Sport
Share this on:

Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

  • Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo
  • Tersingkir, Minions Takluk dari Ganda Korea Selatan Choi/Seo

BASEL - Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti lebih awal. Setelah mendapat bye di babak pertama, Kevin/Marcus langsung kalah di babak dua dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Bentrok kedua pasangan nerlangsung selama 64 menit, Minions (julukan pasangan Kevin/Marcus) harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-16, 14-21, 21-23. Laga ini merupakan pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Choi/Seo.

"Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Kevin usai laganya di St. Jakobshalle Basel, Swiss, kemarin (21/8).

"Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya," ujar Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus sebenarnya bisa membuka game pertama tanpa banyak kendala dari lawan. Namun di game kedua, kondisi justru berbalik, pasangan Indonesia terus berada di bawah tekanan Choi/Seo.

Game penentu berlangsung lebih ketat sejak awal. Kevin/Marcus membuka peluang dengan menyentuh match point lebih dulu, 20-19. Namun secara tak terduga, Choi/Seo justru merebut tiga game berurutan. Kevin/Marcus balik tertinggal 20-21. Selanjutnya, Kevin/Marcus hanya bisa menciptakan satu poin, sebelum akhirnya kalah 21-23.

Hasil ini memupuskan harapan Kevin/Marcus untuk merebut medali World Championships 2019. Sejak tahun 2015 berpasangan, Kevin/Marcus masih harus menunda waktunya untuk duduk di podium tertinggi kejuaraan dunia.

"Pasti ada (beban). Tapi setiap turnamen juga ada. Cuma kami melakukan yang terbaik saja," imbuh Marcus. "Untuk kedepannya kami akan terus melakukan yang terbaik saja," timpal Kevin.

Sementara itu, menjejak ke babak tiga World Championships 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mewaspadai pasangan Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda yang akan menjadi lawannya.Mereka pernah bertemu sekali sebelumnya. Pada German Open 2019, Praveen/Melati kalah 19-21, 18-21.

"Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kami juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini," ungkap Praveen.

Tabeling/Piek sendiri melaju usai menekuk He Ji Ting/Du Yue (Tiongkok) dengan 22-20, 21-18. Mereka sebelumnya juga menghentikan pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika di babak pertama.

Sementara Praveen/Melati aman ke babak tiga dengan mengalahkan Jakub Bitman/Alzbeta Basova (Republik Ceko). Praveen/Melati menang dua game langsung dengan 21-16, 21-11. "Hari ini kurang mainnya. Kemarin-kemarin memang sudah latihan di sini. Tapi kan suasananya beda. Secara keseluruhan lampu, angin sudah tahu. Semoga besok bisa lebih baik lagi mainnya," ujar Melati.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga mengirimkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak tiga. Hafiz/Gloria kemudian ditantang unggulan satu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal Tiongkok. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Lakers Rayu Howard dan Noah
Lakers Rayu Howard dan Noah

Berita Sejenis

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dua game langsung 21-16, 21-17, Minggu (29/9) kemarin.


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Jika Kalah Lagi, Tekanan Giampaolo Makin Besar

Nada pesimistis meluncur dari mulut Marco Giampaolo, kemarin. Sang juru taktik AC Milan itu mengakui skuatnya hanya membutuhkan waktu untuk kembali pada trek ke


Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Kevin/Marcus Jumpa Goh/Tan Lagi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke babak kedua, Korea Open 2019.


Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Indonesia Berharap Gelar Lagi di Korea Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua Korea Open 2019.


Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


16 Pebulutangkis Indonesia Turun di Korea Open 2019

16 Pebulutangkis Indonesia Turun di Korea Open 2019

Setelah menyelesaikan pertarungan di China Open 2019, tim bulu tangkis Indonesia kini kembali berburu gelar di ajang berikutnya.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!