Sport
Share this on:

Tiga Ganda Putra di Semifinal

  • Tiga Ganda Putra di Semifinal
  • Tiga Ganda Putra di Semifinal

KOWLOON - Hongkong Open 2018 menjadi ajang show of force pasukan ganda putra Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pasangan yang lolos ke semifinal hari ini.

Yakni, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus/Kevin. Satu slot tersisa menjadi milik pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Nah, jangan sampai wakil Jepang yang hanya sebiji itu bablas ke final dan mencuri gelar. Caranya, mereka harus dihentikan hari ini sehingga tercipta all Indonesian final. Fajar/Rian-lah yang bertugas meladeni mereka. Sedangkan Ahsan/Hendra harus menghadapi Marcus/Kevin.

Fajar/Alfian punya misi besar di Hongkong. Yakni, memperbaiki prestasi mereka setelah dua kali absen di Denmark Open dan French Open. Pekan lalu, di Fuzhou China Open, mereka tersingkir sejak babak pertama. Meski begitu, motivasi saja, tampaknya, tidak cukup untuk mengalahkan Kamura/Sonoda.

Pasangan Jepang itu diunggulkan di tempat keempat. Tipikal mereka ulet dan agresif. Tapi, bukan tidak mungkin dikalahkan. Dari enam kali pertemuan, Fajar/Rian berbagi kemenangan tiga kali dengan Kamura/Sonoda.

’’Menghadapi Kamura/Sonoda, kami harus siap capek. Karena mereka tidak mudah dimatikan,’’ jelas Fajar.

Bagi Ahsan/Hendra, laga hari ini merupakan semifinal beruntun. Pekan lalu, di Fuzhou China Open, mereka takluk oleh He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok). Bagaimana peluang hari ini? ’’Yang penting bisa terapkan pola permainan lebih rapi saja dulu,’’ terang Hendra ketika dihubungi tadi malam.

Dengan usia yang tidak lagi muda, Ahsan/Hendra punya strategi tersendiri pada seri turnamen BWF Tour kali ini. Dari berbagai pertandingan yang dilalui, keduanya menerapkan pola rally dan memaksimalkan defense. Sesekali, smes keras Ahsan mewarnai. Persis seperti ketika mereka berada di puncak kejayaan pada 2014–2016.

Satu lagi wakil Indonesia di semifinal adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tadi malam keduanya mengalahkan pasangan Tiongkok Du Yue/Li Yinhui 22-21, 21-15. Di semifinal, Greysia/Apriyani berjumpa Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Dalam delapan pertemuan terakhir, Fukushima/Hirota selalu menjadi momok bagi Greysia/Apriyani. (c19/jpg)

Berita Sebelumnya

Fury Minta Bantuan Roach
Fury Minta Bantuan Roach

Berita Berikutnya

Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou
Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Berita Sejenis

Beban Besar Penerus Owi/Butet

Beban Besar Penerus Owi/Butet

Sepeninggal Liliyana Natsir pensiun setelah Indonesia Masters kelak akan memberikan tekanan buat ganda campuran pelapis di pelatnas.


Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Ketangguhan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan ujian cukup berat dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


Tiga Beruntun Pertama Lakers

Tiga Beruntun Pertama Lakers

Di tujuh menit pertama pertandingan Los Angeles Lakers tertinggal 8-25 dari sang tamu Phoenix Suns. Tapi setelah itu LeBron James cs bangkit.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Ganda putra pelapis, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memenuhi janji mereka; menjuarai Syed Modi International Badminton Championships (IBC) 2018.


Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Tiga pekan terakhir merupakan waktu superpadat yang harus dijalani Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Mereka tampil dalam tiga turnamen beruntun.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!