Sport
Share this on:

Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

  • Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung
  • Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

BANDUNG - PS Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari Markas Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (18/6) kemarin malam, Tira-Persikabo berhasil menahan imbang tuan rumah Maung Bandung 1-1.

Bermain sebagai tamu, Tira-Persikabo bermain lebih agresif sejak babak pertama dimulai. Terbukti, laga baru berjalan lima menit tim kebanggaan masyarakat Bogor itu mampu mencipatakan keunggulan lewat gol yang dicetak Loris Arnaud.

Berawal dari kemelut di pertahanan tuan rumah, salah satu pemain asing milik Tira-Persikabo itu berhasil mampu menfaatkan bola muntah, yang mampu diceploskan ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Gol tersebut membuat Persib nampak makin beringas untuk bisa melancarkan serangan ke jantung pertahanan Tira-Persikabo.

Berbagai upaya terus dilakukan agar bisa menciptakan gol penyimbang. Peluang pun hadir untuk Persib pada menit ke-10. Ezechiel N'Douassel yang mencoba langsung menembakkan bola tepat mengarah ke gawang Tira Persikabo usai menerima umpan di dalam kotak penalti, masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Angga Saputra.

Menit ke-28, Persib kembali memiliki peluang. Berawal dari umpan silang yang dilancarkan Supardi Nasir mampu ditanduk Arthur Gevorkyan. Lagi-lagi, Angga Saputra masih bisa mengahalau bola tandukkan Arthur, membuat peluang tersebut kembali sirna.

Empat menit berselang, Tira Persikabo hampir saja unggul 2-0 andai Osas Saha lebih tenang memanfaatkan peluang emas yang didapatnya di dalam kotak penalti. Sayang tendangannya ke tiang jauh masih berada di atas mistar gawang.

Persib terus melancarkan serangan demi serangan untuk menyamakan skor. Alhasil, saat memasuki masa injury time paruh pertama, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Bojan Malisic.

Berawal dari tendangan sepak pojok dari Rene Mihelic, bola mampu ditanduk oleh Bojan Malisic yang menggetarkan jala gawang Angga Saputra. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas demi ambisi meraih kemenangan dan poin penuh di kandang sendiri.

Berkali-kali, Persib terus merepotkan barisan pertahan Tira-Kabo di awal-awal paruh kedua. Tak tinggal diam, Tira-Persikabo juga sesekali, mencoba untuk melancarkan serangan. Seperti pada menit ke-54, Ciro Alves berhasil menciptakan sepakan off-target setelah tendangannya masih melebar dari gawang Persib.

Persib Bandung memang lebih agresif dalam membangun serangan di babak kedua ini. Bahkan, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengganti skema permainan dengan memasukkan Kim Kurniawan mengantikan Artur Gevorkyan yang diyakini untuk memperkuat lini tengah sebagai penyuplai bola ke lini depan.

Akan tetapi, masuknya Kim Kurniawan serta Febri Haryadi di babak kedua, tak berpengaruh banyak pada serangan yang dilakukan tim yang juga berjuluk Pangeran Biru itu. Bahkna, pertandingan terlihat lebih lamban dibanding pada babak pertama, sehingga membuat laga berjalan monoton dan tak ada serangan yang cukup berarti.

Di posisi ini, Tira-Persikabo sendiri hanya hanya memanfaatkan serangan balik. Dua kali tim asuhan Rahmad Darmawan ini mendapatkan peluang matang dari serangan balik, namun Osas Saha dan Perfait Louis gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 pun tak berubah hingga menutup laga antara Persib melawan Tira Persikabo. Hasil ini membuat Tira-Persikabo lebih diuntungkan lantaran mampu menahan imbang Persib di markasnya sendiri.

Selain itu, hasil ini juga membuat Tira-Persikabo menajdi salah satu klub yang belum terkalahkan di awal musim 2019 ini, serta naik peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 5 poin dari tiga pertandingan. Sama hal-nya dengan Tira-Persikabo, Persib Bandung juga naik ke peringkat 4, setelah sebelumya berada di posisi delapan klasemen sementara. Persib kini memperoleh lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Berikutnya

Derby Jartim yang Paling Ditunggu
Derby Jartim yang Paling Ditunggu

Berita Sejenis

Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Tribute untuk Pembalap Muda Indonesia

Maverick Vinales tampil dominan sepanjang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (3/11) kemarin.


Quartararo Lewati Rekor Pedrosa

Quartararo Lewati Rekor Pedrosa

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tampil impresif di latihan resmi (FP2) MotoGP seri Malaysia 2019, kemarin.


Lini Serang Masih Kurang tajam

Lini Serang Masih Kurang tajam

Selama berlaga di kandang, PSM masih kesulitan menghasilkan gol dari penggawa lini depan.


Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Laga big match antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang rencananya dihelat, Senin (28/10), akan sulit terlaksana.


Gelar Pertama Praveen/Melati

Gelar Pertama Praveen/Melati

Indonesia kembali unjuk gigi di Eropa. Hasil menggembirakan datang dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2019.


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo Tertahan Lagi di Kandang

Tira-Kabo kembali harus puas bermain imbang, meski menjalani laga kandang menghadapi tim juru kunci Semen Padang, Jumat (27/9) kemarin..


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!