Sport
Share this on:

Sudah Saatnya Lupakan Sydney

  • Sudah Saatnya Lupakan Sydney
  • Sudah Saatnya Lupakan Sydney

**SYDNEY ** - Kerja keras Jonatan Christie kembali berlanjut. Ini setalah pulang dengan memastikan gelar Australian Open 2019 setelah pukulan kerasnya ke sisi kiri lapangan gagal dibendung Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan menang dalam rubber game 21-17, 13-21, 21-14 selama lebih dari satu jam di Quaycentre, Sydney, kemarin.

Torehan ini merupakan gelar tunggal putra pertama di Australia sejak Dionysius Hayom Rumbaka melakukannya pada 2009 silam. Sementara, ini juga gelar kedua Jojo di BWF Tour tahun ini. Hebatnya, pemain 21 tahun itu meraihnya secara berturut-turut. Sebelumnya, Jojo menjuarai New Zealand Open 2019 yang berakhir 5 Mei lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Jojo memang tampak lebih dominan. Jojo mengaku kali ini dirinya lebih beruntung. Namun, dia tidak ingin terlarut dalam euforia berlebihan. "Fokus ke depan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi, ada Indonesia Open sebulan lagi," ucap peraih emas Asian Games 2018 tersebut, kemarin (10/6).

Bagi pelatih tunggal putra Hendri Saputra, hasil itu cukup melegakan. Sebab, ini merupakan pembuktian bahwa tunggal putra masih bisa juara. Sepanjang tahun ini, sektor tunggal putra memang mendapat kritik habis-habisan karena prestasinya yang tidak konsisten. Selain dari pencinta bulu tangkis, kritik datang dari dua legenda tunggal putra Indonesia, yakni Rudy Hartono dan Taufik Hidayat.

"Tentu, kritik itu tidak masalah. Saya hanya kerja untuk bulu tangkis Indonesia. Saya rasa bagus ada ktritik, membuat kami terus semangat sehingga bisa meningkatkan standar kualitas. Khususnya untuk hasil yang lebih baik," jelas Hendri.

Capaian itu memang melegakan. Namun, New Zealand Open dan Australian Open hanyalah turnamen berlevel super 300. Artinya, masih ada tiga turnamen dengan level lebih tinggi yang harus ditaklukkan. Yakni, super 500, 750, dan 1000. Dan, pada 16 sampai 21 Juli mendatang, Jojo dan Ginting menghadapi salah satu turnamen terbesar BWF Tour, Indonesia Open 2019 yang berlevel super 1000.

Melihat hal itu, Hendri tetap tenang. "Nanti kami diskusikan hasil dari Australia. Latihan apa yang bisa membantu pemain biar bisa cepat maju. Dalam hal ini bisa memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kelebihan mereka," ujarnya.

Gelar dari tunggal putra adalah satu-satunya yang bisa dibawa pulang dari Australia. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali gagal di final. Pada final ketiga mereka tahun ini, Praveen/Melati kalah oleh unggulan pertama dari Tiongkok Wang Yilu/Huang Dongping dengan skor sangat telak 15-21 dan 8-21. (gil/ful/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bukti Nadal Raja Tanah Liat
Bukti Nadal Raja Tanah Liat

Berita Sejenis

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Perhelatan Indonesia Open 2019 sudah mulai bergulir di Istora Senayan, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (16/7) kemarin.


Hendrawan Tetap Latih Tunggal Putera Malaysia

Hendrawan Tetap Latih Tunggal Putera Malaysia

Teka-teki nasib pelatih asal Indonesia Hendrawan di Malaysia terjawab sudah.


Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Drawing babak Final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar sudah digelar.


Valentino Rossi Semakin Lamban

Valentino Rossi Semakin Lamban

Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku kecepatannya di musim ini sudah jauh menurun dibandingkan musim lalu.


Praveen/Melati Langsung Bertemu Lawan Tangguh

Praveen/Melati Langsung Bertemu Lawan Tangguh

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah harus berhadapan dengan lawan tangguh.


Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.


Dovizioso Sudah Ciut Nyali

Dovizioso Sudah Ciut Nyali

Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso tak cukup yakin mampu menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akhir pekan ini.


Saatnya Mengumpulkan Poin

Saatnya Mengumpulkan Poin

Perseru Badak Lampung FC bakal melakoni laga tandang di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019.


Minions Incar Gelar Juara Dunia

Minions Incar Gelar Juara Dunia

Sudah 105 pekan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menduduki posisi teratas di daftar peringkat BWF.


Bima Sakti Evaluasi TC Timnas Indonesia U-16 Tahap Pertama

Bima Sakti Evaluasi TC Timnas Indonesia U-16 Tahap Pertama

Timnas Sepak Bola Indonesia U-16 sudah menyelelesaikan agenda pelatnas atau training camp (TC) dan seleksi pemain tahap pertama.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!