Sport
Share this on:

Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

  • Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out
  • Tambah Mahal, Tiket Indonesia Open Sold Out

JAKARTA - Masyarakat pecinta bulutangkis nampak begitu anstusias menyambut kejuaraan bulutangkis Idonesia Open 2019 yang bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakart pada 16 hingga 21 Juli 2019, mendatang.

Hal itu diketahui setelah penjualan tiket turnamen level super 1000 tersebut yang dijual secara online, dalam waktu sekejap habis diserbu para penikmat bulu tangkis tersebut.

Meski terbilang harga tiket relatif lebih mahal, namun hal itu tak dihiraukan para penggemar. Terbukti, penjualan tiket yang mulai dibuka sejak Senin (10/6) kemarin, dalam waktu satu jam sudah habis terjual.

Ya, untuk ajang ini panitia menyiapkan tiga pilihan kelas yakni Blue Class (VIP), Red Class (Kelas 1), dan Black Class (Kelas 2). Tiket Blue Class dijual dengan harga mulai dari Rp 100 ribu, Red Class dimulai dari harga Rp50 ribu, dan Black Class senilai Rp25 ribu.

Selain itu, penonton juga bisa membeli tiket terusan enam hari seharga Rp1,1 juta untuk Red Calss dan Rp2,1 juta untuk Blue Class.

"Memang ini agak di luar dugaan walau dengan harga relatif sedikit lebih tinggi, tapi kelihatannya daya tarik Indonesia Open itu menjadi sesuatu yang luar biasa buat para penggemar bulutangkis," ungkap Pantia pelaksana Indonesia Open 2019 Achmad Budiharto seperti dikutip dalam situs resmi PBSI, Kamis (13/6) kemarin.

"Sehingga pada hari pertama penjualan tiket, di Blibli.com dalam waktu satu jam langsung sold out. Di Tiket.com malah lebih ekstrim lagi karena memang jumlahnya lebih sedikit, dalam waktu tujuh menit langsung sold out," sambungnya menjelaskan.

Budiharto menjelaskan, daya tarik para penggemar bulu tangkis untuk menyaksikan langsung ajang tersebut tak lepas dari hadirnnya para pemain bintang bulutangkis dari seluruh dunia. Selain itu, konsep penyelenggaraan yang mengusung format sportainment, membuat event tersebut menjadi event yang cocok untuk menghabiskan momen bersama keluarga.

"Sebetulnya tidak ada yang baru pada penyelenggaraan tahun ini, daya tarik utamanya adalah event spektakuler yang dihadiri para bintang bulutangkis dunia. Kemudian, Indonesia Open ini tiap diadakan selalu mengusung konsep sportainment, menyajikan hiburan buat masyarakat dan keluarga.

"Apalagi tahun ini ada setting hiburan outdoor yang lebih diperbanyak," jelas Budiharto.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu mengatakan akan melakukan penambahan tiket untuk penjualan secara online. Meski demikian hal tersebut akan dilakukan review terlebih dahulu.

"Untuk penambahan tiket online, akan kami review dulu tanggal 17 Juni nanti, akan kami lihat apakah masih bisa ditambah atau tidak. Calon penonton jangan khawatir karena kami juga akan melakukan penjualan tiket on the spot, walaupun jumlahnya terbatas," tegasnya.

"Jangan putus asa kalau tidak dapat tiket online, bisa datang lebih awal di hari H untuk mengantri. Perlu diketahui, sistem antriannya tidak bisa diwakilkan, satu orang hanya bisa membeli satu tiket saja, hal ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya tiket kami ke tangan calo," tambahnya.

Untuk diketahui, kejuaraan Indonesia Open 2019 nantinya akan dimeriahkan oleh pemain-pemain top dunia seperti Kento Momota (Jepang), Tai Tzu Ying (Taiwan), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dan masih banyak lagi.

Memasuki masa penghitungan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020, atmosfer persaingan semakin terasa dan membuat kompetisi di turnamen ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Indonesia sebagai tuan rumah, bakal mengandalkan tiga sektor yang berpotensi untuk menyumbang gelar juara yaitu ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran. Akan tetapi, nomor ganda putri dan tunggal putri bukan tak mungkin membuat kejutan dan diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal. **(gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Sekarang atau Entah Kapan Lagi
Sekarang atau Entah Kapan Lagi

Berita Sejenis

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Suksesnya Gelaran Indonesia Open 2019 Bikin BWF Terkesan

Indonesia Open 2019 sudah selesai dilangsungkan, Minggu (21/07) kemarin, di Istora Senayan, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan juara Indonesia Open, usai menaklukkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (2


Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan FIBA ASIA CUP 2021 dan FIBA World Cup 2023.


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ASEAN School Games (ASG) 2019 mampu menjadi juara umum.


Bali United Kalah Lagi

Bali United Kalah Lagi

Tim peringkat atas, Bali United kembali menelan hasil buruk dalam dua pekan Liga 1 Indonesia 2019.


Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir cuma bisa tersenyum ketika ditanya siapa jagoannya di ajang Indonesia Open 2019.


Hanya Tersisa Lima Wakil

Hanya Tersisa Lima Wakil

Lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Akhirnya Mampu Lalui Reli Panjang

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!