports Plaza.


Prize Money Buat Beli TV

Prize Money Buat Beli TV

Kemenangan Naomi Osaka di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka akhir pekan kemarin (9/9) membuat petenis Jepang tersebut kebanjiran hadiah.


Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur.


Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, dan jarak poin yang sudah 59 angka dari peringkat kedua yakni pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.


Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Siapkan Kerangka Utama Olimpiade

Tugas besar sudah siap kembali dijalankan pemain ganda campuran Indonesia.


Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.


Petenis Muda Kian Bersinar di AS Terbuka

Petenis Muda Kian Bersinar di AS Terbuka

Petenis Belarusia Aryna Sabalenka mencuri perhatian di grand slam AS Terbuka. Kemarin petenis 20 tahun itu memastikan diri menembus babak keempat alias 16 besar



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!