Sport
Share this on:

Tebus Mahal CR7 demi Trofi Impian

  • Tebus Mahal CR7 demi Trofi Impian
  • Tebus Mahal CR7 demi Trofi Impian

TURIN - Apa yang masih ingin diraih Juventus? Bila pertanyaan tersebut ditujukan untuk level domestik, jelas itu adalah lelucon karena Juve adalah tim tersukses di Italia dengan 34 scudetto.

Namun, bila parameternya adalah Eropa atau bahkan dunia, maka merekrut Cristiano Ronaldo adalah langkah awal yang revolusioner. Sebagaimana diektahui, CR7 adalah pemain tersukses di era Liga Champions dengan lima kali juara.

Bahkan, bersama Real Madrid, kapten timnas Portugal itu, menjuarainya tiga kali beruntun di tiga musim terakhir. '''Waktunya telah tiba untuk era yang baru,'' bunyi petikan surat terbuka CR7 di situs resmi Real.

Ronaldo dijadwalkan melakukan tes medis dan konferensi pers resmi hari Senin (16/7), sehari setelah final Piala Dunia atau sekembalinya dia dari liburan. Di Italia, tanpa Ronaldo saja Juve mampu scudetto tujuh musim beruntun.

Dan, dominasi tersebut bakal makin sulit dipatahkan. Terlebih, baru Inter Milan dan AS Roma yang agresif di bursa transfer untuk berbenah. Ya, kekuatan Juve musim ini sudah level Eropa.

EUR 100 juta (sekitar Rp1,68 triliun) adalah uang yang harus dikeluarkan Juve untuk mendatangkan Ronaldo ke Allianz Stadium. Jumlah yang terhitung murah untuk superstar ahli Liga Champions yang memang jadi target prioritas Juve sejak milenium baru.

Kali terakhir Juve memenangi Liga Champions adalah musim 1995-1996. Setelah itu, Nyonya Tua memang sukses tiga kali menembus final. Namun, semuanya gagal.

Allenatore Juve Massimiliano Allegri mengatakan bahwa perekrutan Ronaldo bisa berimbas positif kepada performa timnya. Setidaknya, tim lawan bisa keder duluan secara psikologis, saat mengetahui CR7 ada di line up.

''Ini akan menjadi musim terpenting kami. Bagaimana cara dia (Ronaldo, Red) bermain? Seperti biasa; mencetak banyak gol,'' kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Pertanyaan selanjutnya adalah, siapa yang tersingkir dengan hadirnya CR7? Gonzalo Higuain berada di urutan terdepan. Selain karena perannya yang makin kecil musim ini, usia yang sudah menapak 31 tahun dengan gaji EUR 7,5 juta (sekitar Rp126 miliar) adalah faktor lainnya.

Memang, nominal gaji Pipita seperempat gaji Ronaldo dengan EUR 30 juta (sekitar Rp505 miliar). Tetapi, Juve juga membutuhkan pemasukan untuk biaya transfer Ronaldo.

Dia bersama bek Daniele Rugani, rencananya dilepas sepaket ke Chelsea dengan nominal yang sama dengan harga Ronaldo, yakni EUR 100 juta. Keduanya adalah permintaan khusus dari calon pelatih anyar The Blues, Maurizio Sarri. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Perjalanan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas di ajang Next Gen ATP Finals 2018 berakhir sempurna.


Gelar ke-30 Wozniacki

Gelar ke-30 Wozniacki

Caroline Wozniacki kembali mengangkat trofi.


Habis-habisan demi Amankan Slot Medali

Habis-habisan demi Amankan Slot Medali

Tim beregu putri Indonesia akhirnya mendapatkan slot babak 8 besar menghadapi Korea Selatan.


Cornet sang Penakluk Raksasa

Cornet sang Penakluk Raksasa

Rasanya baru kemarin Angelique Kerber mencium trofi juara Wimbledon 2018. Saat itu dia begitu perkasa di hadapan sang ratu tenis Serena Williams.


Tiket Mahal, Tapi Lebih Murah

Tiket Mahal, Tapi Lebih Murah

Tiket Asian Games 2018 sempat dikeluhkan terlalu mahal oleh masyarakat.


Konsesi Hilang, Suzuki Malah Senang

Konsesi Hilang, Suzuki Malah Senang

Menjadi tim dengan hak konsesi membuat Suzuki sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalan dari tim rival di MotoGP.


Rampung, CR7 Dikontrak Juventus Rp1,8 Triliun

Rampung, CR7 Dikontrak Juventus Rp1,8 Triliun

Tuntas sudah transfer Cristiano Ronaldo. Real Madrid, Juventus dan si pemain sendiri mengonfirmasi kepindahan dari Madrid ke Juventus.


Jangan Tunda Lagi Halep

Jangan Tunda Lagi Halep

Satu lagi kesempatan datang untuk Simona Halep untuk merengkuh trofi mayor pertamanya sepanjang karir.


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


Nadal Raih Trofi Masters Terbanyak dalam Sejarah

Nadal Raih Trofi Masters Terbanyak dalam Sejarah

Rafael Nadal tak terbendung. Kemarin petenis nomor satu dunia itu meraih titel prestisius Monte Carlo Masters ke-11 sepanjang karirnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!