Sport
Share this on:

The Daddies Sukses Revans

  • The Daddies Sukses Revans
  • The Daddies Sukses Revans

TOKYO - Salah satu ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil membalas kekalahannya dari Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak perempatfinal Japan Open 2019.

Pada babak delapan besar yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7) kemarin itu, Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat empat dunia berhasil mengalahkan Ko/Shin lewat pertarungan rubber game, dengan skor 21-17, 19-21, 21-19.

Kemenangan atas wakil Korea pada turnamen level super 750 itu sekaligus membalas kekalahan yang diterima Hendra/Ahsan pada babak perempatfinal Australia Open 2019 awal Juli 2019, lalu. Dimana pada saat itu, pasangan yang dijuluki The Daddies itu kalah dalam dalam dua game langsung, dengan skor 15-21 dan 15-21.

Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami," ujar Hasan seperti dilansir situs resmi PBSI, Jumat (26/7).

"Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka power-nya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja," tambah Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan unggulan kedua tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal. Dari rekor pertemuannya, Hendra/Ahsan masih unggul 3-2. Namun, di pertandingan terakhir pada ajang Singapore Open 2019, Hendra/Ahsan kalah dari Takhesi/Keigo dengan skor, 13-21, 21-19 dan 17-21.

"Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah tidak ada tekanan, justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga nggak mudah dikalahkan, main no lob-nya bagus, smash-nya kencang," tuntasnya.

Selain itu, hasil serupa juga diterima pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ya, unggulan kesatu yang juga pasangan nomor satu dunia itu berhasil melangkah ke babak semifinal usai menundukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 22-24, 21-15.

"Kami lebih mengontrol lawan di game ketiga, kami tidak mau cepat-cepat mematikan lagi, soalnya mereka nggak mudah dimatikan dalam satu-dua-tiga pukulan. Kami harus lebih sabar," tutur Marcus.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen dari China. Ini merupakan pertemuan ke-12 bagi kedua pasangan. Pekan lalu di Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus mengalahkan Li/Liu dengan skor 21-9, 21-13.

"Li/Liu punya serangan bagus dan nggak gampang buat kesalahan sendiri. Pasti akan ramai, siapa yang akan siap, dia yang akan menang," terang Kevin lawan yang akan dihadapi di babak semifinal. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Jorge Lorenzo Masih Kesakitan
Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sinyal Bahaya dari Vettel

Sinyal Bahaya dari Vettel

Ferrari sukses menghentikan pesta Mercedes dalam tiga balapan terakhir. Situasi itu memberikan sinyal bahaya bagi Tim Silver Arrows bila tidak segera melakukan


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di


Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Juara Dunia Lagi, Kado Terindah Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019.


Bintang-bintang NBA Menuju Tiongkok dengan Modal Optimistis

Bintang-bintang NBA Menuju Tiongkok dengan Modal Optimistis

Di venue yang sama saat meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Team USA sukses memenangi laga eksibisi melawan Kanada 84-68.


Fajar/Rian dan Marcus/Kevin ke Babak Kedua, The Daddies Tersingkir

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin ke Babak Kedua, The Daddies Tersingkir

Salah satu pasangan ganda putra terbaik milik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak kedua Thailand Open 2019.


Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Jojo, Minions, dan The Daddies Lolos ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (The Daddies) lolos ke putaran kedua Japan Open


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!