Sport
Share this on:

Tegur KPAI Lewat Video Medsos

  • Tegur KPAI Lewat Video Medsos
  • Tegur KPAI Lewat Video Medsos

JAKARTA - Kekecewaan terhadap putusan KPAI yang meminta audisi Djarum Foundation dihentikan tidak hanya dirasakan oleh pencinta badminton. Melainkan dirasakan oleh para olahragawan lain.

Mereka menilai keputusan KPAI menjadi racun atlet muda menggapai mimpinya. Salah satunya, Ketua Umum Pengurus Pusat Sambo Indonesia (PP PersambI) Kresna Bayu yang merasa rekomendasi KPAI berujung pada mandeknya kecintaan generasi muda pada olahraga tepuk bulu itu.

Ekspresi kekecawaan mantan atlet judo nasional itu diunggah dalam video akun Facebook miliknya. Dalam video tersebut, Kresna meminta KPAI untuk memikirkan ulang keputusannya tersebut. Ia mengatakan, Djarum adalah sponsor yang telah sukses melaihrkan atlet-atlet bulu tangkis berprestasi.

"KPAI, Anda pikir membina olahraga tanpa sponsor itu mudah. Coba pikirkan, Djarum sudah mensupport seluruh atlet bulu tangkis untuk berprestasi dunia tidak mudah," katanya di dalam video yang diunggahnya, kemarin.

"Mereka satu tahun dibantu lebih dari 180 miliar, apakah APBN sanggup untuk memberikan interpal anggaran setiap tahun lebih dari 100 miliar? tidak mungkin," ucap pelatih olahraga asal Russia tersebut.

Menurutnya, porsi APBN untuk pembinaan atlet jauh dari cukup. Ia juga menyebut angka Rp250 miliar tidak bisa mendompleng juara-juara dunia bulu tangkis. Untuk itu, dukungan swasta masih sangat dibutuhkan.

"Tolong KPAI, Anda harus bijak, biarkan sponsor dari Djarum Foundation ini berkembang mensupport bulu tangkis Indonesia," paparnya.

Menurut Kresna, tidak ada seorang ketua umum di cabang olahraga yang mampu membiayai sepenuhnya atlet untuk bisa mencapai prestasi yang gemilang. Oleh sebab itu, ia meminta agar KPAI memikirkan ulang keputusan yang telah dibuatnya tersebut.

"Pikirkanlah KPAI, tidak semua pengurus olahraga, ketua umumnya, sanggup memberikan anggaran untuk membuat presatasi dunia, itu tidak ada. Sekarang ada sponsor Anda mau hentikan juga, tolonglah pikirkan. Bagaimna olahraga indonesia, jangan memikirkan sepihak saja," tandasnya. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Audisi PB Djarum Berubah Nama
Audisi PB Djarum Berubah Nama

Berita Sejenis

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.


Kisruh McGregor vs Nurmagomedov Diselesaikan lewat Kesepakatan

Kisruh McGregor vs Nurmagomedov Diselesaikan lewat Kesepakatan

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov tidak hadir dalam pertemuan Nevada Athletic Commission (NAC) kemarin (29/1), terkait keributan pasca duel UFC 229.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Meski belum tutup, klimaks bursa transfer NBA di offseason 2018 bisa dibilang telah lewat.


VAR Membantu Tugas Dokter Tim

VAR Membantu Tugas Dokter Tim

Teknologi VAR (video assistant referee) tidak hanya berguna untuk mendeteksi keabsahan gol atau pelanggaran di lapangan.


Si Pepaya Mulai Tebar Ancaman

Si Pepaya Mulai Tebar Ancaman

Minggu lalu, Fernando Alonso mengunggah video yang menggambarkan kekagumannya pada sosok mobil baru McLaren, MCL33.


Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

Ini Bocoran dari Pelatih Bottas

Tahun telah berganti dan 3 Januari, tanggal yang awalnya dijanjikan Mercedes untuk mengumumkan pengganti Nico Rosberg sudah lewat.


Bantu Rio Lewat Fund Rising BUMN

Bantu Rio Lewat Fund Rising BUMN

Nasib Rio Haryanto di ajang balap Formula 1 bakal ditentukan dalam waktu dekat. Saat ini dia masih belum menyelesaikan kekurangan EUR 7 juta kepada timnya.


Nasib PSSI Menunggu Hitungan Mundur Menpora

Nasib PSSI Menunggu Hitungan Mundur Menpora

Pemerintah lewat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana mencabut SK 01307 tentang pembekuan PSSI dalam waktu dekat nanti.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!