Sport
Share this on:

Tak Terdeteksi Tapi Efektif

  • Tak Terdeteksi Tapi Efektif
  • Tak Terdeteksi Tapi Efektif

DeMarcus Cousins.

DENVER - Meski belum tutup, klimaks bursa transfer NBA di offseason 2018 bisa dibilang telah lewat. September mendatang tim-tim NBA sudah akan memulai training camp jelang musim baru 2018-2019 yang start pada akhir Oktober. Menarik untuk melihat sejauh mana pergerakan tim-tim NBA sejauh ini.

Los Angeles Lakers memang paling menyita perhatian. Mereka sukses mendatangkan LeBron James. Berhasilnya Golden State Warriors memiliki DeMarcus Cousins juga diyakini membuat tim juara bertahan itu makin solid. Apalagi, komposisi starter tim asuhan Steve Kerr itu juga masih lengkap.

Namun, ada tim-tim lain yang juga melakukan pergerakan tak kalah efektif sepanjang off season ini. Tanpa banyak mendapat sorotan media, mereka berhasil membuat kerangka tim yang lebih solid.

Salah satu pergerakan efektif itu dilakukan Denver Nuggets. Tim asuhan Michael Malone mengawalinya dengan mendapat salah satu rookie bertalenta di NBA Draft 2018 yakni Michel Porter Jr. Setelah itu, mereka sukses kembali mengikat dua pemain penting musim lalu untuk jangka panjang. Keduanya adalah center Nikola Jokic dan small forward Will Barton.

Jokic yang musim lalu membuat sepuluh triple double (hanya kalah dari Russell Westbrook, LeBron James, dan Ben Simmons) diikat dengan kontrak maksimal selama lima tahun. Nilainya mencapai USD 147 juta (Rp 2,1 Triliun). Sementara itu, Barton memperbaharui kontrak dengan nilai USD 50 juta (Rp 721 Miliar) untuk empat tahun.

“Mereka menyebut kami sebagai Kobe dan Shaq,” ucap Jokic usai menandatangai kontrak baru dengan Nuggets dilansir Associated Sports. “Dengan kontrak baru ini, kami akan terus tumbuh bersama,” tambahnya.

Musim lalu, center 23 tahun asal Serbia itu menjadi pemain paling tokcer Nuggets dengan raihan 18,5 point per game. Pergerakannya di paint area juga sangar dengan membukukan 10,7 rebound per game.

Performa apik Jokic ini juga yang membuat Nuggets percaya diri melepas power forward Kenneth Faried ke Brooklyn Nets. Faried sebelumnya andalan utama Nuggets di paint area. Namun, musim lalu dia keteteran diganggu cedera dengan hanya tampil 32 kali sepanjang seri reguler.

Barton musim lalu juga impresif. Donasi 15,7 point, 5,0 rebound, dan 4,1 assist per game yang dia bukukan membuat Malone selalu mempercayakan posisi starter.

Tak sampai di situ, Nuggets juga sudah menambahkan pemain anyar senior yakni Isaiah Thomas. Point guard 29 tahun itu bakal menjadi mentor yang baik untuk point guard muda Nuggets Jamal Murray. Pemain 21 tahun itu musim lalu menjadi pilihan utama Malone di posisi playmaker.

“Kami bukan tim yang hanya mengikuti tim lain untuk cara membangun sebuah skuad,” ucap Presiden Basketball Opertions Nuggets Tim Connelly dilansir CBS Sports. “Kami selalu berusaha menemukan seoarang pemain yang sedang berkembang. Yang mau berada di tim ini untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Musim lalu Nuggets gagal lolos ke playoff lantaran hanya finis di posisi sembilan wilayah barat. Dengan pergerakan efektif ini, bukan tidak mungkin tim asuhan Malone mampu menembus ketatnya persaingan wilayah barat musim depan. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Hafiz/Gloria Bertemu Unggulan Pertama
Hafiz/Gloria Bertemu Unggulan Pertama

Berita Berikutnya

Saatnya Lindswell Dapat Emas
Saatnya Lindswell Dapat Emas

Berita Sejenis

Tak ada Pilihan, kecuali Jaga Pace

Tak ada Pilihan, kecuali Jaga Pace

Tabrakan luar biasa yang terjadi pada lap kedua di GP Barcelona tidak akan pernah dilupakan seorang Jorge Lorenzo.


Pelatnas Tak Perlu Utang

Pelatnas Tak Perlu Utang

National Paralympic Committee (NPC) menekan nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenporan di Media Center Kemenpora, Jakarta.


Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Surabaya tak hanya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1, namun juga memungkasi kutukan tak pernah menang di Kalimantan.


Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez tetap memilih berhati-hati.


Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Garuda Muda Terancam Tak Diperkuat Empat Pemain Andalannya

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 terancam tidak diperkuat oleh para pemain andalannya di ajang SEA Games 2019


Dugaan Korupsi Bantuan KONI, 14 Saksi Mulai Diperiksa

Dugaan Korupsi Bantuan KONI, 14 Saksi Mulai Diperiksa

Kasus dugaan korupsi yang menerpa Kementerian Pemuda dan Olahraga seperti tak ada habisnya.


Derby Jartim yang Paling Ditunggu

Derby Jartim yang Paling Ditunggu

Madura United adalah lawan favorit bagi Persebaya Surabaya. Buktinya, Persebaya tak pernah kalah setiap bertemu Madura United.


Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Rossi Minta Layout Tikungan Diubah

Keinginan pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales agar Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mendapat sanksi berat tak terwujud.


PBSI Andalkan Tiga Sektor di Indonesia Open 2019

PBSI Andalkan Tiga Sektor di Indonesia Open 2019

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 tak lama lagi akan dimulai.


Jorge Lorenzo Bebas dari Hukuman

Jorge Lorenzo Bebas dari Hukuman

Race Direction ternyata tak menjatuhkan sanksi apapun kepada pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!