Sport
Share this on:

Tak Tahu Kalau Cetak Gol Ke-800

  • Tak Tahu Kalau Cetak Gol Ke-800
  • Tak Tahu Kalau Cetak Gol Ke-800

**** - David da Silva langsung menitikan air mata usai mencetak gol pertama ke gawang Mitra Kukar di menit 30'. Tak ada selebrasi berlebihan. Dia hanya berjalan biasa sebelum dikerubungi oleh rekan setimnya.

Soal tetesan air mata itu, Da Silva punya alasan. Dia merasa performa apiknya merupakan berkah besar dalam karirnya. "Itu pemberian Tuhan. Saya harus berterimakasih. Sebab saya bukan siapa-siapa di dunia ini. Semua yang ada pada saya diberikan oleh Tuhan," tegas pemain 28 tahun itu.

Rasa syukur Da Silva membuat performanya kian menanjak. Tak puas dengan satu gol, pria berkepala plontos itu melesakan dua gol tambahan untuk mencatatkan hat-trick. Nah, tiga gol itu lah yang membuat Da Silva memuncaki daftar top scorer.

Total, mantan penggawa Bhayangkara FC itu sudah mencetak 16 gol. Lebih banyak satu gol dari koleksi milik striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez. Rodriguez tergusur lantaran tadi malam dia tak bisa menambah koleksi gol. Bahkan, tak ada aksi berbahaya dari pemain asal Spanyol itu ke gawang Miswar Saputra.

Meski bercokol di puncak daftar top scorer, Da Silva enggan jemawa. "Ini semua berkat kerja keras tim. Bagaimana saya bisa membantu tim untuk menang, pasti akan saya lakukan,'' ujarnya. ''Saya tak peduli dengan jumlah gol. Tiga poin adalah menjadi hal yang paling penting," timpalnya.

Bagi Da Silva, ini bukan hat-trick pertamanya bersama Green Force-julukan Persebaya. Dia pernah melakukan hal serupa kala Persebaya menundukan PS Tira 4-1 (13/4). Penampilan moncer Da Silva mendapat pujian setinggi langit dari sang pelatih Djadjang Nurdjaman. "Dia (Da Silva) menunjukan ambisi besar untuk mengejar Rodriguez. Dia bikin lawan kerepotan dengan kecepatan dan akurasinya," kata pelatih 53 tahun itu.

Uniknya, gol kedua Da Silva di menit 38' menjadi gol ke-800 Persebaya di era Liga Indonesia. "Saya malah tidak tahu. Tapi kalau memang benar, itu karena saya beruntung. Ini juga berkat kerja seluruh pemain di tim Persebaya," tambah bapak satu anak itu. (gus/bas)

Berita Sebelumnya

Djokovic Pukul Federer
Djokovic Pukul Federer

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pacquiao Kembali ke AS

Pacquiao Kembali ke AS

Setelah dua tahun tak pernah naik ring di Amerika Serikat (AS), petinju Filipina, Manny Pacquiao kemarin mengumumkan bahwa dirinya siap kembali bertarung.


Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti timnas U-16 pulang tanpa prestasi.


Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Nama besar Lin Dan di tunggal putra dunia mulai terkikis.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Dreadlocks Smalling Bikin Gempar

Kalau bicara soal gaya rambut yang nyleneh di Manchester United, biasanya gelandang Paul Pogba menempati rangking satu.


The Minions Tak Terbendung

The Minions Tak Terbendung

Ambisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara back-to-back Jepang Terbuka terwujud.


Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Indonesia Butuh Tambahan Pembalap Track

Hingga hari terakhir balap sepeda disiplin track, skuad Indonesia tak berhasil meraih satu pun medali. Kemarin, ada empat nomor pemungkas yang dilombakan.


Luthi Balik Kucing ke Moto2

Luthi Balik Kucing ke Moto2

Hasil buruk dalam sepuluh balapan pertama di MotoGP tahun ini membuat pembalap Marc VDS Tom Luthi tahu diri.


Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Ducati dengan susah payah mempertahankan statusnya sebagai Raja Red Bull Ring tadi malam.


Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Meski belum tutup, klimaks bursa transfer NBA di offseason 2018 bisa dibilang telah lewat.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!