Sport
Share this on:

Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

  • Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0
  • Tanpa Sejumlah Pilar Inti, Timnas U18 Cukur Timor Leste 4-0

HANOI - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste pada Macthday kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di di Go Dau Stadium, Hanoi, Vietnam, Kamis (8/8) kemarin.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua bagi Indonesia setelah sebelumya pada Rabu (6/8) lalu, skuat Garuda Muda berhasil membungkam Filipinaa dengan skor telak 7-1. Oleh sebab itu kemenangan itu patut disyukuri oleh sang pelatih Fakhri Husaini.

Bahkan, ia sangat mengapresiasi anak asuhnya yang tampil gemilang dalam pertandingan menghadapi Timor Leste tersebut. "Syukur Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Ini poin tiga kedua bagi kami. Itu diraih juga tidak mudah. Penuh perjuangan diatas lapangan. Untuk itu saya mengapresiasi usaha dan kerja keras mereka," ungkap Fakhri seperti kutipan komentar yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis (8/8) kemarin.

Selain itu, Fakhri juga memuji sikap dewasa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Apalagi di saat menit-menit akhir babak kedua, di mana keributan kedua pemain sempat terjadi.

"Saya menilai anak-anak sudah cukup dewasa. Apalagi saat mendapatkan tekanan dan provokasi dari pihak lawan. Tapi tadi kehadiran saya di lapangan hanya untuk melerai mereka, karena saya melihat, wasit tidak bisa sepenuhnya melindungi pemain. Maka dari itu saya hadir sebagai orang tua mereka, agar bisa didengar oleh anak-anak," tutur Fakhri.

"Saya juga senang dan mengucapkan terima kasih kepada ofisial dan pelatih Timor Leste yang ikut andil dalam insiden tersebut untuk mengontrol pemainnya," tambahya.

Sementara itu, salah satu pemain Indonesia Rizky Ridho mengaku senang dengan kemenangan yang didapat timnya atas Timor Leste. Ridho memaklumi jika insiden keribuatan yang terjadi di lapangan hanya untuk menggangu fokus timnya.

"Saya senang bisa turut membantu teman-teman memenangkan pertandingan. Saya tidak mau memikirkan tim lain, saya hanya ingin konsentrasi dengan tim ini," tutur Ridho

"Kejadian tadi saya rasa mereka hanya ingin mengacaukan permainan kami. Tapi saya bersyukur teman-teman bisa mengontrol emosinya. Senang dengan hasil ini. Siapapun lawan kami, saya dan teman-teman tetap menaruh respek terhadap calon lawan," tuntasnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Indonesia juga tampil gemilang kala membungkam Filipina dengan skor telak 7-1.

Selanjutnya, Timna U-18 bakal menghadapi Timnas Brunei Darussalam U-18. Pertandingan itu direncanakan berlangsung di Stadion Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8) besok, pukul 18.30 WIB. (gie/fin/tgr/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga
Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Berita Sejenis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup


Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G.


Bukan CR7 tapi CR700

Bukan CR7 tapi CR700

Nama Cristiano Ronaldo makin membumbung tinggi. Ini terlihat dari sejumlah headline halaman muka media-media ternama di Eropa.


Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Suporter Timnas Indonesia Rusuh, Imam Nahrawi Minta Maaf

Kerusuhan suporter sempat mewarnai laga Indonesia versus Malaysia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) kemarin, berbuntut


Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Kekalahan Timnas Indonesia 2-3 saat menjamu Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2019, Kamis (5/9) lalu masih menyisakan luka.


Hadapi Thailand, Timnas Harus Menang

Hadapi Thailand, Timnas Harus Menang

Kekalahan atas Malaysia 2-3 memang menyayat hati fanatisme timnas. Terlebih timbulnya insiden yang tak mengenakan di tribun penonton.


Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Sudah Kalah, Suporter Timnas Rusuh Lagi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia menelan kekalahan 2-3 di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Tak Ada Kejutan di Akhir Bursa Transfer

Tak Ada Kejutan di Akhir Bursa Transfer

Meski sejumlah kepindahan tak terduga terjadi pada detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer, tapi tak ada kejutan yang mencolok..


17 Pemain Liverpool Perkuat Timnas Negaranya

17 Pemain Liverpool Perkuat Timnas Negaranya

17 anggota skuat tim utama Liverpool dipanggil untuk memperkuat negara mereka selama jeda internasional September ini.


Hak Siar Laga Timnas, PSSI Gandeng TV Berbayar

Hak Siar Laga Timnas, PSSI Gandeng TV Berbayar

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia senior bakal menjalani laga perdana putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E zona Asia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!